Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy A32 SM-A325F

Melanjutkan kebagian tips mengenai flashing firmware. Ini merupakan salah satu yang dapat kami share pada hari ini. Kamu akan menemukan banyak kemudahan mengenai solusi untuk smartphone sendiri. Mungkin sebelumnya kamu berpikir sulit tentang tahap awalnya.

Cara Flash Samsung Galaxy A32 SM-A325F

Karena memanglah begitu ketika kita memulai hal yang sangat baru. Cara flash Samsung Galaxy A32 SM-A325F adalah bagian yang tidak dapat kamu lewatkan. Upgrade firmware sangatlah membantu meningkatkan serta mengoptimalkan kinerja sistem pada smartphone Android kamu.

Jadi saat ada pemberitahuan update, kamu dapat menerimanya. Tapi seandainya kamu ragu dengan proses update yang memerlukan jaringan, kamu bisa memilih cara manual. Kamu hanya cukup menyiapkan firmware dukungan yang tersedia.

Kami sudah membahas ini mengenai stock firmware dengan beberapa pilihan yang dapat kamu gunakan. Melalui halaman ini kamu bisa langsung mengetahui caranya, dan seperti apa pekerjaannya. Dari pada kamu membiarkan device kamu bug atau bahkan error, kamu bisa segera memperbaikinya.

Karena itu dapat memberikan kamu kenyamanan saat menggunakan smartphone. Meski device kamu dilengkapi spesifikasi sangat tinggi dengan performa memori cukup besar, masalah bisa saja terjadi dan tidak kamu kira.

Banyak hal yang belum kamu ketahui mengenai apa saja yang bisa membuat device bermasalah. Biasanya dimulai dari aplikasi pihak ketiga yang bisa membahayakan sistem. Aplikasi ini tidak ada di Playstore dan teridentifikasi oleh virus.

Tindakan menginstal aplikasi yang tidak resmi sangat tidak disarankan. Mungkin kamu baru mengetahuinya hari ini. Karena kamu tidak tahu, sekarang kamu bisa segera menghindarinya. Lebih baik kamu jaga device agar selalu optimal.

Mulailah dengan memperbarui aplikasi yang pasti saja yang sudah kamu tambahkan. Ini akan menghindari adanya masalah bug dan aplikasi tidak dapat dibuka. Seperti ini bisa saja terjadi kalau kamu tidak teliti. Maka dari itu, banyak hal yang harus kamu pelajari cara merawat smartphone sendiri.

Flashing firmware Samsung Galaxy A32 kami bahas buat kamu yang memang ingin melakukan perbaikan. Bukan saja itu yang kamu dapat dengan langkah ini. Karena tutorial ini dapat juga membantu kamu kalau ingin update atau downgrade.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tahapan ini, kamu bisa mulai dengan menyiapkan file firmware serta smartphone harus memiliki daya baterai cukup.

Cara Flash Samsung Galaxy A32 SM-A325F

1. Download Odin kemudian ekstrak filenya.

2. Download Samsung USB Driver lalu instal di Komputer kamu hingga selesai.

3. Download firmware berikut, pilih versi paling atas yang tentu rilis terbaru dari lainnya.

4. Sekarang kamu bisa ekstrak firmware tersebut untuk mendapatkan folder dengan berisi beberapa file.

5. Setelah daya baterai smartphone kamu cuk, kamu bisa matikan dulu.

6. Selanjutnya tekan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Atas dan Power sambil sambungkan device dengan USB kabel ke Komputer. 

7. Tidak lama device akan menampilkan teks Warning!. Tekan sekali tombol Volume Atas agar device masuk ke Mode Downloading. Contohnya seperti berikut.

8. Buka saja aplikasi Odin dari folder. Kamu akan melihat bahwa device dikenali oleh Odin yang ada dikolom ID:COM beserta nomor Port-nya.

menambahkan firmware binary samsung a32

9. Tambahkan file BL, AP, CP, CSC dari folder firmware kekolom Odin. Saat menambahkan file AP kekolom, biasanya akan loading cukup lama dan kamu bisa menunggu sampai file secara otomatis mengisi.

menambahkan firmware binary samsung a32

10. Jika sudah langsung saja klik tombol Start. Ini adalah perintah flashing. Jaga dengan baik koneksi device dengan USB kabel jangan sampai terputus. Proses flashing firmware akan mamakan waktu beberapa menit sampai Odin mengatakan 'PASS'.

11. Sementara itu juga maka device akan restart dan loading seperti biasanya. Mungkin akan berbeda waktunya seperti kamu menyalakan device ketika ingin menggunakannya.

Dengan demikian kamu sudah berhasil memperbaiki device dari masalah yang ada. Sekarang setelah semua selesai kamu bisa menggunakan device seperti biasanya. Kinerjanya akan kembali optimal dan kamu bisa lebih nyaman.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy A32 SM-A325F"