CARA FLASH SAMSUNG A32 SM-A325F FULL FILE

Tutorial Flash Firmware Samsung Galaxy A32 SM-A325F update Android 13 kami share sebagai solusi efektif update software serta mengatasi Bootloop.

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial Flash Firmware Samsung Galaxy A32 SM-A325F update Android 13 kami share sebagai solusi efektif untuk update software serta mengatasi masalah Bootloop. Baru-baru ini telah rilis pembaruan software. Sehingga kita bisa melakukan upgrade OS di device Samsung kita sendiri.

Agar device kita performanya tetap terjaga dengan baik, sangat disarankan untuk selelau memperbarui versi software. Oleh sebab itu bagi kamu yang tidak tahu caranya, kamu dapat menyimak tutorial kami.

Kami akan melanjutkan kebagian tips mengenai flashing Samsung A32. Ini merupakan salah satu cara yang dapat kami bahas buat kalian yang pada hari ini ingin mem-flash device sendiri. Kamu akan menemukan banyak kemudahan mengenai solusi untuk smartphone sendiri.

Sebelumnya mungkin kamu akan berpikir sulit tentang tahap awalnya. Hal ini merupakan umum dialami oleh setiap pengguna smartphone.

Karena memanglah begitu ketika kita memulai hal yang sangat baru. Cara flash Samsung Galaxy A32 SM-A325F adalah bagian yang tidak dapat kamu lewatkan. Upgrade firmware sangatlah membantu meningkatkan serta mengoptimalkan kinerja sistem pada smartphone Android Samsung kamu.

Sekarang ini kamu sudah bisa melakukan upgrade dari Android 12 ke Android 13. Baru-baru ini telah rilis pembaruan software.

Jadi saat ada pemberitahuan update, kamu dapat menerimanya. Tapi seandainya kamu ragu dengan proses update yang memerlukan jaringan, kamu bisa memilih cara manual. Kamu hanya cukup menyiapkan firmware dukungan yang tersedia.

Kami sudah membahas ini mengenai stock firmware dengan beberapa pilihan yang dapat kamu gunakan. Melalui halaman ini kamu bisa langsung mengetahui caranya memflash, dan seperti apa pekerjaannya.

Dari pada kamu membiarkan device kamu bug atau bahkan error, kamu bisa segera memperbaikinya. Karena itu dapat memberikan kamu kenyamanan saat menggunakan smartphone.

Meski device kamu dilengkapi spesifikasi sangat tinggi dengan performa memori cukup besar, masalah bisa saja terjadi dan tidak kamu kira.

Banyak hal yang belum kamu ketahui mengenai apa saja yang bisa membuat device bermasalah. Biasanya dimulai dari aplikasi pihak ketiga yang bisa membahayakan sistem. Aplikasi ini tidak ada di Playstore dan teridentifikasi oleh virus.

Tindakan menginstal aplikasi yang tidak resmi sangat tidak disarankan. Mungkin kamu baru mengetahuinya hari ini. Karena kamu tidak tahu, sekarang kamu bisa segera menghindarinya. Lebih baik kamu jaga device agar selalu optimal.

Mulailah dengan memperbarui aplikasi yang pasti saja yang sudah kamu tambahkan. Ini akan menghindari adanya masalah bug dan aplikasi tidak dapat dibuka. Seperti ini bisa saja terjadi kalau kamu tidak teliti.

Maka dari itu, banyak hal yang harus kamu pelajari cara merawat smartphone sendiri. Flashing firmware Samsung Galaxy A32 kami bahas buat kamu yang memang ingin melakukan perbaikan.

Bukan saja itu yang kamu dapat dengan langkah ini. Karena tutorial ini dapat juga membantu kamu kalau ingin update atau downgrade.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tahapan ini, kamu bisa mulai dengan menyiapkan file firmware serta smartphone harus memiliki daya baterai cukup.

Cara Flash Samsung Galaxy A32 SM-A325F via Odin

1. Download Odin kemudian ekstrak filenya.

2. Download Samsung USB Driver lalu instal di Komputer kamu hingga selesai.

3. Download firmware berikut, pilih versi paling atas yang tentu rilis terbaru dari lainnya.

  • SM-A325FXXU2AUJ4
  • Untuk upgrade Android 13, silahkan pilih versi firmware yang telah rilis.
  • Jangan lupa backup data kamu ke Komputer agar tidak terhapus.

4. Sekarang kamu bisa ekstrak firmware tersebut untuk mendapatkan folder dengan berisi beberapa file.

5. Setelah daya baterai smartphone kamu cuk, kamu bisa matikan dulu.

6. Selanjutnya tekan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Atas sambil sambungkan device dengan USB kabel ke Komputer.

7. Tidak lama device akan menampilkan teks Warning!. Tekan sekali tombol Volume Atas agar device masuk ke Mode Downloading. Contohnya seperti berikut.

Samsung Mode Download

8. Buka saja aplikasi Odin dari folder. Kamu akan melihat bahwa device dikenali oleh Odin yang ada dikolom ID:COM beserta nomor Port-nya.

menambahkan firmware ke bidang odin

9. Tambahkan file BL, AP, CP, CSC dari folder firmware kekolom Odin. Saat menambahkan file AP kekolom file, biasanya akan loading cukup lama dan kamu bisa menunggu sampai file secara otomatis mengisi.

flash firmware samsung done

10. Jika sudah, langsung saja klik tombol Start. Ini adalah perintah flashing firmware Samsung A32. Jaga dengan baik koneksi device dengan USB kabel jangan sampai terputus. Proses flashing akan mamakan waktu beberapa menit sampai Odin mengatakan 'PASS'.

11. Sementara itu juga maka device akan restart dan loading seperti biasanya. Mungkin akan berbeda waktunya seperti kamu menyalakan device ketika ingin menggunakannya.

Agar kamu bisa memahami lebih jelas mengenai langkah yang kami berikan, kamu juga bisa menyimak tutorial berikut sebagai rekomendasi.

Solusi jika kamu lupa email setelah flash, kamu bisa juga melewati itu dengan cara yang mudah. Kami sudah bahas mengenai cara melewati verifikasi akun setelah mereset data pabrik.

Simak: Cara Bypass FRP Samsung A325F

Dengan demikian kamu sudah berhasil memperbaiki device dari masalah yang ada. Sekarang setelah semua selesai kamu bisa menggunakan device seperti biasanya. Kinerjanya akan kembali optimal dan kamu bisa lebih nyaman.

Post a Comment