hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Download Odin dan Samsung USB Driver (All Version)

Download Odin dan Samsung USB Driver sebagai dukungan untuk flashing firmware di smartphone Samsung Android kamu. Kedua file ini biasanya memang digunakan untuk melengkapi perangkat. Apakah kamu memang ingin melakukan update software melalui Komputer?

Ketika kamu berniat melakukan perbaikan, biasanya kamu akan mengunduh firmware terlebih dahulu. Apalagi ini soal perangkat lunak yang memang sedang bermasalah. 

Mungkin device kamu saat ini mengalami bootloop, error, aplikasi telah terhenti, lupa kata sandi, dan lain sebagainya. Sebagai pengguna tentu kamu tidak akan terlepas dari masalah yang bisa saja terjadi.

Terkadang kamu juga tidak menduga kenapa harus mengalami kendala yang demikian. Apalagi device sampai stuck di logo. Sekarang kamu bisa bertindak lebih lanjut untuk menemukan cara yang tepat dalam memulihkannya.

Jangan sampai hal itu kamu diamkan saja. Sebagai rencana awal, kamu bisa menyiapkan file yang menjadi syarat untuk menginstal firmware. Melalui postingan ini, kamu dapat menemukan tautan dalam menemukan semua dukungan yang diperlukan.

Download Odin dan Samsung USB Driver

Tautan download Odin dan Samsung USB Driver dapat membantu kamu mendapatkan file yang akan melengkapi stock firmware Samsung sesuai model device kamu sendiri. Ketika semua sudah kamu siapkan, langkah flashing dapat kamu mulai dengan mudah.

Flashing device Samsung tidak membutuhkan waktu lama. Biasanya kesulitannya terdapat pada saat menyambungkan device ke Komputer. Ada yang sebagian device bisa langsung kedetek oleh Odin dan ada yang tidak. 

Ketika kamu sudah membuat dvice masuk ke Odin Mode kemudian kamu sambungkan dengan USB kabel ke Komputer, ia akan muncul di Odin dengan nama PortCOM-nya. Kalau belum bisa terkoneksi dengan baik, berarti kamu belum menginstal Samsung USB Driver dengan benar. 

Kamu bisa mulai menginstal driver ini agar kamu bisa bekerja dengan cepat. Selain dari itu, konektor pada device juga bisa kamu cek. Bila perlu, kamu ganti konektor charger-nya jika memang masalahanya berada pada hal tersebut.

Namun jika kamu merasa bahwa semua baik-baik saja, kamu bisa segera men-download kedua file ini. Kami akan memberikan beberapa varian versi dari Tool Odin. Untuk USB Driver sendiri, ini sudah kompatibel dengan semua device Samsung. Sehingga, kamu bisa saja langsung menginstanya.

Download Odin Flash Tool
Version Compatibility Size
Windows 11/ 10/ 8/ 7/ XP 1.004KB
Windows 11/ 10/ 8/ 7/ XP 905KB
Windows 11/ 10/ 8/ 7/ XP 904KB
Windows 11/ 10/ 8/ 7/ XP 898KB
Windows 11/ 10/ 8/ 7/ XP 724KB
Download USB Driver

Name Compatibility Size
Windows 11/ 10/ 8/ 7/ XP 37,12 MB

Cara Menggunakan Odin

1. Ekstrak file yang baru saja kamu download.

2. Pastikan driver SAMSUNG diinstal pada Komputer.

3. Nyalakan kembali ponsel kamu dalam mode Odin.

4. Setelah dalam mode Odin, sambungkan ponsel ke Komputer, lebih baik menggunakan kabel USB asli yang kamu dapatkan saat pembelian ponsel.

5. Kamuakan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat dengan kotak BIRU dan muncul dengan nomor port COM.

6. Tambahkan setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolom BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika kamu ingin menyimpan aplikasi dan data kamu.

7. Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

8. Klik tombol Start, tunggu Odin untuk mengatakan 'PASS' di kotak hijau.

9. Setelah flash selesai, telepon kamu akan reboot. Kamu juga dapat memutuskan koneksi telepon dari Komputer.

Post a Comment