Cara Hard Reset Redmi 9T Ke Setelan Awal

Di postingan ini kami akan memberikan tutorial mengenai hard reset Redmi 9T agar dapat membantu kamu mengerjakannya dengan benar dan aman.
Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Sebenarnya Cara Reset HP Xiaomi Redmi 9T untuk mengembalikan pengaturan pabrik dapat dilakukan dengan sangat mudah. Tapi tidak semua pengguna mengerti tentang bagaimana melakukannya.

Di postingan ini kami akan memberikan tutorial mengenai hard reset Redmi 9T agar dapat membantu kamu mengerjakannya dengan benar dan aman. Jika kamu teliti dengan baik setiap langkah yang kami berikan, kamu pasti berhasil.

Banyak hal yang dapat kamu pelajari untuk sekedar memperbaiki masalah di device sendiri. Termasuk ketika device kamu terkunci, terkena virus (Malware), dan beberapa lainnya. Semua ini biasanya ada kaitannya dengan perangkat lunak (Software).

Hard Reset Redmi 9T

Selain dari hard reset, ada juga cara lainnya. Yaitu menginstal ROM untuk upgrade MIUI, atau bahkan downgrade.

Tapi apa jadinya jika semua memang harus dengan flashing kalau hanya untuk memperbaiki device sendiri. Melalui halaman ini kami bagikan tips sederhana mengenai cara reset hp Xiaomi Redmi 9T sebagai solusi untuk mengembalikan setelan pabrik melalui Wipe all data dari Recovery Mode.

Ini kalau device kamu tiba-tiba ngelag dan berhenti bekerja, cara ini akan membantu untuk mengatasinya.

Terkadang kalau kita habis bermain game, ada saja yang akan terjadi pada smartphone kita. Salah satunya adalah ngehang karena mesin terlalu panas. Bisa saja device kamu malah minta restart karena sudah tidak merespon apapun.

Dimatikan susah meski sudah ditekan tombol Power. Masalah semacam ini sering kami temui dari pengguna. Mungkin karena aktifitas yang terlalu berlebihan, sehingga membuat device seperti memerlukan istirahat.

Buat kamu semua yang sekarang mendapati masalah tersebut, kamu bisa menyelesaikannya dengan mudah. Pertama bisa dengan memaksa device agar bisa restart, atau dengan me-wipe data. Kalau device kamu minta direstart, itu mudah saja dilakukan.

Kamu cukup terus menekan tombol Volume bawah dan Power maka ia akan reboot secara otomatis. Tapi seandainya sudah direstart malah bootloop dilogo, ada kemungkinan device kamu minta di hard reset.

Biasanya ini akan terjadi pada device yang sudah ngelag karena memori penuh. Penyebab lain juga bisa dari aplikasi yang kurang mendukung dengan sistem. Selain itu, masalah bug dari ROM bisa saja menjadi masalah utama.

Maka dari itu kamu bisa mengecek pembaruan aplikasi lalu update saja kalau ada aplikasi yang telah usang. Ini bertujuan agar kinerja device tidak terganggu.

Sekarang melalui postingan ini kami share saja tentang tips mereset Redmi 9T. Untuk membantu kamu yang ingin me-wiping data, cara inilah yang biasa dilakukan.

Kalau sekarang device kamu sedang bootloop, kamu bisa mencoba cara ini untuk menyelesaikannya. Mudah-mudahan berhasil tanpa kamu harus repot mendownload ROM.

Karena kebanyakan, ketika device stuck dilogo memerlukan tindakan flashing ROM. Seandainya kamu belum siap menginstal firmware, lebih baik kamu mereset pabrik terlebih dulu.

BACA: Cara Flash ROM Xiaomi redmi 9T

Terkadang mengembalikan setelan pabrik memerlukan persiapan matang. Terlebih tentang data-data penting didalamnya. Bisa saja terhapus secara menyeluruh kalau kamu tidak memiliki salinan. Jadi kalau kamu sebelumnya rutin mem-backup data, sudah pasti itu dapat dikembalikan.

Seandainya kamu tidak memiliki pilihan karena memang device harus direset, kamu bisa mengerjakan itu sekarang juga. Tips kami akan membantu kamu memahaminya dengan baik sampai selesai. Kami harap kamu bisa teliti dari setiap langkah yang kami berikan.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 9T Ke Setelan Awal

1. Hal terpenting sebelum memulai adalah mengenai daya baterai. Jangan biarkan baterai device kamu kurang dari 50 persen. Silahkan charging terlebih dulu agar pekerjaan ini bisa berjalan dengan baik.

2. Seperti yang sudah kami jelaskan jika device kamu ngehang atau ngelag, kamu bisa memaksanya untuk mati dengan cara tekan bareng tombol Volume Bawah dan Power selama beberapa detik. Karena kita akan memulai hard reset dari device dalam kondisi mati.

3. Setelah itu kamu bisa menekan bareng tombol Volume Atas dan Power lalu tahan beberapa detik sampai ia masuk di Main Menu/Mi Recovery.

4. Kemudian kamu bisa menekan tombol Volume Bawah untuk menuju ke menu Wipe data.

5. Pilih lagi Wipe all data.

6. Kamu dapat mengkonfirmasi Ok untuk melanjutkan proses Wiping data.

9. Sekarang kamu bisa melihat proses Wiping tersebut.

10. Setelah Wiped success, kamu dapat memilih Back untuk kemenu awal.

11. Pilih Reboot system now.

Untuk mengetahui lebih lagi mengenai penjelasan kami, kamu bisa juga menyimak video berikut. Ini merupakan tambahan kami agar semua yang dijelaskan bisa terjawab.

Dengan beberapa tahap saja kamu sudah bisa memulihkan device seperti baru lagi. Layaknya kamu membeli smartphone baru, semua menjadi kosong lagi dan tersisa hanya menu bawaan software.

Tambahkan aplikasi yang diperlukan ketika semua konfigurasi sudah diselesaikan.

Baiklah mungkin itu saja tutorial dari kami. Semoga bisa memberikan informasi bagi kamu yang memang belum tahu mengenai bagaimana cara hard reset Redmi 9T dengan benar dan aman. Selain dari tips ini, kamu juga bisa menyimak tutorial lainnya yang masih terkait dengan Xiaomi Redmi 9T.

Post a Comment