hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Download dan Install MTK ALL Driver

Pada postingan kali ini, kami akan share mengenai Download dan Install MTK ALL Driver. Ini akan membantu kamu disaat ingin mem-flash atau melakukan pembaruan software pada smartphone dengan chipset MediaTek. Tentunya proses tersebut dilakukan menggunakan dukungan Windows atau Komputer.

Nah sebelum memulai tahap flashing, biasanya kamu akan membutuhkan file firmware resmi. Selain dari itu, kamu juga memerlukan dukungan USB Driver khusus. Kalau kamu mau tahu, USB Driver ini berperan penting dalam memberikan kinerja untuk perangkat yang akan diperbarui.

Salah satunya ialah membuat koneksi tersambung secara aman antara device dengan komputer. Tanpa hal tersebut, device tidak akan bisa terdetek baik dengan perangkat Komputer pada saat mode download atau boot mode.

Setelah kamu tahu bahwa USB driver ini sangat membantu, sekarang kamu bisa segera mengunduhnya untuk melengkapi firmware yang telah kamu miliki sebelumnya.

Jika semua peralatan flashing sudah lengkap, kamu bisa mulai untuk menginstal ROM yang ada. Melakukan perbaikan device memang perlu kamu ketahui. Biasanya masalah yang perlu diperbaiki diataranya adalah stuck di logo atau banyak orang bilang 'Bootloop'.

Kendala seperti ini membuat smartphone tidak dapat loading ke sistem Android.

Baca juga: MCT Bypass Rev4 (Auth MediaTek)

Penyebabnya bisa bermacam-macam. Jika device kamu saat ini memang stuck di logo, besar kemungkinan kamu sudah mengetahui awalnya kenapa bisa terjadi demikian. Bisa karena virus, kepenuhan data, gagal update OTA karena jaringan internet tidak stabil, dll.

Sekarang kamu bisa mengetahui tindakan apa yang harus kamu lakukan ketika device sedang menemui masalah. Meski itu tidak kamu harapkan tapi kalau sudah terlanjur terjadi, itu memang perlu diperbaiki. Menginstal ROM merupakan solusi tepat untuk memulihkan device dari masalah yang ada.

Oleh sebab itu, persiapkan peralatan yang benar-benar mendukung kamu dalam memulai pekerjaan tersebut. Ini agar proses flashing dapat berjalan dengan baik dan device bisa segera diperbaiki.

Saat ini juga kamu bisa segera men-download dan install MTK All Driver. Ini merupakan driver yang biasa kami gunakan untuk mendukung flashing smartphone dengan chipset Mediatek serta dengan SP Flash Tools.

Perhatikan, tidak dianjurkan untuk digunakan pada device dengan chipset Spreadtrum. Kamu dapat mengunduh Spreadtrum driver yang merupakan khusus untuk perangkat dengan CPU model ini.

Download dan Install MTK ALL Driver

Name New_QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1.rar
Compatible Windows 7/8/10/11
Size 15,79MB
File
Name Driver_MediaTek_2022.rar
Compatible Windows 7/8/10/11
Size 24MB
File
Name MTK-v1.0.14
Compatible Windows 7/8/10/11
Size 18MB
File
Name MediaTek_Preloader_USB_VCOM_Drivers_Setup_Signed
Compatible Windows 7/8/10/11
Size 9MB
File
Name MTK Auto Installer Driver
Compatible Windows 7/8/10/11
Size 9,3MB
File
Name PdaNetA4197
Compatible Windows 7/8/10/11
Size 4MB
File
Name MTP Driver
Compatible Windows 7/8/10/11
Size 9MB
File
Name Nokia MTK USB Driver 64-bit|32-bit
Compatible Windows 7/8/10/11
Size 9MB
File
Name Libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0
Compatible Windows 7/8/10/11
Size 601KB
File
Berikut Tutorial Cara Install MTK ALL Driver

1. Ekstrak file yang telah kamu download tersebut.

2. Buka folder All Driver > MT65xx USB VCOM drivers.

3. Pilih untuk InstallDriver. Tunggu hingga proses install sampai menunjukkan sukses dilayar Komputer kamu.

Download dan Install MTK ALL Driver

4. Kemudian klik Exit.

Dengan beberapa langkah saja, kamu sudah berhasil menginstal MTK All Driver di Komputer. Selanjutnya kamu bisa mulai untuk flashing firmware.

Perhatikan bahwa Driver ini dapat digunakan untuk seri chipset CPU dengan nama MediaTek. Ini tidak akan membantu untuk device dengan chipset Qualcomm, Spreadtrum, atau Intel.

Jika device kamu menggunakan chipset prosesor diluar yang kami sebutkan yaitu Mediatek, itu tidak akan terdetek oleh Tools. Ini dikarenakan USB Driver yang kamu pasang tidak sesuai dengan device.

Demikian postingan kami tentang tautan download dan install MTK All Driver. Semoga itu dapat memberikan Anda dukungan penuh untuk proses flashing dan perbaikan device yang kamu miliki saat ini.

Post a Comment