Cara Flash OPPO Reno3 (CPH2043)

Cara flash Oppo Reno3 CPH2043 menjadi solusi tepat untuk upgrade software serta mengatasi bootloop.
Cara flash Oppo Reno3 CPH2043 dapat menjadi solusi tepat untuk upgrade software serta mengatasi bootloop. Jika device kamu menemui masalah karena sistem telah terhenti, ini tidak jauh dari adanya bug atau memang device kamu terkena virus.

Cara Flash OPPO Reno3 CPH2043

Maka dari itu, kamu dapat menyimak tutorial ini untuk memperbaiki kondisi device kamu saat ini. Banyak sudah tutorial yang kami buat dan kami bahas melalui blog ini. Tidak lain kami hanya memberikan tips yang mungkin saja dapat membantu kalian semua.

Seperti pada postingan sebelum ini. Kami baru saja mengulas tentang cara flash Samsung Galaxy Tab A dan cara mereset data pabrikan. Sebenarnya masalahnya tidak jauh berbeda dari yang satu ini.

Tapi karena pengguna tablet tersebut lupa kata sandi pada akhirnya kami flashing. Semua masalah yang terjadi pada smartphone maupun tablet bisa saja sama.

Begitu juga dengan cara penyelesaiannya. Itu kalau memang bukan dari hardware. Jika masih ada kaitannya dengan software, kamu bisa memilih dengan mendownload firmware lalu kamu instal keperangkat.

Bisa menggunakan file OTA, atau file dengan Flashtool. Itu juga tergantung dari kondisi device itu sendiri, dan apa yang bisa dilakukan agar ia kembali normal. Sekarang kamu bisa cek device kamu sendiri mengenai kendalanya.

Tapi kalau cuma bootloop saja, yang bisa kamu berlakukan pertama bisa flashing. Kami akan mencoba memberikan intruksi dari semua yang dapat dilakukan untuk perbaikan.

Beberapa metode akan kami berikan supaya kamu bisa memilih mana yang bisa memberikan solusi. Flashing Oppo Reno3 juga merupakan tindakan untuk pembaruan sistem.

Ini akan membantu meningkatkan versi software, juga mengatasi Fix ERROR pada device kamu. Semua dapat kamu perbaiki jika memang kamu sudah mengetahui caranya.

Sekarang kamu dapat menyimak beberapa tahap yang akan kami berikan.

Cara Flash OPPO Reno3 CPH2043 Tanpa PC

1. Pertama kamu bisa charger device kamu sampai baterai terisi sekitar 50 persen.

2. Kemudian kamu bisa download file OTA berikut.

3. Jika sudah terdownload, simpan file tersebut kedalam memori atau directory root pada smartphone kamu.

4. Buat device dalam kondisi dimatikan.

5. Selanjutnya, tekan bareng tombol Volume Bawah dan Power lalu tahan beberapa detik sampai logo Oppo muncul dan masuk ke mode bahasa.

6. Kamu bisa memilih bahasa English agar mudah untuk dipahami.

Oppo Reno3 Recovery Mode

7. Device akan masuk Recovery mode seperti diatas. Kemudian kamu Instal from storage.

8. Cari dan temukan file yang baru saja kamu simpan pada memori. Pilih file tersebut untuk memulai update software.

9. Proses upgrade akan berlangsung beberapa menit dan tidak dapat dibatalkan.

10. Kamu tetap harus menunggu sampai update mengatakan 'Success'.

11. Dengan demikian kamu dapat memilih Reboot.

Jika cara diatas tidak memberikan kamu solusi atas masalah device kamu, masih ada yang bisa kamu lakukan. Tahap dengan flashing menggunakan flastool akan membantu.

Cara Flash OPPO Reno3 CPH2043 via Flashtool

1. Download ketiga bahan berikut untuk dukungan.

2. Ekstrak semuanya. Jangan lupa instal MTK USB Driver di Komputer kamu.

3. Setelah semua file sudah kamu ekstrak, kamu rubah file OFP tersebut ke Scatter. Caranya sudah pernah kami bahas dan kamu bisa menyimaknya.

4. Selanjutnya, kamu buka aplikasi Flashtool yang ada didalam folder.

Menambahkan File Scatter Oppo Reno3

5. Kemudian kamu klik Choose pada kolom Scatter_loading file. Temukan dan tambahakan file Android Scatter.txt yang sudah kamu simpan tadi dari file OFP. Contohnya seperti gambar diatas.

6. Sekarang siapkan device kamu dengan daya baterai sekitar 80 persen.

7. Matikan device kamu terlebih dulu. Klik tombol Download pada Flashtool.

8. Dalam posisi ini, tekan bareng tombol Volume Atas dan Volume Bawah lalau tahan sambil colok dengan USB kabel.

9. Kamu akan melihat progres flashing firmware yang berlangsung beberapa menit.
 
Flash Oppo Reno3 Sukses

10. Tunggu saja sampai proses tersebut mengatakan 'Download Ok'. Kamu bisa melepas sambungan USB kabel dari device. Nyalakan dengan menekan tombol Power beberapa detik seperti biasanya.

Kedua langkah yang kami berikan dapat kamu coba sebagai salah satu bagian untuk perbaikan smartphone kamu. Semoga tips ini benar-benar dapat membantu kamu semua. Meski ini adalah tutorial dasar, kamu bisa menjadikan ini solusi kapan saja.

Post a Comment