Cara Flash Samsung Tab A SM-T295 [TESTED]

Kali ini kami akan berbagi mengenai pengalaman baru dan juga sebagai tips yang dapat memberikan solusi untuk tablet Samsung Galaxy Tab. Beberapa hari yang lalu kami mendapatkan servisan dari customer karena lupa kata sandi atau bisa juga gambar pola. Ini kami coba langsung menjadi bahan yang bisa kami bahas pada blog ini.

 

Cara flash Samsung Galaxy Tab A SM-T295 menggunakan Odin Flash Tools merupakan langkah yang tepat untuk perbaikan. Membantu mengatasi ERROR, Stuck dilogo, dan bahkan membuka password yang lupa.

Ketika kamu menemui masalah diantara yang kami sebutkan atau malah selain dari itu, kamu bisa memflash langsung menggunakan firmware. Tips ini kami bahas agar memudahkan kamu juga yang ingin melakukan upgrade atau downgrade.

Karena bisa dikatakan caranya sama saja. Saat kamu melihat tablet memerlukan pembaruan software, ini merupakan waktu yang tepat. Kamu dapat menyimak panduan yang akan kami jelaskan sesuai pengalaman sendiri.

Tapi kamu juga bisa memilih untuk mereset data pabrik jika memang diperlukan. Karena ini bisa saja memberikan solusi buat tablet Android Samsung kamu.

Simak: Cara Reset Samsung Galaxy Tab A SM-T295

Banyak dari pengguna belum memahami betul tindakan ini. Mungkin karena awam sehingga masih berpikir takut tidak akan berhasil. Sekarang ini sangat tidak mungkin kamu dapat menemukan cara yang memang sebenarnya bisa membantu kamu.

Kamu bisa membaca dengan teliti tahap yang ada. Teramusk apa yang yang diperlukan dalam langkah upgrade atau flashing. 

Tentunya kamu meski memiliki file dukungan yang lengkap. Seperti yang kami gunakan sebelumnya yaitu kami mendownload firmware serta file lainnya.

Kami selain akan memberikan tutorial, bahan dukungan juga akan kami rekomendasikan. Sehingga akan memudahkan kamu dalam menemukan file. 

Firmware ini harus ada sebelum kamu mulai mempelajari tentang cara flash Samsung Tab A SM-T295. Seiring kamu memahaminya dengan baik, tentu dengan file yang ada kamu akan bisa cepat tahu prosesnya seperti apa. 

Saat ini apasih yang tidak bisa dikerjakan katika ada tutorialnya. Selama kamu bisa teliti dengan apa yang dijelaskan, kamu pasti bisa berhasil memperbaiki tablet Samsung kamu dari masalah software.

Terlebih untuk memperbaiki tablet karena lupa pola. Bisa jadi yang kamu temui lainnya adalah saat ia bootloop, aplikasi tidak dapat dibuka. Sekarang kamu bisa mulai dengan hanya mendownload file berikut. Hanya tiga file saja kamu sudah bisa memflash tablet kamu.

Bahan dukungan:

Cara Flash Firmware Samsung Tab A SM-T295 Tested via Odin

1. Kumpulkan ketiga file yang sudah selesai kamu download difolder yang sama agar mudah ditemukan.

2. Charger tablet kamu hingga daya baterai mencukupi atau terisi sekitar 80 persen.

3. Setelah selesai dicharger kamu bisa matikan dulu tablet kamu.

4. Sekarang lanjut dengan mengekstrak semua file yang ada. Instal dulu Samsung USB Driver di Komputer kamu.

5. Sambungkan tablet dengan USB kabel ke Komputer. Jika kamu melihat lambang baterai ngecas, tekan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Atas dan Power sampai kamu melihat dilayar ada teks 'Warning'. Kamu akan diminta lagi untuk menekan tombol Volume Atas sekali agar tablet bisa masuk Odin Mode seperti contoh berikut.

Samsung Odin Mode

6. Buka aplikasi Odin. Tambahkan file kesetiap bidang atau pada kolom BL, AP, CP CSC. Sesuaikan sendiri apa yang ada dalam firmware.

Menambahkan firmware Samsung Galaxy Tab A T295

7. Jika kamu sudah menambahkan semua file yang kami maksudkan, klik tombol Start. Odin akan memulai flashing yang berlangsung beberapa menit.

8. Kamu tetap harus menunggu sampai proses ini selesai dengan notifikasi 'PASS'.

9. Tablet dengan sendirinya akan restart dan loading cukup lama sehingga kamu harus teap membiarkannya sampai ia masuk dikonfigurasi awal.

Untuk lebih jelasnya kamu juga dapat menyimak tutorial kami dari video berikut.


Hanya dengan beberapa tahap saja kamu sudah bisa memperbaiki tablet Samsung kamu dari beberapa hal termasuk ketika ERROR atau lupa kata sandi.