Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Oppo F3 CPH1609 via SD carD Tested

Apakah Anda ingin melakukan update pembaruan dengan smartphone Anda Oppo F3? Bila ini merupakan rencana Anda hari ini maka saya akan ulas tips dan langkahnya untuk Anda. Tentu Anda yang belum pernah terjun dalam prosesi melakukan update firmware, itu bisa Anda lakukan sendiri mulai dari sekarang.

Cara Flash Oppo F3 CPH1609 via SD carD Tested

Meskipun Anda merasa kesulitan akan langkah update ini, saya pastikan Anda akan mendapati satu kesempatan yang sangat mudah untuk memahaminya. Saya sampaikan bahwa melakukan update adalah cara yang tepat buat Anda yang ingin memulihkan smartphone.

Ini akan menyangkut pada penyelesaian problem yang Anda lihat pada smartphone Anda. Cara ini hanya akan memulihkan smartphone Anda kembali menjadi normal. Namun, cara ini tidak bisa Anda lakukan bila Anda ingin menghapus pola dan bahkan sandi yang Anda buat.

Ketika Anda sendiri sebagai pemilik smartphone tengah menghadapi adanya lupa dengan pola maupun sandi telepon, cara yang tepat untuk menyelesaikan ini adalah dengan kembali menginstall ulang smartphone Anda.

Simak juga: Cara Hard Reset Oppo F3 CPH1609

Ini tidak bisa Anda lukukan melalui menu recovery pada smartphone Oppo F3 seperti tahap yang akan saya ulas disini. Tapi, Anda bisa memulihkan itu dengan melakukan flashing via PC dan dengan mengandalkan Tool khusus.

Mengenai cara flashing firmware Oppo F3 sebagai solusi menghilangkan pola dan sandi telepon sudah dibahas diartikel sebelumnya. Bila ini yang Anda cari maka saya akan menunjukkannya kepada Anda bagaimana langkah tersebut dilakukan. Beberapa tahap sudah dijelaskan dan sudah dicoba dengan satu bahan yang kita dapati.

Sementara saat Anda hanya ingin menyelesaikan problem atas smartphone Oppo F3 seperti terjadinya bootloop, atau problem lain yang Anda rasakan dengan smartphone karena prosesi kinerja yang lamban. Memulihkan smartphone Anda ketika sudah tidak responsif atau lemot juga bisa Anda selesaikan sendiri.

Pada umumnya yang paling sering dialami pengguna smartphone adalah memori penuh. Entah itu terjadi karena aplikasi terlalu banyak sehingga prosesi kinerja memori semakin sibuk. Ini bisa berakibat adanya notifikasi yang mengharuskan Anda untuk mengurangi beberapa aplikasi atau bisa juga data lainya di media seperti foto atau video.

Biasanya yang paling memakan tempat akan kapasitas data yang berukuran besar adalah file video. Bila ini Anda simpan pada memori internal Anda dan cukup banyak maka bisa menjadi dampak yang dapat memungkinkan memori bisa cepat penuh. Sebagai saran saya, simpanlah file media Anda dengan menambahkan microSD sebagai memori eksternal.

Sedangkan untuk memulihkan smartphone Oppo F3 milik Anda karena hanya terus muncul peringatan memori penuh atau malah sering lemot, Anda bisa melakukan hard reset sebagai langkah yang tepat. Cara ini sudah dibahas juga diartikel lainya dan Anda bisa mengikuti langkahnya dengan teliti. Mereset ulang adalah cara sederhana karena Anda tidak perlu mengunduh firmware sebagai bahan dan itu bisa Anda lakukan dengan cepat.

Sebagaimana Anda disini ingin mencari tahu tentang langkah melakukan update pembaruan dengan smartphone Oppo F3 milik Anda maka saya akan ulas secara jelas beberapa tahap yang harus Anda lakukan. Dari mulai Anda menyiapkan file dan langkah-langkah untuk dapat membuat smartphone Anda masuk dimenu ColorOS Recovery.

Anda cukup menyediakan satu file saja dan Anda sudah tidak perlu menggunakan tool. Namun, Anda juga perlu untuk menyiapkan microSD dan kuota internet minimal 2GB untuk mengambil file yang telah saya sajikan untuk Anda.

Siapkan bahan:
Cara Flash Oppo F3 CPH1609 via SD carD Tested
  1. Format dahulu SD carD yang sudah Anda siapkan.

  2. Usahakan bahwa smartphone Anda memiliki daya baterai yang terisi sekitar 50-60%.

  3. Selanjutnya Anda copy file F3 CPH1609EX_11_OTA_0320_all_201912280043.ozip kedalam SD carD dan perhatikan untuk tidak didalam folder serta tidak Anda ekstrak.

  4. Matikan dahulu smartphone Anda.

  5. Pasang microSD yang sudah terisi file tadi ke slot yang tersedia dismartphone Anda.

  6. Kemudian Anda mulai untuk tahap masuk ke recovery dengan Anda tekan tombol Volume Bawah, tombol Power dan ingat bahwa ini dimulai tetap dari smartphone Anda off.

  7. Tahan kedua tombol yang Anda tekan tersebut sampai logo Oppo terlihat dilayar.

  8. Setelah itu lepaskan hanya tombol Power dan Volume Bawah tetap harus Anda tahan hingga smartphone Anda berkedip dan muncul menu bahasa.

  9. Anda manfaatkan tombol Volume Bawah atau Volume Atas untuk navigasi dan Power untuk memilih atau Anda bisa mengetuk pilihan dengan jari Anda.

  10. Pilihlah menu bahasa English dan smarthone Anda akan lanjut kemenu Oppo Recovery.

  11. Pilih Install from storage device lalu pilih from sd.

  12. Selanjutnya Anda pilih file yang sudah terlihat dan berada di dalam SD carD.

  13. Konfirmasi OK untuk memulai update firmware.

  14. Proses updating akan berlangsung beberapa menit dan Anda tinggal santai saja menunggu prosesi itu.

  15. Setelah muncul Updating successfully maka Anda pilih Reboot.
Sebagian dari Anda mungkin ingin tahu lebih lanjut akan kemudahan dari langkah diatas atau memerlukan tutorial. Disini akan saya tambahkan video sebagai panduan Anda yang merasa sebagai orang awam dan baru melakukan ini untuk pertama kalinya.



Note: Upgrade ulang dan melakukan pembaharuan sistem pada perangkat smartphone Anda merupakan langkah serius yang harus Anda perhatikan. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam perangkat atau smartphone.

Dengan tahap sederhana diatas maka Anda sudah bisa melakukan update pembaruan OS pada smartphone Anda. Selanjutnya Anda sudah bisa melihat smartphone Anda kembali normal lagi tanpa terjadinya lemot. Anda juga perlu menyiapkan akun gmail yang Anda miliki sebelumnya juga yang pernah Anda gunakan dismartphone Oppo F3 milik Anda tersebut.

Sekian artikel saya yang membahas tentang tips cara melakukan pembaruan OS pada smartphone Oppo F3. Semoga semua tahap diatas dapat Anda terima dengan baik dan Anda pahami secara jelas karena tips yang saya sajikan sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

Post a Comment