Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Oppo F3 CPH1609

Cara Hard Reset Oppo F3 CPH1609 dengan mudah melalui Recovery Mode untuk Wipe all data dan cache sebagai solusi mengembalikan setelan pabrik

Cara Hard Reset Oppo F3 CPH1609 dengan mudah melalui Recovery Mode untuk Wipe all data dan cache sebagai solusi mengembalikan setelan pabrik. Ini sebagai tips untuk Anda yang belum tahu secara pasti akan langkah ini. 

Cara Hard Reset Oppo F3 CPH1609

Khususnya bagi Anda yang ingin memulihkan smartphone terbaru Anda Oppo F3 karena sering lemot. Anda tidak ingin merasa bahwa Anda harus menunggu respon yang lambat ketika Anda membuka aplikasi. 

Bila ternyata Anda sangat banyak memiliki aplikasi tambahan dismartphone Anda tersebut, maka tentu akan ada efek tidak baik pada proses kinerja sistem. Oleh sebab itu, cara hard reset Oppo F3 dapat menjadi solusi untuk masalah itu.

Sebenarnya Anda tidak harus menghadapi beberapa kendala ini yakni smartphone Anda sering hang, tidak responsif dan bahkan malah mengalami error pada aplikasi. Bila dilihat secara spesifikasi, smartphone Oppo F3 ini sudah cukup bagus dan memiliki banyak kelebihanya.

Tentu bisa kita garis bawahi akan kelebihan dari smartphone Oppo F3 keluaran vendor ternama Oppo ini. Bisa kita ketahui dari segi prosesor yang diusungnya karena smartphone ini ditunjang dengan prosesor Octa-core dengan kecepatan kinerja hingga 1,5 GHz. CPU prosesornya mengandalkan jenis chipset dari MediaTek dan didampingi RAM sebesar 4GB serta pengolah grafis dari Mali-T860MP2.

Bagian kamera depanya telah dilengkapi dual kamera dengan resolusi 16 MP dan 8 MP yang juga didukung dengan fitur Screen Flash. Ini sangat cocok buat Anda yang suka dengan gaya selfie atau berfoto dengan kerabat Anda dengan mengandalkan kamera depan. Selain itu, Oppo F3 juga dilengkapi kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan dual-LED flash

Simak: Cara Flash Oppo F3 CPH1609EX via DownloadTool

Seharusnya Anda sudah beruntung memiliki smartphone model Oppo F3 ini karena selain memiliki kelebihan yang cukup banyak, desain dari bodinya juga cukup tipis dan layarnya juga cukup luas. Ya, Oppo F3 ini dibekali layar seluas 5,5 Inci yang sudah beresolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Panel layarnya sudah mendukung teknologi IPS LCD dan masih pula dilapisi dengan anti gores dari Corning Gorilla Glass 5.

Oppo F3 ini ternyata dibekali baterai yang dapat menampung daya hingga mencapai 3200 mAh. Sementara kelebihan lainya yang dimiliki oleh smartphone ini adalah penyediaan penyimpanan data yakni memori internal yang berkapasitas hingga 64GB. Oppo F3 juga sudah menyandang sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dan ini merupakan OS terbaru.

Sekarang Anda sebagai pengguna sekaligus pemilik smartphone Oppo 3 perlu mengetahui akan langkah untuk memulai ulang smartphone Anda sendiri. Ketika Anda sudah mengetahui cara hard reset Oppo F3 ini, maka Anda bisa sewaktu-waktu melakukanya dengan mudah.

Seperti yang sudah saya paparkan diatas akan beberapa problem yang kemungkinan terjadi dan Anda alami dengan smartphone Anda saat ini. Anda bisa segera bertindak untuk menyelesaikanya dengan cara yang tepat.

Namun, ketika Anda malah menghadapi adanya masalah lupa pola atau kata sandi, itu tidak bisa Anda selesaikan dengan cara mereset data pabrik. Untuk memulihkan kondisi tersebut, Anda harus melakukan flashing firmware pada smartphone Anda. Bila Anda tidak mengetahui cara ini atau memang Anda belum tahu secara pasti, saya akan antarkan Anda pada sebuah panduan yang sudah kami jelaskan.

Bila ternyata hari ini Anda hanya mendapati problem ringan, maka sekarang Anda bisa menyimak beberapa tahapan yang akan segera saya uraikan. Perlu Anda ketahui sebelum Anda memulai cara hard reset Oppo F3, tindakan ini dilakukan dengan tahap memasuki recovery. Beberapa tombol yang akan Anda gunakan untuk proses itu adalah tombol Volume, dan tombol Power.

Anda harus tepat saat menekan tombol sebagai perintah untuk bisa membuat smartphone Anda masuk ke menu recovery. Bila ternyata Anda belum pernah melakukan ini, Anda tidak perlu khawatir karena saya juga akan pandu Anda dengan video tutorial. Baiklah, saatnya saya bahas tips cara hard reset Oppo F3 untuk Anda semua pemilik smartphone ini.

Cara Hard Reset Oppo F3 CPH1609 via Recovery

  1. Usahakan daya baterai smartphone Oppo Anda terisi minimal 80% sebelum Anda memulai tahap ini. Matikan dahulu smartphone Anda dengan menekan tombol Power kemudian geser untuk konfirmasi mematikan daya dan diamkanlah smartphone selama beberapa detik saja.
  2. Sekarang Anda mulai untuk masuk menu recovery dengan cara menekan tombol Volume Bawah dan Power lalu tahan beberapa detik. Kemudian, setelah Anda melihat logo Oppo tampil dilayar smartphone Anda dan dibagian bawah ada teks Recovery Mode, maka lepaskanlah hanya tombol Power saja dan tombol Volume Bawah tetap Anda tahan dulu.
  3. Tidak lama kemudian smartphone Anda akan berkedip sekali dan menampilkan menu bahasa. Lepaskan tombol Volume Bawah dan saatnya ke langkah selanjutnya.
  4. Anda ketuk bahasa English supaya smartphone Anda bisa segera masuk di menu ColorOS Recovery. Anda ketuk Wipe data supaya bisa masuk kemenu selanjutnya. Anda ketuk Wipe data (Keep SMS, Contacs and photos) dan konfirmasi OK untuk melanjutkan proses Wiping data.
  5. Silahkan Anda tunggu beberapa detik bahwa smartphone Anda sedang dalam proses menghapus data. Setelah proses Wiping data selesai maka Anda pilih OK lagi.
  6. Terakhir Anda ketuk Reboot. Smartphone Anda akan reboot atau restart cukup lama sekitar 10 menit jadi tunggu saja sampai ia bisa menampilkan beberapa konfigurasi bahasa.

Cara hard reset Oppo F3 sudah Anda selesaikan dan silahkan Anda untuk mengatur beberapa pengaturan lainya sesuai apa yang muncul dilayar smartphone Anda. Seperti yang sudah saya bilang bahwa saya akan menyajikan video tutorial untuk membantu Anda memahami tentang prosedur ini.

Dengan hanya beberapa tahap saja seperti diatas, Anda sudah bisa memulihkan kembali smartphone Anda. Langkah diatas termasuk cara untuk mengatur ulang pengaturan smartphone Anda kembali ke awal lagi. Mungkin selesainya Anda akan melihat bahwa smartphone Anda hanya menyisakan menu bawaan OS.

Untuk dapat menyesuaikan kebutuhan Anda, pastikan Anda bisa menghubungkan smartphone Anda dengan data internet atau jaringan WiFi bila memang ada. Selanjutnya Anda bisa untuk login dengan akun email Anda dan mulai untuk membuka aplikasi Playstore dan menambahkan aplikasi sesuai aplikasi yang biasa Anda gunakan. Mungkin bisa media sosial seperti facebook atau aplikasi lainya yang Anda sukai.

Baiklah mungkin cukup sekian artikel saya mengenai cara hard reset Oppo F3 dan langkah untuk mengoptimalkan smartphone Anda. Semoga upaya Anda mengikuti panduan saya diatas dapat membuat smartphone Anda bisa kembali dengan normal.

Post a Comment