Firmware Oppo F3 CPH1609 OTA | Scatter File

Pembaruan Firmware Oppo F3 CPH1609 OTA update, MT6750 Android Scatter. Firmware ini sudah tested digunakan untuk melakukan update software.
Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Pada artikel ini saya akan berbagi pembaruan firmware Oppo F3 CPH1609 software OTA update dan MT6750 Android Scatter. Firmware ini sudah tested digunakan untuk melakukan update software seperti memperbaiki masalah bootloop. Juga ketika ada dari sebagian aplikasi sistem tidak bisa dibuka atau malah ada yang error.

Oppo Firmware
Table of Contents
Terutama bagi kamu yang hari ini menemui masalah karena smartphone Oppo F3 kamu sudah terkunci yang disebabkan oleh lupa pola maupun sandi telepon. Hal ini umumnya banyak terjadi kepada setiap pengguna smartphone. Menghapus kunci layar ini tidak bisa diselesaikan dengan cara mereset kesetelan pabrik atau melakukan perintah wipe data dari mode Oppo recovery.

Memang cukup sulit ketika kamu lupa dengan kunci layar. Tapi kamu tidak perlu berkecil hati karena hanya belum memahami cara mengatasinya atau menyelesaikanya. Hal yang bisa kamu lakukan sekarang adalah memflash firmware Oppo F3 menggunakan SP Flash Tool. Ini merupakan solusi paling efektif dan sangat mudah untuk mengerjakannya.

Tentang Firmware Oppo F3

Dari postingan ini kamu dapat menemukan firmware yang diperlukan. Karena saya akan memebrikan beberapa pilihan versi firmware Oppo F3 yang telah dirilis saat ini. Diantaranya ada file OTA yang cukup mudah penggunaannya atau cara instalnya.

Karena firmware tersebut bisa kamu instal tanpa perlu mengandalkan komputer. Akan tetapi, ada hal yang perlu kamu ketahui sebelum memulai flashing. Pastikan perangkat kamu bisa berada dalam mode recovery. Karena dari mode tersebut kamu bisa melakukan instal update.

Baca: Cara Hard Reset Oppo F3 CPH1609

Berbeda jika kamu memilih flashing menggunakan SP Flash Tool atau bantuan alat software lainnya. Kamu harus memiliki firmware Oppo F3 yang mendukung langkah tersebut. Karena smartphone ini mengadopsi chipset Meditek, bisa dikatakan akan mudah dalam proses flashing.

Sekarang kamu bisa menentukan file flash sesuai rencana kamu melakukan perbaikan ponsel kamu sendiri. Semua firmware sudah tested, dan kamu bisa uji coba langsung untuk smartphone kamu saat ini.

Firmware Stock ROM Oppo F3 Update

Version Number CPH1609EX_11_OTA_0320_all_201912280043.ozip
Update Date 14-02-2020
Type Software Update via Recovery
Size 2GB
Full File
Version Number CPH1609EX_11_OTA_0310_all_201907221047.ozip
Update Date 12-08-2019
Type Software Update via Recovery
Size 2GB
Full File
Version Number OPPO_F3_CPH1609_DownloadTool.rar
Type OFP EDL Mode
SoC Mediatek
Size 2GB
Full File
Version Number CPH1609EX_11_A.24_180805.zip
Type OFP EDL Mode
SoC Mediatek
Size 2GB
Full File
Version Number CPH1609_MT6750_08082017.zip
Type Scatter EDL Mode
SoC Mediatek
Size 2GB
Full File
MTK USB Driver DOWNLOAD
SP Flash Tool DOWNLOAD

Sebagai panduan dalam proses flashing firmware, saya akan memberikan beberapa langkah sederhana yang mudah untuk kamu pahami. Perhatikan bahwa setiap langkah harus kamu baca dengan teliti agar kamu bisa berhasil.

Cara Flash Firmware Oppo F3 OTA Update


(1). Siapkan memori microSD dengan ruang yang cukup. Kamu juga bisa format dahulu kartu SD tersebut menggunakan perangkat lain.

(2). Usahakan bahwa smartphone Oppo kamu memiliki daya baterai yang cukup setidaknya terisi sekitar 50 persen.

(3). Selanjutnya kamu copy file "CPH1609EX_11_OTA_0320_all_201912280043.ozip" kedalam memori microSD. Perhatikan untuk tidak menyimpannya didalam folder serta tidak diekstrak.

(4). Sekarang kamu matikan dahulu smartphone kamu (Turn Off).

(5). Pasang memori microSD yang sudah terisi file tadi ke slot yang tersedia dismartphone Oppo kamu.

(6). Kemudian mulai untuk tahap masuk ke recovery mode. Caranya cukup tekan bareng tombol Volume Bawah dan tombol Power. Tekan terus sampai perangkat menyala dan logo Oppo terlihat dilayar. Setelah itu lepaskan hanya tombol Power, dan Volume Bawah tetap harus ditekan hingga smartphone muncul menu pilihan bahasa.

(7). Setelah itu, kamu dapat manfaatkan tombol Volume Bawah atau Volume Atas untuk navigasi, dan Power untuk memilih.

(8). Berikutnya pilihlah menu bahasa "English". Kemudian perangkat akan masuk dimode ColorOS Recovery.

(9). Pilih "Install from storage device", lalu pilih "from SD". Selanjutnya pilih file OTA yang sudah terlihat. Biasanya urutannya ada dibagian paling atas. Konfirmasi OK untuk memulai update firmware.

(10). Proses update software akan berlangsung beberapa menit. Kamu tinggal santai saja menunggu prosesi itu mengatakan sukses.

(11). Setelah muncul "Updating successfully", kamu dapat memilih untuk Reboot.

Sebagian dari kamu mungkin ingin tahu lebih lanjut atau memerlukan tutorial tambahan. Disini akan saya tambahkan video agar kamu bisa dengan mudah mengerti setiap langkah yang dijelaskan.


Baca juga: Cara Flash Oppo F3 CPH1609 Lupa Pola

Setelah kamu selesai melakukan flashing dan smartphone kamu sudah diperbarui atau diperbaiki, kamu dapat menyimpan firmware ini sebagai cadangan. Ini akan berguna diwaktu kamu ingin kembali menggunakannya.

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware Oppo F3 pada smartphone adalah langkah serius yang harus diperhatikan. Tindakan ini bisa saja menghapus data yang ada sebelumnya diperangkat. Pastikan kamu sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan.

Mungkin itu saja stock firmware Oppo F3 yang bisa saya share pada hari ini. Saya harap sudah cukup membantu kamu dalam mencari file flash atau bahan keperluan untuk memperbaiki smartphone kamu.

Post a Comment