Cara Flash Oppo F3 CPH1609 Lupa Pola

Cara Flash Oppo F3 CPH1609 via DownloadTool untuk mengatasi lupa pola atau kata sandi dan memulihkan smartphone ketika mengalami masalah software

Cara Flash Oppo F3 CPH1609 via DownloadTool untuk mengatasi lupa pola atau kata sandi dan memulihkan smartphone ketika mengalami masalah software seperti error. Cara ini dapat dilakukan dengan sangatlah mudah karena Anda hanya perlu mengandalkan Tools khusus sebagai dukungan.

Cara Flash Oppo F3 CPH1609 Lupa Pola

Masalah seperti itu memang tidak mudah Anda selesaikan dengan hanya melakukan hard reset dari recovery mode. Ketika Anda ingin mencoba untuk melakukan wipe data, Anda masih juga akan diminta kode keamanan yang dibuat.

Khusunya untuk menghilangkan pola atau kata sandi yang sekarang membuat Anda terjebak dilayar awal smartphone, Anda bisa memulai kembali menginstall firmware resmi. Anda sebagai pengguna akan belajar bagaimana itu bisa Anda lakukan sendiri.

Anda akan menemukan panduan tentang cara flash Oppo F3 CPH1609 dipostingan ini dan semoga apa yang kami bahas hari ini dapat membantu Anda dalam mengatasi problem yang Anda hadapi dengan smartphone terbaru Anda. Sebagai pengguna smartphone, Anda harus bisa menyelesaikan apa yang membuat smartphone Anda tiba-tiba muncul masalah.

Tidak hanya lupa pola saja dan mungkin masalah lain seperti smartphone Anda sering ngelag dan tidak responsif pada bagian layar. Pembukaan aplikasi menjadi lamban karena saking padatnya proses kinerja prosesor dan memori dari smartphone Anda. Semakin banyak aplikasi yang Anda install, itu akan memungkinkan smartphone Anda bekerja secara sibuk.

Beberapa aplikasi berjalan dibalik layar dan itu pasti tidak Anda ketahui. Banyaknya log cache yang menumpuk pada memori smartphone Anda juga dapat menyebabkan kinerja menjadi lamban. Untuk mengatasi hal ini dengan baik, Anda tidak perlu melakukan flashing sebagai solusi. Anda hanya cukup melakukan hard reset untuk bisa kembali membuat smartphone Anda menjadi stabil.

Mereset data pabrik smartphone Anda langkahnya juga sangatlah mudah. Karena Anda hanya perlu menekan tombol dukungan untuk membuat smartphone Anda bisa masuk menu recovery mode. Disitu Anda akan mendapatkan beberapa menu untuk menjadi pilihan Anda dalam melakukan perintah wiping data dan cache.

Simak: Cara Hard Reset Oppo F3 CPH1609

Sementara Anda hari ini menghadapi satu masalah dengan upaya salah dengan pola maka ini bisa Anda pulihkan dengan cepat. Anda akan beruntung bisa memahami tentang cara flash Oppo F3 CPH1609 meskipun sebelumnya Anda tidak tahu sama sekali.

Ada dua cara untuk melakukan flashing dan Anda bisa tentukan sendiri jika ternyata Anda ingin melakukan update saja. Pertama Anda bisa melakukan flashing dengan file OTA dan ini langkahnya bisa Anda lakukan dengan masuk recovery.

Namun untuk memulai langkah flashing ini sebagai solusi menghapus pola atau lupa kata sandi Oppo F3 CPH1609, Anda harus menyiapkan bahan pendukung. Setidaknya Anda juga harus siap dengan koneksi data internet untuk mengunduh file firmware dan USB Driver. Ini hanya terdiri dari dua file saja dan itu sudah kami tested untuk beberapa smartphone Oppo F3.

Bahan flashing:

Sebagai langkah flash, saya akan membahasnya secara bertahap dan Anda tinggal ikuti saja dari setiap urutanya. Saya akan sajikan juga panduan tambahan untuk Anda dengan video tutorial supaya Anda bisa lebih mudah memahami cara ini.

Cara Flash Oppo F3 CPH1609 Lupa Pola

1. Perhatikan bahwa smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 80 persen. Kumpulkan file yang sudah Anda download untuk menjadi satu folder. Ekstrak semuanya lalu buka folder USB Driver dan install satu-persatu hingga selesai.

2. Buka folder firmware dan Run as aplikasi DownloadTools.

3. Ketika Anda sudah melihat DownloadTool terbuka maka langsung klik Start all dan tunggu proses.

4. Sekarang posisikan smartphone Anda dalam keadaan off jika sebelumnya telah menyala dan diamkan selama 10 detik. Segera hubungkan USB kabel yang sudah Anda siapkan tadi dengan port PC/laptop Anda. Siapkan smartphone Anda dengan menekan tombol Boot yakni Volume (-) dan Volume (+). Ingat bahwa kedua tombol tersebut harus ditekan bareng lalu tahan dan smartphone Anda tetap pada posisi off.

5. Sambil menekan kedua tombol maka langsung saja sambungkan smartphone Anda dengan USB kabel. Tidak lama kemudian progres flashing firmware akan berlangsung.

6. Silahkan Anda tunggu selama progres berlangsung dan pastikan untuk tidak mencoba melepaskan sambungan USB kabel yang terhubung dengan smartphone Anda. Anda tinggal bersantai dan melihat DownloadTool melakukan flashing dengan sendirinya.

7. Setelah progres selesai maka semua menunjukan sukses 100%.

8. Anda akan melihat bahwa smartphone Oppo F3 milik Anda telah berhasil di flashing dan ia akan reboot dengan sendirinya. Kembali Anda tunggu sementara smartphone Anda sedang loading pertama hingga masuk dilayar awal. Ingat bahwa sesudah itu Anda perlu untuk menyelesaikan beberapa pilihan seperti mengatur bahasa dan konfigurasi lainya.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa saya akan sajikan panduan tambahan. Ini saya sajikan tutorial mengenai cara flash Oppo F3 CPH1609 untuk membantu Anda mengerti akan beberapa tahap yang sudah saya uraikan diatas.

Simak juga: Cara Flash Oppo F3 CPH1609 via SD carD

Hal-hal yang harus Anda lakukan setelahnya adalah untuk login dengan akun email. Jika Anda belum memilikinya atau karena lupa dengan akun sebelumnya, maka Anda bisa membuat akun baru. Ketika Anda sudah login dengan akun email, maka Anda tinggal menginstall aplikasi tambahan sesuai kebutuhan Anda pada smartphone.

Demikianlah cara flash Oppo F3 CPH1609 untuk mengatasi lupa pola atau kata sandi. Semoga beberapa tahap diatas bisa Anda pahami dan smartphone Anda bisa kembali dengan normal.

2 comments

  1. hu tombol start all dan stop all warna abu..gimana cara biar hitam
  2. Dear...SU Service
    Sambil konek Internet gan