Cara Flash Vivo Y91 via SD carD

Terkadang kamu harus menghadapi masalah yang namanya software yang itu bisa ditandai dengan smartphone mengalami bootloop dilogo. Walau pun itu terjadi bukan atas pengetahuan kamu karena sebelumnya normal -normal saja maka itu tidak menjadi jaminan.


Cara Flash Vivo Y91 via SD carD

Hai sob, Jika kamu mencari panduan tentang cara flash Vivo Y91 maka itu bisa kamu temukan pada postingan ini. Tips untuk memulai ulang smartphone dengan menggunakan firmware akan kami bahas secara tuntas supaya kamu sebagai pengguna tidak sia-sia memiliki smartphone tersebut.

Simak: Cara Reset HP Vivo Y91 Setelan Pabrik

Smartphone terbaru kamu seperti bata dan membuat kamu tidak bisa lagi aktif untuk menggunakannya. Sebelum kamu bertindak memperbaiki itu, kamu tidak akan bisa melihatnya menjadi normal dan mungkin akan tetap begitu.

Sekarang kamu memerlukan tahap dimana kamu bisa install firmware sebagai solusi yang bisa kamu lakukan hari ini. Tidak menutup kemungkinan bahwa ini akan gagal karena bootloop biasanya bisa diselesaikan dengan cara tersebut.

Memang penting untuk selalu menjaga smartphone kamu tetap sehat dengan membuatnya menjadi optimal. Biasanya, bootloop terjadi diantara beberapa hal atau bisa juga cache yang menumpuk pada memori internal. 

Begitu juga dengan aplikasi jika kamu menggunakan aplikasi cukup banyak dan sering membuat smartphone menjadi ngelag maka bisa juga menjadi faktor utama.

Seperti yang sudah kami katakan bahwa hal-hal seperti itu sangat mudah membuat smartphone menjadi muncul masalah dan juga bisa erorr tiba-tiba. Selain itu, kurangnya kinerja yang optimal pada smartphone juga dapat memperlambat aktifitas kamu dalam sehari-hari jika kamu tidak segera melakukan tindakan.

Nah, ini menjadi kesempatan kamu juga untuk bisa memperlajari tentang bagaimana kamu mengambil istilah untuk dapat memperbaiki smartphone kamu. Bukan hanya tahu menggunakannya saja namun juga bisa menyelesaikan beberapa hal seandainya itu memang terjadi.

Simak juga: Cara Bypass FRP Vivo Y91/Y91i Akun Email

Kami juga sudah menyajikan tips tentang cara untuk mereset ulang smartphone Vivo Y91. Jika kamu tertarik untuk memulai tahap tersebut maka kamu bisa menuju pada panduan kami dan kamu bisa menjadikan tips tersebut untuk langkah wipe data.

Sekarang untuk kamu yang ingin melakukan flashing firmware tentu diperlukan tahapan dan juga bahan pendukung. Karena flashing ini dilakukan tanpa PC, bahan yang diperlukan juga hanya dua saja dan itu bisa segera kamu siapkan.

Bahan Pendukung:

Cara Flash Vivo Y91 Tanpa PC Menggunakan SD carD

1. Silahkan kamu format memori SD carD yang sudah siap tadi sambil menunggu file selesai di unduh.
 
2. Siapkan smartphone kamu dengan daya baterai cukup dan minimal 60 persen.

3. Saat file sudah sukses diunduh, maka kamu bisa langsung pindahkan saja kedalam SD carD.

4. Kemudian kamu pasang kembali memori SD carD tersebut pada smartphone kamu.

5. Jika smartphone kamu dalam posisi menyala maka matikan dulu.

6. Sekarang kamu bisa tekan tombol Volume Atas dan tombol Power lalu tahan hingga beberapa detik.

7. Tidak menunggu lama maka smartphone kamu akan masuk Fastboot Mode.

8. Selanjutnya kamu masih bisa memanfaatkan ketiga tombol yaitu Volume Atas atau Volume Bawah sebagai navigasi, dan tombol Power untuk memilih.

9. Silahkan kamu pilih Recovery Mode sebagai menu untuk tahap flashing.

10 Smartphone kamu akan menampilkan menu Vivo recovery.

Flash Vivo Y91

11. Kamu pilih install update. Berikutnya kamu pilih install from SD carD.

12. Sekarang kamu bisa pilih firmware tadi dan konfirmasi Yes untuk memulai update.

13. Proses flash mungkin memerlukan waktu hingga 30 menit tergantung dari besarnya firmware.

14. Ketika notifikasi update sukses sudah muncul maka kamu bisa pilih Back. Selanjutnya kamu Reboot smartphone kamu dan biarkan ia restart.

Sambil menunggu smartphone kamu restart maka kamu bisa bersantai dan taruh smartphone kamu diatas meja. Kamu sudah berhasil melakukan flashing dan ini dapat menjadi pengalaman pertama kamu dalam menemukan solusi untuk memulihkan smartphone kamu.

Mungkin itu saja tips dan panduan kami tentang flashing firmware Vivo Y91 yang bisa kami sajikan pada kesempatan ini. Sebagai pengguna smartphone tersebut, pastikan kamu bisa menjadikan ini sebagai sarana untuk menemukan solusi.

Load comments

0 Comments