Cara Download Firmware. Readmore

Cara Reset HP Vivo Y91, Y91C ke Setelan Pabrik

Tutorial cara reset hp Vivo Y91 menjadi ulasan saya pada kesempatan ini sebagai solusi untuk mengembalikan setelan awal.
Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial cara reset hp Vivo Y91 menjadi ulasan saya pada kesempatan ini sebagai solusi untuk mengembalikan setelan awal. Tentunya kamu sebagai pengguna smartphone ini akan menemukan cara dimana kamu bisa melakukan Wipe data.

Terutama untuk mengatasi berbagai masalah di device kamu ketika sering lemot, memori hampir penuh, error atau terkena virus. Sebagai solusi paling efektif yang dapat kita pilih ketika device menemui masalah tersebut adalah mereset data pabrik.

Ya, ini sangat disarankan bagi kamu yang ingin memulihkan konfigurasi pada smartphone kamu dan biasanya di sebut dengan memulai ulang. Apakah ini yang kamu inginkan sekarang?

Kamu tidak harus ragu jika itu memang harus kamu lakukan demi memperbaiki smartphone kamu sendiri. Apa lagi tujuannya adalah untuk mengoptimalkan kinerja pada smartphone kamu yang sebelumnya lamban karena faktor penggunaan yang sudah lama dari pertama kamu membelinya.

Smartphone Vivo Y91 adalah smartphone tangguh dengan berbekal sepesifikasi yang cukup lengkap. Smartphone ini tidak mau kalah saing dengan smartphone lain dikelasnya dan itu pasti membuat kamu bangga.

Dalam beberapa hal selama kamu tahu bahwa smartphone kamu begitu sangat bagus, maka kamu tidak akan memperhatikan lainnya. Seandainya ada hal yang terjadi atau smartphone kamu lemot maka kamu tidak akan bisa mangatasinya.

Berbeda jika kamu sendiri tahu akan tahap atau tips tentang cara hard reset yang merupakan cara termudah untuk memulai ulang smartphone. Ini adalah kesempatan kamu dalam memangkas ketidak tahuan kamu akan tips ini dan sekarang kamu bisa memperlajarinya.

Seperti yang sudah kami katakan bahwa ketika ada hal terjadi dan mungkin bisa kamu tahu sendiri masalahnya. Smartphone kamu lemot maka kamu bisa dengan cepat memperbaikinya, dan kamu tidak akan merasa dipusingkan tentang hal itu.


Cara Reset HP Vivo Y91 Setelan Pabrik

Atau mungkin smartphone kamu bootloop yang berarti sudah memiliki masalah software. Ketika hal ini juga terjadi, maka kamu bisa menemukan tips untuk memulihkan itu. Kamu bisa mengikuti panduan dari kami karena itu sudah dibahas dari tahap flashing. Baca: Cara Flash Vivo Y91 via SD carD

Sekarang kita kembali ke pembahasan mengenai cara reset data pabrik Vivo Y91. Perlu kamu tahu bahwa ini hanya kana memulai ulang device tanpa harus install firmware. Namun ini bisa menjadi cara paling efektif yang dapat kita pilih ketika device ada masalah seperti ngelag, atau device kamu terkena malware.

Untuk memahami cara mengembalikan setelan pabrik device kamu, harap simak dengan teliti tutorial dari kami. Harap dicatat bahwa proses ini melibatkan risiko, kemungkinan data kamu akan terhapus dalam proses ini. Kami sarankan agar kamu membuat cadangan atas data-data kamu yang tersimpan pada device seperti foto, video, kontak, dan pesan.

Cara Reset HP Vivo Y91, Y91C Silahkan Simak Dengan Baik

1. Kondisikan bahwa smartphone kamu masih memiliki daya baterai cukup dan minimal 50 persen. Jika baterai device kamu hampir habis, sebaiknya mengisi daya terlebih dahulu.

2. Kalau device kamu sudah siap dengan daya baterai cukup, maka matikan dulu device kamu untuk bisa segera memulai tahap ini.

3. Sekarang dari device kamu mati, kamu bisa menekan tombol 'Volume Naik' dan tombol 'Power', lalu tahan beberapa detik hingga smartphone masuk pada 'Mode Fastboot'. Setelah itu kamu bisa melepaskan kedua tombol yang kamu tekan tersebut.

4. Ditahap ini kamu bisa menekan tombol 'Volume' sebagai navigasi dan tombol 'Power' untuk memilih opsi menu yang tersedia.

5. Silahkan kamu pilih menu 'Recovery Mode'.

6. Kamu akan melihat beberapa pilihan menu dibagian 'Vivo Recovery', seperti contoh gambar berikut.

vivo y91 wipe data
7. Sekarang kamu bisa pilih 'Wipe data' dan 'Wipe all data'.

8. Kamu bisa konfirmasi Yes untuk melanjutkan.

9. Tunggu beberapa menit saat proses Wiping data berlangsung.

10. Ketika sudah muncul notifikasi 'Wipe data successful', maka kamu pilih 'Back'.

11. Setelah itu kamu bisa pilih 'Reboot system'. Kamu akan melihat device restart dan loading untuk beberapa menit. Jika sudah selesai maka kamu bisa mengatur ulang device Vivo Y91 kamu seperti baru lagi.

Sebagai tambahan agar kamu dapat memahami semua langkah yang kami jelaskan ini. Kamu bisa juga menyimak tutorial kami dari video berikut.


Kamu sudah menyelesaikan tahapan diatas dengan baik dan itu sangat cepat. Mungkin hanya proses restart yang harus menunggu lama karena ini adalah tanda dimana kamu baru saja memulai ulang sistem dismartphone kamu.

Tips hard reset ini bisa menjadi satu langkah yang akan membantu kamu mengatasi semua yang ada dismartphone termasuk ketika ia error dan lamban dalam menjalankan perintah.

Sekarang kamu sudah tahu tentang bagaimana kamu dapat memulihkan smartphone karena kamu sudah menemukan solusinya.

Namun jika kamu memiliki masalah karena lupa pola/sandi pada device Vivo Y91, kamu dapat membaca tips kami yang sudah kami bahas juga. Karena ketika kamu melihat device sudah terkunci karena alasan kamu lupa, ini tidak dapat diselesaikan dengan di reset data pabrik seperti pada tutorial di postingan ini.

Oleh sebab itu, kami juga sudah menyiapkan tipsnya. BACA: Cara Mengatasi Vivo Y91 Lupa Pola

Post a Comment