hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

CARA FLASH SAMSUNG GALAXY J4 SM-J400F TESTED

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Hari ini kami coba memberikan tutorial Cara Flash Firmware Samsung Galaxy J4 SM-J400F Full File via Odin sebagai solusi efektif dalam mengatasi bootloop pada device. Cara ini akan dilakukan dengan menggunakan tool dan tentu juga menggunakan PC/komputer. Apakah kamu sudah tahu tentang tahapan ini?

Dijaman sekarang ini, banyak sekali kamu temukan kemudahan dalam mencari beberapa tips untuk smartphone kamu sendiri. Seperti pada postingan ini, kami juga akan membantu kamu dengan tahap sederhana tentang bagaimana kamu bisa memperbaiki smartphone dari masalah software.

Kami juga memiliki beberapa tips lainnya yang bisa kamu pahami untuk menjaga performa device kamu. Seperti yang sudah pernah kami paparkan bahwa, sebelumnya sudah kami sampaikan dengan beberapa tahap untuk mereset Samsung Galaxy J4.

Kamu bisa saja mencoba langkah tersebut sebagai tahap juga dalam memulihkan smartphone kamu. Ini bukan yang pertama atau yang terakhir karena intinya kamu bisa memilih itu sebagai rencana kamu sendiri untuk mencari solusi. BACA: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J4 SM-J400F

Saat kamu harus melihat bahwa smartphone yang kamu miliki sering lemot, error pada aplikasi bawaan sistem, bisa saja itu diperbaiki dengan melakukan hard reset. Karena ini merupakan metode efektif dan banyak dilakukan oleh semua pengguna smartphone.

Jika itu kurang membuat device kamu lebih baik, kamu bisa memilih solusi dengan cara flash Samsung Galaxy J4 menggunakan firmware yang telah diperbarui sebagai pilihan terkahir. Namun, ada dimana kamu harus mem-flash device untuk memulai ulang lagi dari awal.

Seperti ketika smartphone kamu bootloop yang ternyata itu sudah kamu reset sebelumnya tapi tidak ada hasil bahwa device kamu menyala dengan normal. Ketika kamu reset tetap masih bootloop, bisa saja masalahnya adalah software.

Berarti memerlukan pemprograman ulang agar sistem di device kamu benar-benar diperbarui. Dengan begitu smartphone kamu akan kembali normal setelah di flash. Jadi masalah bootloop ini karena masalahnya hanyalah software saja.

Buat kamu yang belum tahu mengenai cara flashing firmware Samsung Galaxy J4, kamu bisa membaca tutorial kami. Kemungkinan device kamu menemui masalah bootloop, sehingga cara ini menjadi pilihan kamu dalam memperbaikinya.

Sementara kamu hanya bisa mengupayakan langkah ini. Perlu kamu ketahui bahwa proses flashing ini akan kamu proses dengan menggunakan Komputer. Otomastis kamu harus sudah siap dengan beberapa peralatan yang diperlukan.

Mengenai firmware dan Tool Odin, kami sudah menyajikannya secara lengkap dan kamu bisa download secara gratis. Jadi, kamu bisa mem-flash device Samsung kamu dengan peralatan gratisan. Meski gratis, ini bisa di andalkan untuk memperbaiki device kamu dari masalah yang ada.

Cara Flash Samsung Galaxy J4 (SM-J400F) TESTED

Sekarang kamu bisa mulai saja tahap ini dan berdo'a supaya smartphone kamu bisa digunakan lagi setelahnya.

Pertama kamu siapkan bahan pendukung:
Cara Flash Samsung Galaxy J4 SM-J400F TESTED

1. Semua bahan yakni file dukungan yang sudah kamu download, silahkan kamu kumpulkan dalam folder di komputer kamu.

2. Kamu harus memosisikan bahwa daya baterai pada smartphone kamu cukup atau masih terisi sekitar 80 persen. Kalau daya baterai device kamu hampir habis, harap charge terlebih dahulu.

3. Kemudian kamu matikan dulu smartphone kamu dengan menekan tombol Power, dan tunggu sampai ia benar-benar off.

4. Sambungkan terlebih dulu USB kabel dengan PC/komputer. Pastikan kamu menggunakan USB kabel bawaan dari smartphone atau yang lainnya tapi yang bagus.

5. Sekarang kamu ekstrak semua file yang kamu kumpulkan di folder dari hasil download tadi.

6. Silahkan install USB Driver Samsung.

7. Kami ingatkan lagi, kamu matikan dulu smartphone bila masih menyala.

8. Selanjutnya kamu bisa menekan ketiga tombol Volume Bawah, Home dan tombol Power, lalu tahan ketiganya untuk beberapa detik.

9. Tidak berselang lama maka smartphone akan menampilkan pesan teks warning dan kamu bisa melepaskan ketiga tombol tersebut.

10. Setelah itu kamu bisa lanjut dengan menekan sekali tombol Volume Atas, dan smartphone akan masuk pada Odin Mode seperti berikut.

Samsung Odin Mode

11. Silahkan kamu sambungkan saja smartphone dengan USB kabel.

12. Buka saja aplikasi Odin dan smartphone kamu akan dideteksi dibagian ID:COM.

13. Selanjutnya kamu klik saja bagian kolom BL, AP, CP, CSC dan kamu tentukan atau tambahkan file sesuai nama kolomnya dari firmware yang sudah kamu ekstrak tadi.

Menambahkan Binary File Samsung J400F

14. Silahkan tunggu beberapa detik sampai Odin selesai mengenali file.

15. Perhatian, untuk pada setingan lainya biarkan saja default dan jangan coba dirubah.

16. Sekarang kamu klik Start untuk mulai flash firmware.

17. Sebuah proses flashing akan berlangsung dan ini akan memakan waktu sekitar 30 menit dan tergantung dari kondisi smartphone.

18. Kamu harus menunggu sampai Odin menunjukkan notifikasi PASS!.

19. Setelah itu kamu sudah bisa melepaskan sambungan USB kabel dari perangkat.

20. Jika smartphone kamu tidak restart secara otomatis maka kamu nyalakan saja dengan menekan tombol Power.

Sebagai tambahan agar kamu dapat mengerti mengenai semua langkah diatas, kamu juga dapat menyimak video kami berikut.
Beberapa tahap sudah kamu lakukan dengan baik dan cara flash Samsung Galaxy J4 telah sukses seperti apa yang kamu harapkan.

Sementara smartphone kamu masih restart dan mengoptimalkan beberapa aplikasi baru bawaan firmware. Kamu tinggal menunggu lagi sampai ia menampilkan beberapa konfigurasi bahasa.

Jika kamu memiliki masalah lanjutan karena lupa akun email dan diminta verifikasi, kamu dapat membaca tips kami mengenai cara bypass frp Samsung Galaxy J4 SM-J400F.

Mungkin cukup sekian tutorial kami tentang cara flash firmware Samsung Galaxy J4 dengan menggunakan tool Odin. Sampai disini kamu sudah bisa memulihkan smartphone kamu dan mengenai tahap diatas bisa kamu jadikan solusi kapan saja ketika smartphone kamu lagi-lagi memiliki masalah.

Post a Comment