2 Cara Reset HP Samsung Galaxy J4 SM-J400F

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J4 SM-J400F untuk mengatasi lupa pola, lupa password serta mengembalikan ke setelan pabrik dengan tahap Wipe data.
Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Kali ini saya akan membahas tips paling mudah tentang cara hard reset Samsung Galaxy J4 model SM-J400F untuk mengatasi lupa pola, lupa password serta mengembalikan ke setelan pabrik dengan tahap Wipe data. Saya berharap tips ini dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah di smartphone Samsung Anda.

Meskipun Anda sendiri tidak pernah mereset device tersebut, semoga dengan ini Anda dapat menemukan tutorial. Anda dapat belajar dengan memahami panduan ini.

Cara hard reset Samsung J4 adalah metode paling efektif untuk memulai ulang sistem pada device. Pada dasarnya, ini akan membuat device Anda seperti awal lagi. Nantinya kamu bisa mengatur ulang lagi setelan seprti Anda baru membeli smartphone Samsung tersebut.

Hal umum yang bisa diselesekai dari cara ini adalah ketika Anda menemui masalah lupa kunci layar. Selain itu jika kinerja device Anda terlihat kurang optimal atau sering ngelag dikarenakan memori hampir penuh, mereset data pabrik merupakan solusi yang dapat Anda pilih sekarang.

Menurut saya, pasti diantara Anda ada yang sedang memiliki masalah tersebut. Disamping itu, Anda belum tahu tentang cara menyelesaikan beberapa masalah tersebut. Terutama ketika masalah Anda hari ini adalah lupa pola/sandi, dan device menjadi terkunci.

Tidak sulit jika Anda sudah mengikuti panduan ini. Saya akan coba bantu Anda agar bisa mereset device Samsung J4 ini sesuai dengan pengetahuan yang saya miliki tentang tips ini dan semoga menjadi manfaat bagi Anda.

Seandainya tutorial ini tidak bisa menyelesaikan masalah di device Anda. Kami masih punya tips lainnya tentang flashing firmware. Kalau device Anda bootloop, mereset bisa saja tidak berhasil memperbaikinya. Oleh sebab itu, kami sudah siapkan cara lain yang bisa menjadi pilihan. BACA: Cara Flash Samsung Galaxy J4 SM-J400F

2 Cara Reset HP Samsung Galaxy J4 SM-J400F

Mempunyai smartphone sekelas Samsung Galaxy J4 mungkin sudahlah cukup keren. Smartphone keluaran terbaru dari Samsung ini sudah cukup memiliki spesifikasi yang sangat bagus untuk dipuji.

Smartphone Samsung seri J4 ini juga sangat laris dipasaran karena harga yang terbilang sangat terjangkau dan mempunyai fitur yang cukup lengkap.

Yang lebih kerennya lagi, Samsung Galaxy J4 sudah dilengkapi dengan sistem operasi dari Android v8.0 Oreo. Mengadopsi chipset prosesor Exynos 7570 Quad serta CPU-nya ini memiliki kemampuan kinerja dengan kecepatan mencapai 1,4 GHz Cortex-A53.

GPU sudah didukung oleh Mali-T720 Mp2 dan juga kinerja multitasking yang didukung oleh RAM sebesar 2GB.

Samsung Galaxy J4 sendiri memiliki layar seluas 5,5 Inci dan berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen dengan resolusi layarnya mencapai 720 x 1280 piksel. Berbekal fitur Dual SIM GSM yang telah didukung pula dengan jaringan 4G LTE sebagai jaringan cepat untuk kebutuhan internet.

Smartphone ini ternyata juga mempunyai kelebihan disektor kebutuhan fotografi. Kamera belakangnya memiliki resolusi 13 Megapiksel yang ditunjang dengan fitur LED flash, HDR, serta panorama.

Selain itu, tersedia juga kamera untuk keperluan selfie yang mana smartphone ini dibekali kamera beresolusi 5 Megapiksel beserta teknologi LED flash.

Sebagai kebutuhan untuk menyimpan data, Samsung Galaxy J4 ini menyediakan memori ROM dengan kapasitas 16 GB. Disisi lain, ada juga dedicated slot untuk pemasangan microSD sebagai memori eksternal yang bisa support hingga 256 GB.

Beberapa konektifitas juga tidak terlupakan mulai dari konektifitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, FM radio serta microUSB. Smartphone Samsung Galaxy J4 disemati baterai dengan kapasitas daya mencapai 3000 mAh.

Soal spesifikasi memang tidak seharusnya kita ragukan lagi, karena smartphone ini sudah sangat bagus untuk kita sebagai pengguna. Sekarang yang paling penting lagi adalah bagaimana Anda memahami tentang tips yang sangat bermanfaat untuk Anda.

Ketika menghadapi sebuah masalah seperti tidak bisa membuka pola maupun password karena Anda lupa, maka Anda memerlukan tips yang adapat membantu Anda.

Tidak hanya sebuah pemahaman saja. Ketika device Anda memiliki masalah lain seperti terkena virus atau malware, maka Anda dapat juga menggunakan tips hard reset Samsung Galaxy J4 ini sebagai solusi termudah yang bisa dikerjakan.

Untuk mengetahui bagimana carannya mereset device Samsung Anda, simak dengan teliti panduan dari kami. Harap mengerti bahwa ini melibatkan risiko karena bisa terhapusnya data Anda. Jadi, kami satankan agar Anda membuat cadangan terlebih dahulu atas data-data penting Anda.

Jika dilihat Anda tidak menemukan peluang untuk membuat cadangan karena device terkunci, mungkin kamu harus ikhlas seandainya data Anda terhapus dalam proses ini.

Cara Reset Samsung Galaxy J4 SM-J400F (Metode 1)

1. Pertama, Anda harus memperhatikan bahwa smartphone setidaknya memiliki daya baterai yang terisi sekitar 60%.

2. Sekarang matikanlah smartphone Anda dengan hanya menekan tombol Power kemudian ketuk matikan daya.

3. Setelah itu, Anda nyalakan kembali dengan menekan tombol Volume Atas, Home dan Power. Tekan saja terus ketiga tombol tersebut untuk beberapa detik.

4. Ketika Anda sudah melihat logo Samsung Galaxy J4 dilayar, maka lepaskan hanya tombol Power saja dan kedua tombol lainnya tetap Anda ditekan.

5. Pada saat muncul gambar robot Android terlentang dengan teks 'No command' muncul, tekan saja bersamaan tombol Volume beberapa kali.

6. Smartphone akan masuk pada Android system recovery seperti contoh berikut.

Samsung Android Recovery

7. Tekan-tekan saja tombol Volume Bawah sebagai navigasi kemenu Wipe data/factory reset. Selanjutnya tekan saja tombol Power untuk konfirmasi ok.

8. Navigasikan kembali dengan menekan tombol Volume pada pilihan Yes lalu tekan tombol Power. Smartphone akan memulai tahap formating data. Perhatikan bahwa wiping data tersebut hanya memakan waktu beberapa detik.

9. Disaat formating data telah selesai , silahkan pilih Reboot system now. Smartphone akan restart dan loading.

10. Selesai.

Untuk memahami lebih lanjut tentang semua langkah hard reset Samsung Galaxy J4 metode pertama ini, Anda bisa juga menyimak video berikut.

Sekarang kita ke metode kedua mengenai cara mereset Samsung J4. Untuk cara ini, Anda tida perlu membuat device masuk di Mode Recovery. Jadi, Anda hanya bisa mengerjakannya ketika device bisa masuk menu.

Cara Reset Samsung Galaxy J4 SM-J400F Dari Pengaturan (Metode 2)

1. Buka menu 'Pengaturan' dari layar device Anda.

2. Selanjutnya pilih 'Tentang Ponsel'.

3. Gulir kebawah untuk menemukan menu 'Reset'.

4. Ketuk 'Reset data pabrik'. Ini akan menghapus semua data, termasuk file dan aplikasi yang sudah di download.

5. Silahkan konfirmasi 'Reset'. Device Anda akan restart memproses Wipe data. Kemudian ia akan loading setelah proses Wiping data selesai.

Dengan langkah ini Anda sudah berhasil. Semua tahap hard reset Samsung Galaxy J4 sudah Anda lakukan sesuai dengan intruksi. Saatnya Anda melihat smartphone Anda mulai melakukan pengoptimalan aplikasi yang ada. Anda juga harus tahu bahwa tahap selanjutnya adalah mengatur ulang.

Sesudah smartphone telah menyelesaikan penyiapan dan muncul pilihan bahasa, pilihlah bahasa yang ingin Anda gunakan. Anda meski menyiapkan smartphone Anda untuk bisa terhubung dengan internet dan login jika Anda memiliki akun email.

Jika memang belum memilikinya, Anda dapat membuat email baru dari smartphone Anda. Tapi seandainya device Anda terkunci hanya karena diminta verifikasi, Anda dapat mengikuti tutorial kami. BACA: Cara Bypass Samsung Galaxy J4 SM-J400F/DS

Itulah tips dari saya tentang cara hard reset Samsung Galaxy J4 untuk mengatasi lupa kata sandi atau mengembalikan setelan pabrik.

Post a Comment