FIRMWARE SAMSUNG GALAXY J6 Plus SM-J610F

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Dari postingan ini kamu bisa Download Stock ROM Firmware Samsung Galaxy J6 Plus SM-J610F versi terbaru sebagai file perbaikan software seperti mengatasi Bootloop, Lupa Pin atau Pola kunci layar.

Flashing firmware adalah cara paling efektif untuk menyelesaikan semua masalah software di device Samsung J6 Plus kamu. Sangat penting bagi kamu sebagai pengguna smartphone memperhatikan versi firmware saat ini.

Melakukan upgrade merupakan cara yang mudah, dan banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan untuk device kamu sendiri. Terutama adalah meningkatkan performa, dan keamanan sistem. Juga kamu akan mendapatkan fitur-fitur terbaru.

FIRMWARE SAMSUNG GALAXY J6+ SM-J610F FULL FILE

Tentunya kamu yang masih magang dengan versi lama dari OS smartphone kamu saat ini, maka sudah harus mengecek pembaruan perangkat lunak (Software). Pada rilis firmware terbaru ini terdapat beberapa kelebihan.

Saatnya kamu melihat smartphone kamu ada masalah bug atau aplikasi ada yang berkinerja tidak maksimal, kamu sudah harus memperbaikinya. Dari rilis firmware yang sekarang sudah terdapat banyak perbaikan update 'Security patch'.

Tahap update juga akan berguna untuk kamu dalam melakukan perbaikan ketika smartphone kamu mengalami beberapa hal. Terkadang masalah itu terjadi secara tiba-tiba dan kamu sendiri kurang begitu memahami akan penyebab sebelumnya.

Untuk itu, kamu harus bisa menentukan arah kalau seandainya smartphone kamu memang mengalami masalah dengan software. Begitu juga saat ia harus mengalami bootloop yang kadang membuat smartphone seperti hanya loading saja.

Hal itu terlihat seperti device kamu sudah tidak dapat di gunakan. Mungkin bagi kamu itu merupakan masalah serius yang kamu sendiri berpikir bahwa itu tidak akan bisa di perbaiki.

Namun ada upaya di mana kamu harus menemukan cara lain sebelum melakukan flashing sebagai solusi. Kamu bisa mencoba dahulu dengan masuk Mode Recovery untuk melakukan 'Wipe Data/Factory Reset'. Sekaligus menentukan apakah cara itu dapat memulihkan smartphone kamu atau tidak.

Atau kamu bisa langsung saja mengunduh firmware Samsung J6 Plus ini, lalu memulai flashing menggunakan Odin. Sehingga smartphone kamu bisa segera di perbarui seperti semula. Untuk mengerjakan ini kamu bisa menentukan file yang sudah tersedia. Apakah ingin melakukan ugrade maupun downgrade.

Dari isi firmware ketika diekstrak kamu akan mendapatkan 4/5 file Tar.MD5 seperti contoh berikut :

  • AP_J610FXXS8CVK1_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT_meta_OS10.tar.md5
  • BL_J610FXXS8CVK1_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5
  • CP_J610FXXS8CVI1_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5
  • CSC_OMC_OLE_J610FOLE8CVK1_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5
  • HOME_CSC_OMC_OLE_J610FOLE8CVK1_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5

BACA :

Download Stock ROM Firmware Samsung Galaxy J6 Plus SM-J610F

Version OS Date Size Binary
Android 10 29112022 4,7GB 8
Android 10 27052021 4,7GB 7
Android 10 17052021 4,7GB 7
Android 10 23042021 4,7GB 7
Android 10 26012021 4,7GB 6
Android 10 30092020 4,7GB 5
Android 9 30072020 4,7GB 5
Android 9 09042020 4,7GB 5
Android 9 23012020 4,7GB 4
Tools Driver File
Odin SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones DOWNLOAD

Menentukan langkah yang tepat dalam memperbaiki smartphone kamu memang memerlukan sebuah ketelitian namun terencana. Ketika itu bisa memberikan hasil maka kamu sendiri yang akan menerimanya, dan saat smartphone kamu bisa kembali normal maka kamu sendiri yang akan senang.

Mengenai tahap update jika ternyata kamu sendiri memang belum mengetahuinya maka saya akan mengulasnya di postingan selanjutnya. Ini akan menjadi sebuah tutorial sehingga kamu tidak harus bingung tentang tahap tersebut, dan bagaimana kamu dapat melakukannya dengan baik sesuai dengan tahapannya.

Selain itu, jangan biarkan juga file yang kamu gunakan buat melakukan update harus kamu hapus. Bahwasanya kamu bisa menyimpannya dan ketika kamu memerlukannya maka kamu tinggal menggunakannya saja tanpa harus mengunduhnya lagi.

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus kamu perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan kamu sudah membuat cadangan jika memang ada kesempatan.

Mungkin itulah firmware Samsung Galaxy J6 Plus yang bisa menjadi referensi saya, dan semoga dapat kamu pergunakan dengan baik. Terutama untuk memperbaiki masalah software seperti yang sekarang terjadi di device kamu.