Firmware Oppo A15 CPH2185 OTA & Scatter File

Download Firmware Oppo A15 CPH2185 MediaTek OTA, Scatter, Ofp sebagai file update software dukungan perbaikan Bootloop.

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Download firmware Oppo A15 CPH2185 MediaTek OTA, Scatter, Ofp sebagai file untuk update software dan dukungan perbaikan. Anda dapat menggunakan ROM ini sebagai bagian mengatasi masalah bootloop, device sudah terkunci, aplikasi telah terhenti atau device mengalami bug.

Firmware Oppo A15 CPH2185
Table of Contents

Bisa saja smartphone Anda memang mengalami hal demikian yang membuat Anda harus mencari solusi yang tepat. Terlebih kalau ingin meningkatkan performa yang lebih jauh untuk memaksimalkan perangkat Anda.

Selalu berusaha memperbarui firmware Oppo A15 secara berkala merupakan rencana terbaik yang sangat disarankan. Jangan sampai smartphone Anda tidak mendapatkan update. Biasanya pihak Oppo selalu merilis software pada setiap model smartphone yang ia sudah luncurkan.

Oleh sebab itu, jangan sampai Anda mengabaikan hal penting untuk device sendiri. Upayakan agar bisa menjaganya agar selalu bisa berkinerja baik. Terlebih kalau ada masalah hang sekalipun. Itu juga harus Anda bisa perbaiki.

Menginstal firmware menjadi tahap dan solusi yang tepat untuk perbaikan system pada smartphone Anda tersebut. Banyak yang dapat diperbaiki melalui metode ini dan bukan hanya yang sudah saya sebutkan saja. Anda dapat melihat hasilnya jika Anda ragu dengan ini.

Seandainya Anda memilih menggunakan cara yang lain, jangan ragu untuk menerapkannya pada perangkat Anda. Intinya, itu dapat membantu untuk memulihkan smartphone Anda dari awal.

Jika smartphone kesayangan Anda hanya mendapatkan kendala seperti tidak responsif, memori penuh, Anda dapat mencoba mengembalikan pengaturan pabrik. Ini jauh lebih mudah dibandingkan Anda melakukan update perangkat lunak.

Namun jika tindakan tersebut tidak dapat menyelesaikan masalah yang ada atau masih sama, menginstal ROM adalah yang terbaik yang dapat dilakukan. Saya akan memberikan Anda tautan file OTA dan beberapa diantaranya.

File OTA dapat diinstal melalui recovery mode menggunakan kartu SD. Ini tidak membutuhkan waktu lama tapi bisa untuk mengatasi masalah stuck dilogo. Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan stabilitas sistem dan menyempurnakan keamanan. Begitu juga meningkatkan efek kamera serta pengalaman pengguna.

Sekarang Anda dapat mengunduh firmware Oppo A15 untuk smartphone Anda tersebut dalam persiapan perbaikan software. Ketika Anda sudah memiliki ROM ini, Anda dapat mengatur langkah update melalui metode yang sudah dijelaskan.

Firmware Oppo A15 OTA Flash File

Version : CPH2185_11_A.41_OTA_all_z1R2H8LqsY8S.ozip Release Date : 23-05-2022 Method : Recovery Mode Full File Size : 3,2GB
Version : CPH2185_11_OTA_0390_all_qCoOiKDPVrIj.ozip Release Date : 26-08-2021 Method : Recovery Mode Full File Size : 3,2GB

Firmware Oppo A15 Ofp & Scatter File

Version Number Scatter OPPO A15 CPH2185
Type EDL Mode
OS Android, ColorOS
SoC MediaTek
Size 129 MB
Full File
Version Number CPH2185PU_11_A.17_201228_8cedfeaf.zip
Type EDL Mode
OS Android, ColorOS
SoC MediaTek
Size 8,7 GB
Full File

Tools & USB Driver

Name File
SP Flash Tool DOWNLOAD
MTK USB Driver DOWNLOAD
MCT Bypass Rev4 DOWNLOAD

Flash Firmware Oppo A15 Recovery Mode

(1). Sebelum memulai flashing, silahkan charger daya smartphone Oppo Anda terlebih dulu hingga tingkat baterai di atas 50%.

(2). Download firmware resmi untuk model smartphone Anda dari tautan yang kami sediakan.

  • CPH2179PU_11_OTA_0170_all_yVd4f8UhMPz1.ozip
  • Gunakan versi terbaru untuk solusi peningkatan

(3). Kemudian matikan smartphone untuk beberapa detik dengan menekan tombol Power.

(4). Format memori SD carD yang Anda miliki. Pindahkan firmware yang telah Anda download tadi, taruh kedalam memori tersebut. Saran kami, jangan Anda simpan didalam folder.

(5). Setelah itu, pasang memori tersebut pada device Anda yang sebelumnya telah dinonaktifkan.

(6). Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan tombol Power, hingga smartphone Anda memasuki Mode Bahasa. Setelah itu, Anda bisa memilih bahasa English.

(7). Di bawah Mode recovery, pilih saja Instal from storage device.

(8). Selanjutnya, cari firmware yang sebelumnya Anda simpan dalam memori. Pilih firmware tersebut untuk mulai menginstal ke perangkat Anda.

(9). Jika ada pesan konfirmasi muncul di layar Anda, cukup tekan Ya. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui software. Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu itu hingga sukses.

(10). Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

How to Flash Oppo A15 via MSMDownload Tool

1. Ekstrak firmware yang sudah selesai Anda download.

2. Buka foldernya maka Anda akan mendapatkan file Ofp, dan MSMDownload Tool. Ini adalah Tool bawaan resmi.

3. Buka aplikasi MSMDownload Tool.

4. Setelah terbuka, pilih select after-sales mode. Kemudian login dengan Username, dan Password yang kamu miliki. Jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa menyewa jasa online

5. Pilih region Non-Europe. Konfirmasi OK untuk login.

6. Selanjutnya klik Verify.

7. Matikan perangkat Oppo Anda (Turn Off).

8. Selanjutnya tekan bareng tombol Volume Up dan Volume Down, lalu tahan beberapa detik sambil colok dengan USB kabel kekomputer.

9. Perangkat Oppo Anda akan terbaca di aplikasi MSMDownload Tool.

10. Klik Start untuk memflash firmware. Tunggu sampai proses mengatakan Complete.

11. Done.

Selamat, Anda sudah berhasil memperbarui firmware di perangkat Anda. Ini merupakan tindakan perbaikan yang memang bagus untuk dilakukan. Cara flash Oppo A15 telah memulihkan semua masalah yang ada. Termasuk mengembangkan lebih banyak kompatibilitas dengan aplikasi pihak ketiga.

Anda tinggal menunggu ia restart dan mungkin cukup lama ketika ia pertama loading. Anda bisa bersabar sambil menyiapkan akun email Anda untuk login.

Jangan lupa bahwa device Anda perlu akses internet untuk mulai melakukan konfigurasi awal. Begitu juga dengan akun ID Oppo Anda. Jika Anda harus login, Anda harus menggunakan akses data internet terlebih dahulu.

Setelah ini, Anda juga dapat menyimpan file tersebut untuk digunakan kapan saja. Jika nantinya device tiba-tiba hang atau kurang setabil, Anda bisa segera memperbaikinya.

Catatan: Backup data Anda sebelum tahapan flash dilakukan. Tindakan ini akan menghapus semua data pengguna termasuk Kontak, Pesan SMS, Media seperti Foto dan Video yang tersimpan pada memori internal smartphone Anda. Terkecuali, smartphone mengalami bootloop dan peluang backup tidak bisa dilakukan. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Mungkin itulah postingan kami pada hari ini dengan berbagi stock firmware Oppo A15. Semua file yang kami siapkan bisa Anda manfaatkan untuk solusi device Anda setiap kali ia menemui masalah.

Diantaranya untuk mengatasi beberapa hal seperti yang telah kami sebutkan diawal. Kalau firmware ini memang dapat membantu Anda, jangan lupa untuk dishare juga dengan teman-teman yang lainnya.

Post a Comment