CARA BYPASS FRP VIVO Y15 1901 via SP Flash Tool

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Hari ini kami share tutorial cara bypass FRP Vivo Y15 sebagai solusi paling mudah dalam menyelesaikan masalah device terkunci FRP-nya. Umumnya masalah ini terjadi setelah kita mereset data pabrik.

Ketika kita melakukan setelan awal, device berhenti di bagian verifikasi akun email Google. Hal ini tentu akan membuat kamu tidak bisa masuk ke menu karena device minta otorisasi setelah di mulai ulang. Masalah seperti ini mungkin baru kamu temui.

CARA BYPASS FRP VIVO Y15

Namun bukan berarti kamu tidak dapat menyelesaikannya. Melalui postingan ini kami ingin berbagi pengalaman yang mungkin bisa menjadi cara untuk membantu kamu memperbaiki dvice.

Langkah dari bypass FRP Vivo Y15 ini juga merupakan cara untuk mereset device kamu secara menyeluruh. Sehingga masalah verifikasi akun tidak akan muncul lagi. Nantinya kamu bisa melakukan setting awal dengan mudah.

Seperti apa caranya? Kamu bisa terus membaca artikel ini agar kamu tidak gagal dalam memahaminya. Kamu juga harus teliti dengan setiap langkah yang bakal kami jelaskan.

Kita akan menggunakan peralatan sederhana dan gratis. Kebetulan Vivo Y15 ini mengadopsi chipset Mediatek. Ini akan mempermudah kita menyelesaikan masalah FRP yang terkunci dengan cepat. SP Flash Tool bisa kita manfaatkan untuk mendukung cara kerjanya.

Tapi ini bukan tentang flashing firmware. Kami sarankan untuk mengecek konektor USB di device Vivo kamu. Pastikan dalam kondisi baik atau tidak ada masalah ketika di hubungkan dengan komputer. Karena kita juga akan menggunakan komputer untuk mem-bypass Vivo Y15 ini.

Beberapa hal yang harus kita pahami adalah cara mengoperasikan SP Flash Tool. Jadi buat kamu yang baru mengenal software ini, jangan pernah berpikir itu sulit. Bisa dikatakan ini merupakan software yang mudah untuk di gunakan.

Sekarang kamu bisa mulai untuk menyiapkan peralatan yang kami sediakan. Kamu hanya perlu download dua file saja untuk mulai bekerja.

Sebelumnya kami disclaimer dulu bahwa tutorial ini hanya untuk membantu kamu menyelesaikan masalah di device Vivo kamu yang terkunci FRP-nya. Jadi, ini bukan langkah untuk melakukan flashing atau mengatasi masalah bootloop. Karena langkah tersebut berbeda pengerjaaannya. 

Kalau hari ini kamu menemui masalah di device kamu karena terkunci oleh Pola/Sandi, kamu bisa menggunakan cara yang sudah kami bahas sebelumnya. BACA: Cara Hard Reset Vivo Y15

Baiklah, kita bisa mulai saja langkah ini. 

CARA BYPASS FRP VIVO Y15 1901 via SP Flash Tool

1. Charger terlebih dulu device kamu hingga memiliki daya baterai di atas50 persen.

2. Sambil menunggu daya baterai terisi, kamu bisa download kedua file berikut.

3. Setelah kedua file berhasil kamu download, kumpulkan menjadi satu di folder komputer kamu. Ekstrak file 'New QcomMtk Driver', lalu install hingga finish.

4. Ekstrak file 'RESET Vivo Y15 1901 PD1901BF'. Buka foldernya lalu klik kanan pada aplikasi 'flash_tool', pilih 'Run as administrator'. Jika muncul notifikasi 'The Scatter file cannot find, please make sure the file is exist befotr download' klik OK. Ketika aplikasi sudah terbuka, kamu bisa tambahkan file ke bidang SP Flash Tool.

Caranya:

  • Klik 'Choose' di bidang 'Download-Agent', lalu temukan file 'VivoY15.bin' di dalam folder SP Flash Tool untuk di tambahkan. 
  • Klik 'Choose' di bidang 'Scatter-loading File' temukan file 'MT6765_Android_scatter' di dalam folder 'File Vivo Y15 1901', lalu tambahkan ke bidang.
  • Klik 'Choose' di bidang 'Authentication File' temukan dan tambahkan file 'vivoy15.auth' dari folder 'SP Flash Tool'.

menambahkan file frp vivo y15

5. Selanjutnya kamu pilih menu 'Format' pada SP Flash Tool. Setelah itu pilih 'Manual Format Flash'. Pada bidang 'Begin Address', hapus kodenya lalu ganti dengan kode reset '0x5588000'. Pada bidang 'Format Length' hapus kodenya dan ganti dengan kode '0x100000'.

6. Berikutnya kamu bisa klik tombol 'Start'. Ambil device Vivo Y15, dan matikan. Setelah itu sambungkan device kamu dengan USB kabel ke komputer.

frp vivo y15

7. Kamu akan melihat proses, dan tunggu hingga SP Flash Tool mengatakan 'Format OK'. Dengan ini kamu sudah berhasil menyelesaikan masalah di device Vivo Y15 kamu yang terkunci FRP-nya.  Kemudian kamu bisa tekan tombol Power untuk menyalakan device, lalu tunggu ia loading. Ketika sudah dilayar awal, kamu bisa menyelesaikan pengaturan mulai dari memilih bahasa sampai device Vivo kamu bisa di gunakan.

Itulah tutorial kami tentang cara bypass FRP Vivo Y15. Semua langkah ini kalau sudah kamu pahami akan menjadi mudah. Ketika awal kamu mengerjakannya kemungkinan akan merasa kesulitan. Untuk itu, kamu memerlukan ketelitian dari langkah satu sampai selesai.