HARD RESET VIVO Y15 (1901) LOCKSCREEN PIN, SANDI

Selamat datang di Blog Khasbi.com - Tutorial cara reset hp Vivo Y15 kami bahas sebagai tips dan solusi paling mudah menyelesaikan masalah device terkunci oleh pola atau password. Ini juga menjadi cara untuk mengembalikan setelan awal device Vivo kamu seperti baru.


Buat kalian semua yang merasa memiliki smartphone Vivo Y15, kamu patut untuk menyimak dan memahami tips yang bakal kami bagikan di postingan ini. Sekedar berbagi berbagi pengalaman dan semoga tips ini bisa membantu kamu untuk menyelesaikan problem di device kamu.

HARD RESET VIVO Y15 (1901) LOCKSCREEN PIN, SANDI

Karena masalah umum yang biasanya di temui oleh pengguna smartphone Vivo Y15 adalah lupa sandi atau pin. Awalnya ada yang baru mengganti pin kunci layar tapi tiba-tiba lupa. Hal seperti ini sebenarnya tidak perlu di khawatirkan.

Bisa di katakan bahwa itu merupakan masalah kecil. Sebagai pengguna kamu hanya perlu untuk mereset data pabrik device kamu tersebut. Tapi kalau tidak paham bagaimana?

Melalui tutorial ini kamu bisa mendapatkan pemahaman untuk mengerjakannya sendiri. Jadi kamu tidak perlu keluar rumah. Siapkan device yang ada paket internet saja sudah cukup.

Hard reset sendiri merupakan cara yang paling aman untuk di kerjakan. Karena cara ini tidak akan menimbulkan resiko. Namun ada hal yang perlu kamu pahami lagi.

Contohnya ketika device Vivo Y15 kamu bootloop, device terkunci, saat di reset bisa saja data yang ada di device kamu akan terhapus. Dalam kondisi tersebut, kemungkinan besar kamu tidak memiliki kesempatan untuk membuat cadangan.

Mungkin kamu bertanya apasih keuntungan jika kita mereset ulang smartphone Vivo Y15 yang kita miliki? Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari hasil memulai ulang smartphone kamu diantaranya ialah sebagai berikut:
  • Membuka kunci layar Pola/Pin
  • Device terkena virus/malware
  • Device performanya menurun, tidak responsif atau smartphone kamu sering ngehang
  • Membersihkan sampah cache pada smartphone
  • Mengatur ulang ke pengaturan pabrikan karena ingin menjual smartphone kamu
  • Bootloop (Stuck On Logo)
Diatas termasuk problem yang mungkin salah satunya kamu dapati dismartphone kamu saat ini. Jika salah satu problem diatas ada di smartphone kamu, sepertinya sudah waktunya untuk memperbaikinya.

BACA: CARA BYPASS FRP VIVO Y15 1901 via SP Flash Tool

Sebagai tips yang akan saya berikan untuk mereset smartphone Vivo Y15, maka kamu harus bisa teliti mengenai langkah yang akan di jelaskan. Karena di tutorial ini kami akan memberikan beberapa cara dengan dibagi menjadi tiga metode.

Bagi kamu yang menemui masalah bootloop pada device, harap bisa mengerti kalau cara ini tidak berhasil. Karena masalah ini bisa saja terdapat di bagian software. Kalau kamu tidak berhasil memperbaikinya dengan mereset data pabrik, kamu bisa melakukan flashing firmware. BACA: Cara Flash Vivo Y15

Sekarang yang paling penting kamu mencoba tips dari postingan ini terlebih dahulu. Kamu bisa memilih mengenai mana yang bisa membantu menyelesaikan masalah di device kamu sendiri.

Cara Hard Reset Vivo Y15 dari Mode Recovery

1. Charger baterai smartphone kamu sampai 50 persen. Setelah itu matikan smartphone kamu.

2. Buat smartphone kamu untuk masuk di Mode Recovery. Caranya, tekan tombol Volume Atas dan Power selama beberapa detik Saat smartphone sudah menampilkan menu Fastboot Mode, tekan tombol Volume untuk bernavigasi dan tombol Power untuk memilih.

3. Pilih Recovery Mode. Kemudian smartphone kamu akan memasuki menu Vivo Recovery dengan beberapa pilihan menu baru. Pilih Clear all data, lalu konfirmasi OK. Tunggu sampai proses selesai. Pilih lagi Clear Cache, lalu konfirmasi OK. Tunggu lagi proses selesai. 

4. Selanjutnya kembali kemenu Vivo Recovery, lalu kamu pilih Restart dan konfirmasi OK.

5. Smartphone kamu sudah berhasil di reset ke setelan awal. Sekarang kamu tingga menunggu device loading. Mungkin akan memerlukan waktu beberapa menit.

6. Setelah memasuki layar kamu harus menyelesaikan beberapa pengaturan lagi yang muncul dilayar hingga smartphone Vivo Y15 kamu sudah siap untuk digunakan kembali seperti baru.

Selain dari cara diatas, kami juga akan memberikan tips satu lagi yaitu mereset dari menu Settings. Ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghapus data atau memiliki niat ingin menjual smartphone kamu tersebut.

Cara Factory Reset Settings Vivo Y15
  1. Pilih menu Settings/Pengaturan, lalu menu Backup & Reset.

  2. Pilih Factory Data Reset lalu pilih Reset Phone.

  3. Konfirmasi Ok untuk memulai ulang device kamu.

  4. Selesai
Sangat mudah mengembalikan device kamu ke setelan pabrik. Bahkan kamu hanya memerlukan waktu beberapa menit saja.

Sekarang kita lanjutkan ke tutorial berikutnya tentang cara mengatasi lupa sandi, pin, pola pada device Vivo Y15 yang terkunci. Seperti yang sudah kami katakan, ini merupakan masalah umum yang kadang sering dialami oleh pengguna.

Jika kamu hari ini menemui device Vivo kamu terkunci karena kamu lupa pin atau pola, itu bisa di selesaikan dengan mudah. Tapi disini kita memerlukan beberapa file yang diperlukan untuk mengerjakannya.

Tanpa berlama-lama, kamu bisa langsung membaca tutorial kami. Harap teliti karena proses ini memerlukan pemahaman yang serius. Hal ini bermaksud agar kamu benar-benar berhasil mengatasi masalah di device kamu saat ini. Tujuan dari tutorial ini juga akan membuat device di mulai ulang.

Cara Hard Reset Vivo Y15 (1901) Lockscreen PIN, SANDI

1. Siapkan device Vivo kamu dengan daya baterai yang cukup. Charger terlebih dulu jika device kamu memiliki daya baterai dibawah 50 persen.

2. Kemudian kamu download kedua file berikut.
3. Setelah semua file berhasil kamu download, kumpulkan menjadi satu folder. Ekstrak file 'MTK USB Driver', lalu install hingga finish.

4. Ekstrak file 'RESET Vivo Y15 1901 PD1901BF'. Buka foldernya lalu klik kanan aplikasi software 'flash_tool', pilih 'Run as administrator'. Jika muncul 'The Scatter file cannot find, please make sure the file is exist befotr download' klik OK. Ketika aplikasi sudah terbuka, tambahkan file ke bidang SP Flash Tool.

menambahkan file reset vivo y15

Caranya:
  • Klik 'Choose' di bidang 'Download-Agent', lalu temukan file 'VivoY15.bin' di dalam folder SP Flash Tool untuk di tambahkan. 
  • Klik 'Choose' di bidang 'Scatter-loading File' temukan file 'MT6765_Android_scatter' di dalam folder 'File Vivo Y15 1901', lalu tambahkan ke bidang.
  • Klik 'Choose' di bidang 'Authentication File' temukan dan tambahkan file 'vivoy15.auth' dari folder 'SP Flash Tool'.
5. Selanjutnya kamu pilih menu 'Format' pada SP Flash Tool. Setelah itu pilih 'Manual Format Flash'. Pada bidang 'Begin Address', hapus kodenya lalu ganti dengan kode reset '0x17f800000'. Pada bidang 'Format Length' hapus kodenya dan ganti dengan kode '0x100000000'.

6. Berikutnya kamu bisa klik tombol 'Start'. Ambil device Vivo Y15 kamu lalu sambungkan dengan USB kabel ke komputer.

vivo y15 reset pin pola

7. Kamu akan melihat proses hard reset, dan tunggu hingga SP Flash Tool mengatakan 'Format OK'. Dengan ini kamu sudah berhasil mereset device Vivo Y15 kamu yang terkunci karena pola atau sandi. Kemudian kamu bisa tekan tombol Power untuk menyalakan device, lalu tunggu ia loading. Ketika sudah dilayar awal, kamu bisa menyelesaikan pengaturan awal sampai device Vivo kamu bisa di gunakan.

Jika kamu menginginkan tutorial dengan video. Kamu bisa langsung simak semua langkahnya.


Mungkin itu saja tips dari kami hari ini. Semoga tutorial kami bisa bermanfaat baik buat solusi mengatasi problem di smartphone Vivo Y15 kamu maupun buat belajar. Jangan lupa share keteman-teman lainnya supaya bisa mengetahui juga tutorial ini.

Load comments

0 Comments