FIRMWARE VIVO Y15 1901 MEDIATEK UPDATE

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Dari postingan ini kamu bisa menemukan stock firmware Vivo Y15 versi terbaru full file Android Scatter dan sudah teruji untuk flashing. Terutamanya mengatasi masalah Bootloop. Ini menjadi masalah umum yang kadang bisa terjadi pada smartphone.

Kami juga merekomendasikan firmware khusus yang bisa kamu gunakan untuk membuka kunci layar. Jika device Vivo Y15 kamu terkunci karena kamu lupa sandi atau pola, kamu bisa menyelesaikannya dengan mudah. Kamu tidak akan merasa kesulitan dalam menemukan file dukungan perbaikan.

Dalam beberapa kasus, kita juga bisa menemui masalah gagal software, dan membuat device menjadi mati suri. Kalau kita bisa melakukan flashing dengan benar, tentu masalah ini tidak akan kamu temui di device Vivo Y15 kamu.

Oleh sebab itu selain kamu harus tahu mengenai firmware yang tepat untuk digunakan, kamu juga harus memahami mengenai cara memflash.

Tentang berbagi link firmware untuk smartphone Vivo Y15, sebelumnya baru saja kami share firmware Vivo dengan model Vivo Y51 atau Vivo Y51L. Di artikel terbaru ini kami masih akan berbagai rekomendasi firmware upgrade OTA, dan juga khusus dengan metode EDL Mode.

Keduanya memiliki peranan penting yang akan membantu kamu menyelesaikan masalah di device kamu. Jika kamu memiliki kendala karena device tidak bisa di flashing menggunakan file OTA, kamu masih memiliki cara lain.

Yaitu dengan memflash menggunakan firmware yang siap dengan dukungan Flash Tool. Upgrade software smartphpone Vivo memang lebih mudah tanpa menggunakan komputer atau alat flashing lainnya.

Namun kita harus melihat kondisi dan masalah dari device tersebut, apakah serius atau tidak. Kalau kondisinya mati, kita perlu melakukan flashing dengan cara test point atau EDL Mode. Asalkan device tidak ada masalah hardware, sehingga langkah flashing bisa berjalan dengan baik sampai berhasil.

Tapi kita juga harus tahu dulu mengenai spesifikasi device kita sendiri. Terutama mengenai chipset yang ia gunakan. Beberapa device Vivo menggunakan chipset Qualcomm atau MediaTek. Kalau kita sudah tahu, tentunya kita bisa memutuskan untuk memilih peralatan yang di perlukan.

Spesifikasi Vivo Y15

  • Jaringan : GSM/HSPA/4G LTE
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM)
  • Dimensi : 159.4 x 76.8 x 8.9 mm
  • Berat : 190.5 gram
  • Layar : 6,35 Inci, IPS LCD
  • Resolusi layar : 720 x 1544 piksel
  • Chipset : Mediatek MT6762
  • CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : PowerVR GE8320
  • Sistem operasi : Android 9.0
  • Memori : RAM 4 GB, 64GB ROM, microSD up to 256 GB
  • Kamera belakang : 13 MP, 8 MP, 2 MP, HDR, LED flash, panorama
  • Video : 1080p@30fps
  • Kamera depan : 16 MP
  • Konektivitas : WiFi, Bluetooth, microUSB, GPS, FM radio
  • Baterai : Li-Ion 5000 mAh

Berikut beberapa firmware yang bisa kita gunakan untuk melakukan upgrade Vivo Y15 via Recovery atau via PC. Kita ketahui bahwa smartphone Vivo Y15 ini dibekali chipset MediaTek, maka sobat juga bisa melakukan flashing dengan SP Flash Tool atau alat software lainnya.

Version Number PD1901BF_EX_A_6.12.21-update-full_1646700890
Release Date 02-04-2022
Type Recovery Mode
OS Android
SoC MediaTek
Size 3,8 GB
File
Version Number Y15_PD1901BF_EX_A_1.9.13_20052019_Scatter_Support_eMMC_File
Release Date 20-05-2019
Type EDL Mode
OS Android
SoC MediaTek
Size 3,3 GB
File
Name RESET Vivo Y15 1901 PD1901BF
Type EDL Mode
Size 29,1 MBB
File
TUTORIAL
Tools & Driver File
SP Flash Tool DOWNLOAD
New QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 DOWNLOAD
MCT Bypass Rev4 DOWNLOAD

Setelah kamu memiliki stock firmware Vivo Y15 lengkap, kamu sudah bisa memulia untuk melakukan flashing. Harap kamu ketahui bahwa langkah ini memiliki resiko. Jadi, kamu harus benar-benar paham mengenai cara mengerjakannya.

Kalau kamu baru dan ingin mengetahui tentang langkah flashing firmware Vivo Y15, kamu bisa membaca dan mnyimak tutorial yang sudah kami bahas. Dan kami telah menjelaskan tentang dua metode yang berbeda. Yaitu via mode recovery dan dengan SP Flash Tool. BACA: Cara Flash Vivo Y15

CATATAN: Upgrade ulang dan melakukan flashing pada device merupakan langkah serius yang harus di perhatikan. Pastikan kamu sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam perangkat atau smartphone kamu.

Sekian postingan kami dengan pembahasan berbagi stock firmware untuk smartphone Vivo Y15 sebagai persiapan saat rencana melakukan perbaikan software seperti Bootloop, dan lainnya.

Load comments

0 Comments