Cara Flash INFINIX HOT 9 Play X680B Full Firmware

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Cara Flash Infinix HOT 9 Play X680B tanpa file Auth menjadi solusi paling efektif dalam memperbaiki device ketika Bootloop. Akhirnya dengan ini kamu tidak lagi penasaran dengan cara apa kamu bisa mengatasi masalah yang terjadi pada device Infinix kamu tersebut.

Besar kemungkinan hari ini kamu memang masalah gagal mem-flash firmware karena muncul pesan ERROR pada SP Flash Tool. Oleh karena itu, kamu bisa mengikuti langkah kami tentang cara flash Infinix Hot 9 Play menggunakan firmware yang benar-benar sudah teruji.

Banyak pengguna yang kadang tidak tahu atau memahami permasalahan yang ada pada device mereka. Mulai dari sebabnya kenapa hp bisa stuck di logo, dan yang paling umum. Kali ini kita tidak akan membahas secara terperinci mengenai awalnya dari masalah device.

Mungkin sedikit penjelasan saja bisa kamu mengerti. Ketika smartphone itu berkedip dilogo saat di nyalakan bisa dikatakan device itu tidak dapat masuk kemenu sistem pada Android. Kalau ditanya penyebabnya bisa saja memori device penuh.

Hal lainnya lagi yang menjadi pemicu awal bisa saja kinerja sistem memang sudah kurang efektif. Disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga, atau bahkan terkena virus. Ini belum bisa kita putuskan bahwa ada masalah hardware.

Untuk itu, nantinya langkah flash Infinix Hot 9 Play ini dapat menjawabnya, dan kita lihat hasilnya. Namun langkah ini hanya untuk mengatasi masalah software.

Sekarang kita fokus saja dengan langkah ini. Tapi kalau seandainya device kamu bisa dihard reset, ini merupakan cara yang mudah untuk dilakukan. Caranya kamu bisa membuat device Infinix Hot 9 Play kamu masuk ke Android System Recovery.

Disitulah kamu akan melihat menu Wipe data atau Factory reset. Seandainya bisa di Wipe dan mengatakan komplit. Kemungkinan bisa saja device kamu berhasil diperbaiki. Kamu cukup menunggu device restart saja, dan masuk ke menu setelan awal.

Banyak hal yang meski kita tahu untuk sekedar memperbaiki device sendiri. Salah satunya adalah mengembalikan setelan pabrik atau hard reset. Begitu juga mengenai flashing firmware Infinix Hot 9 Play menggunakan peralatan gratisan.

Karena spesifikasi, smartphone ini telah menyandang chipset dari Mediatek. Tentunya kita bisa menggunakan SP Flash Tool untuk proses penulisan data ulang, atau disebutnya flash.

Sekarang kalau kamu sudah mereset data pabrik dan menunggu lama tapi devicenya juga masih saja bootloop, berarti kita bisa langsung mengambil keputusan flashing. Meski ada juga peralatan lain selain dari SP Flash Tool, kita coba dengan cara yang gratis terlebih dahulu.

Karena kita memiliki tujuan untuk memflash, jadi ada beberapa file yang diperlukan. Kami akan merekomendasikan yang sudah kami uji firmwarenya. Kamu bisa mendownlod mengenai file mana saja akan kami sebutkan urutannya.

Kami harap agar kamu bisa teliti dengan baik, dan ikuti langkah-langkah kami dalam meflash Infinix Hot 9 Play. Sebelum ketahap flashing, kami akan disclaimer dulu. Perhatikan bahwa flashing ini bisa saja menghapus data kamu yang ada dismartphone.

Karena kondisinya devicenya memang sudah bootloop, mungkin kamu harus membiarkannya saja. Ini bisa dikatakan tidak ada peluang bagi kita untuk membuat cadangan, atau menyalin data yang ada.

Baiklah seperti yang telah kami katakan mengenai beberapa file yang dibutuhkan untuk flashing, silakan kamu siapkan dulu. Berikut adalah beberapa filenya.

Cara Flash INFINIX HOT 9 Play X680B Full Firmware via SP Flash Tool

1. Silahkan charger baterai device kamu terlebih dulu sambil menunggu semua file selesai terdownload. Usahakan agar baterainya tidak dibawah 50 persen. Kamu charger setidaknya terisi sampai sekitar 80 persen.

2. Setelah semua file yang kami rekomendasikan sudah kamu download, kumpulkan dalam satu folder. Caranya, buat folder baru kemudian pindahkan semua file tadi kedalamnya.

3. Nonaktifkan dulu Antivirus/Windows Scurity di Komputer kamu. Lalu, ekstrak file yang tadi sudah kamu kumpulkan. Perhatikan ya, hanya ekstrak file yang berformat winrar.

4. Jika sudah, Install MTK USB Driver dikomputer sampai finish.

5. Sekarang, kamu jalankan aplikasi bernama Flash Tool. File ini berada didalam folder SP Flash Tool.

6. Jika sudah terbuka, kamu bisa klik Choose dibagian Download-Agent. Temukan dan tambahkan file bernama MTK_AllInOne_DA.bin yang juga ada didalam folder SP Flash Tool.

menambahkan firmware infinix hot 9 play x680b

7. Kemudian, klik Choose pada kolom Scatter-loading File. Perhatikan contoh gambar diatas. Kamu cari folder firmware Infinix Hot 9 Play X680B MT6765 V247. Temukan dan tambahkan file MT6765 Android scatter yang ada didalam folder firmware tersebut. Setelah firmware sudah terisi dibidang Flash Tool, hilangkan centang pada bidang Preloader, tkv, dan tranfs. Ini untuk menghindari gagal flashing muncul pesan ERROR pada SP Flash Tool, IMEI hilang setelah flashing, atau mati suri.

8. Dilangkah ini kamu lanjutkan dengan membuka folder MTK Bypass. Kamu klik dua kali aplikasi yang bernama mtk bypass rev4.

9. Sekarang kamu matikan device Infinix Hot 9 Play (Turn Off). Kembali ke aplikasi mtk bypass rev4, lalu klik tombol Bypass. Kamu tekan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Atas yang ada di device kamu sambil colok dengan USB kabel ke Komputer. Tunggu sampai aplikasi tersebut mengatakan PROTECTION DISABLED. Contohnya seperti gambar berikut.

bypass auth infinix hot 9 play

10. Sekarang kamu kembali ke aplikasi SP Flash Tool. Pilih menu Options > Connection > Uart. Pada kolom COM, samakan nomort COM-nya dengan yang terbaca pada mtk bypass rev4. Contohnya USB Port terbaca di COM7. Ubah bidang COM Port ke COM7 agar targetnya sama. Kami contohkan seperti gambar berikut.

Setting COM Port infinix hot 9 play

11. Kalau langkah diatas sudah benar, kamu bisa klik Download pada SP Flash Tool. Segera proses flashing akan berlangsung beberapa menit. Tunggu saja sampai proses tersebut mengatakan Download OK. Ini berarti flashing firmware Infinix Hot 9 Play telah sukses.

flash infinix hot 9 play sukses

12. Karena flashing sudah sukses, kamu bisa melepas USB kabel dari device kamu. Kemudian tekan  tombol Power untuk menghidupkannya. Device akan menyala dan loading. Agar device tetap terjaga selama loading, bisa kamu sambil charger.

13. Kalau sudah dalam posisi tampilan awal dilayar seperti bahasa, pilih saja bahasa yang ingin kamu gunakan. Sehingga kamu bisa mengatur semua yang diperlukan selanjutnya sampai device bisa digunakan.

Dengan beberapa langkah seperti yang telah kami jelaskan, kamu sudah bisa memperbaiki device kamu yang sebelumnya ada masalah software. Jika ia tadinya bootloop, sekarang sudah bisa masuk menu lagi.

Buat kamu yang gagal saat flashing dengan cara ini, kamu juga dapat memilih metode lain. Kami sudah jelaskan mengenai flashing firmware Infinix Hot 9 Play via UFI Box.

Itulah tutorial dari kami mengenai cara flash Infinix Hot 9 Play menggunakan Flash Tool. Meski ini adalah Tool gratisan, perannya cukup bagus untuk memflash device dengan chipset khusus Mediatek.