UNLOCK VIVO V15 Lupa Pola, Password (Screen Lock)

Tutorial Cara Unlock Vivo V15 1809 lupa pola, password (Screen Lock) menggunakan SP Flash Tool. Kita akan menggunakan Tool gratisan untuk menghapus kunci layar. Selama masih ada yang bisa kita andalkan, kita manfaatkan dengan baik untuk membantu pekerjaan kita sendiri.

Selamat bertemu kembali diblog kami khasbi.com. Kali ini kita sudah ada Vivo V15 dengan kasus lupa sandi layar. Masalah seperti ini biasanya tidak akan bisa di Clear data atau Wipe data melalui menu Recovery Mode.

Untuk tipe-tipe handphone teranyar sekarang ini sudah ter-update mengenai tingkat keamanannya, jadi kita harus menggunakan Tool dan komputer. Kita bisa menggunakan yang berbayar, atau bahkan tanpa harus mengeluarkan modal alias gratisan.

Ini tinggal bagaimana kita akan mengerjakannya. Karena semua keputusan ada pada kita sendiri. Kalau kamu memilih untuk menggunakan cara yang gratis, baca terus artikel ini agar benar-benar paham.

Sebagai pengguna smartphone terkadang kita juga merasa ingin menjaga privasi dengan membuat kunci layar. Tapi apa jadinya kalau kita sering mengubah kunci layar tersebut. 

Tentunya akan ada dampak yang membuat kita sendiri merasa kesulitan jika lupa. Terlebih sudah banyak yang kita coba ingat dari beberapa kunci layar yang telah dibuat. Dari semenjak pertama membuatnya, hingga terakhir kalinya masalah ini terjadi.

Hal inilah yang memang tidak kita sadari, dan lupa mecatat sandi yang sebenarnya kita aktifkan pada device. Karena dengan masalah seperti ini, bisa saja kita akan menghapus semua data yang sebelumnya telah tersimpan.

Termasuk data foto, dan video, juga nomor kontak yang selama ini menjadi peranan penting untuk telekomunisasi. Seandainya memang sudah terlanjur, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Seandainya kita juga tidak pernah memiliki cadangan, atau pernah memidahkan data kita tersebut, tentu tidak ada pilihan selain harus kehilangan.

Melalui postingan ini kami coba share cara gratis untuk membuka pola/sandi Vivo V15 menggunakan SP Flash Tool, dan file Scatter yang telah teruji. Jika kamu memang sudah siap, kamu bisa simak dengan teliti tutorial kami.

Kalau kamu ingin mengetahui mengenai cara flash firmware Vivo V15, tutorial ini sudah pernah kami bahas. Kamu bisa saja membaca postingan kami sebelumnya.

Sekarang ini seandainya kamu ingin tahu mengenai cara mengatasi lupa pola kunci layar, kita mulai saja tutorial ini. Kami harap agar kamu bisa baca dengan baik setiap tahap yang sudah kami jelaskan agar sukses.

Cara Unlock Vivo V15 Lupa Pola, Password (Screen Lock) Free

1. Kita mulai dengan menyiapkan file berikut yang akan jadi dukungan.

2. Sambil menunggu semua file ter-download, kamu bisa charger device Vivo V15 kamu agar daya baterainya cukup. Minimal kamu isi sampai daya ditingkat 80 persen.

3. Kumpulkan semua file yang kamu download tadi dalam satu folder. Kemudian ekstrak semuanya.

4. Install MTK USB Driver di Komputer kamu hingga finish.

5. Buka folder SP Flash Tool. Jalankan aplikasi Flash_Tool, Kalau muncul notif  'The scatter file cannot find, please make sure the file is exist before download', pilih Ok. Maka Flash_Tool akan segera terbuka dilayar Komputer kamu.

6. Setelah SP Flash Tool terbuka, klik menu Download-Agent dibagian pojok. Temukan folder SP Flash Tool, dan pilih file MTK_AllInOne_DA.bin. Konfirmasi Open untuk menambahkan.

menambahkan file unlock vivo v15

7. Selanjutnya klik Scatter_loading File. Temukan folder Unlock Vivo V15 Model 1809_PD1831F, dan pilih file MT6771_Android_scatter. Konfirmasi Open untuk menambahkan.

8. Pilih menu Format pada SP Flash Tool dibagian atas, lalu pilih lagi Manual Format Flash. Tambahkan kode unlock ke bidang masing-masing sesuai dengan namanya.

  • Begin Address [HEX]: 0x1D3000000
  • Format Length [HEX]: 0xCB8CF8C00

code unlock vivo v15

9. Sekarang matikan device Vivo V15 yang terkunci (Turn Off). Buka aplikasi mtk bypass rev4, klik tombol Bypass. Berikutnya,  tekan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Atas pada device Vivo V15 kamu sambil colok dengan USB kabel ke Komputer. Tunggu sampai aplikasi Mediatek Bypass Tool mengatakan PROTECTION DISABLED.

Bypass Auth Vivo V15

10. Kita kembali lagi ke SP Flash Tool. Pilih menu dibagian atas yaitu Options > Connection > Uart. Pada kolom COM, samakan nomort COM-nya dengan yang terbaca pada mtk bypass rev4. Contohnya device Vivo V15 kamu terbaca di USB Port COM6, atau bisa di COM3. Tergantung Komputer kamu, maka tinggal samakan saja. Contohnya seperti gambar berikut. Setelah itu Close saja menu Optionnya.

Setting port usb vivo v15

11. Sekarang kamu bisa klik tombol START pada SP Flash Tool. Tunggu sampai ada notifikasi yang muncul yaitu Format OK. Ini berarti kamu sudah berhasil menghapus pola/password Vivo V15.

format unlock vivo v15

12. Kemudian kamu bisa melepas sambungan USB kabel dari device Vivo V15, lalu nyalakan device kamu dengan menekan tombol Power selama beberapa detik. Tunggu sampai ia loading.

Dengan beberapa langkah saja kamu sudah menyelesaikan tutorial ini. Device kamu juga berhasil diperbaiki setelah sebelumnya terkunci pola/password.

Ketika device kamu sudah selesai restart biasanya akan masuk ditampilan awal. Kamu dapat menyelesaikan setelan yang ada seperti memilih bahasa atau wilayah tempat kamu tinggal. Atur saja sampai setelan akhir, dan device kamu siap untuk digunakan.

Kesimpulan

Menghapus kunci layar Vivo V15 sebenarnya sangatlah mudah saja untuk dilakukan. Karena memang tidak bisa di Wipe data, tentunya kamu bisa menggunakan metode seperti yang kami jelaskan. Terlebih device ini menggunakan chipset Mediatek, sehingga kita bisa memilih FlashTool untuk mengerjakannya.

Load comments

0 Comments