Cara Reset Xiaomi Mi A1 ke Pengaturan Pabrik - KHASBI.COM
hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Reset Xiaomi Mi A1 ke Pengaturan Pabrik

Cara reset dan factory reset Xiaomi Mi A1 cukup mudah saja, yaitu melalui menu pengaturan atau bisa dari Mi Recovery. Apakah diperlukan untuk kembali mereset Xiaomi Mi A1? Jawabannya adalah iya jika Anda sebagai pemilik telah terjebak disatu masalah lupa sandi maupun ketika masalah Anda adalah lupa dengan pola sebagai kunci layar device sendiri.

Cara Reset Xiaomi Mi A1 ke Pengaturan Pabrik

Meski itu adalah kesalahan Anda karena mengalami lupa, mereset ulang merupakan solusi terbaik yang bisa Anda pilih sekarang ini.

Kondisinya Anda sudah terjebak dikeamanan sehingga Anda memerlukan cara termudah untuk bisa memulihkan kembali smartphone Anda tersebut. Cara Factory Reset Xiaomi Mi A1 atau Wipe data dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Cara tersebut bertujuan untuk mengembalikan setelan pabrik agar device bisa lebih fresh seperti awal lagi. Disamping itu, ada juga beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda sudah selesai memulihkan smartphone Anda dengan kembali mengatur ulang sistem.

Disaat smartphone Anda sudah terlihat lemot dalam merespon kinerja aplikasi, ini juga dapat diperbaiki dengan cepat. Besar kemungkinan ada aplikasi yang mengalami bug karena Anda belum memperbarui versi MIUI.

Jika diperlukan, Anda bisa memflash firmware sebagai cara untuk memperbaiki masalah bug pada device Anda.

Simak: Cara Flashing Xiaomi Mi A1

Mereset Xiaomi Mi A1 adalah cara sederhana dan sangatlah mudah untuk bisa Anda lakukan sendiri. Ini bisa menjadi pelajaran bagi Anda yang memang belum paham betul sekaligus dapat menjadi tips dikemudian hari.

Anda juga tidak akan merasa bingung setelah Anda tahu bagaimana menangani masalah-masalah yang timbul diluar kendali Anda atas smartphone Anda. Terkadang, Anda selaku pemilik smartphone meski harus teliti dalam menggunakan smartphone sendiri.

Ini untuk menghindari satu kesalahan yang dapat membuat Anda harus melangkah lebih lanjut dan mendapati resiko akan terhapusnya data Anda.

Mungkin kesalahan dan masalah Anda dengan smartphone kali ini bisa menjadi pelajaran bahwa Anda tidak harus mendapatinya lagi. Perlunya untuk selalu mengoptimalkan smartphone yang Anda miliki adalah cara tepat untuk membuatnya tetap awet.

Anda juga tidak akan berpendapat bahwa Anda harus mengganti smartphone baru karena hanya kedapatan masalah kecil.

Sekarang Anda sudah mendapatkan pengalaman terbaik dengan smartphone Anda dan kini mulai belajar tentang tips penyelesaian yang memang Anda harus tahu. Saya bantu Anda dengan singkat mengenai tips dari artikel ini supaya smartphone Anda bisa cepat normal kembali dan bisa Anda pergunakan.

Namun, perhatikan juga bahwa sebelum Anda memulai ketahap untuk mereset ulang maka pastikan Anda tidak lupa dengan Akun Mi yang Anda buat. Selain itu, Anda juga tidak lupa dengan akun gmail yang Anda buat dismartphone Anda tersebut.

Setelah Anda selesai mereset ulang smartphone Anda, memungkinkan nanti akan diminta untuk login setelah Anda menyalakan data internet.

Berikut Cara Reset Xiaomi Mi A1 ke Pengaturan Pabrik
 
1. Silahkan Anda untuk menonaktifkan smartphone Anda dengan menekan tombol Power lalu konfirmasi matikan daya.

2. Pastikan Anda mengisi daya baterai dulu hingga maksimal 60 persen.

3. Setelah itu hidupkan ulang smartphone Anda dengan hanya menekan tombol Volume Naik dan Power secara bersama hingga beberapa detik.

4. Ketika sudah tampil Logo Mi dilayar maka lepaskan tombol Power yang Anda tekan namun masih tetap menekan tombol Volume Naik.

5. Tunggu sejenak maka selanjutnya akan muncul gambar Android telentang dengan pesan No command.

6. Selanjutnya tekan tombol mulai dari Volume Naik, Volume Turun dan Power dengan gerak cepat sehingga smartphone Anda bisa masuk dimenu Android recovery.

7. Sekarang Anda sudah berada pada titik dimana smartphone Anda siap untuk diwipe.

8. Silahkan tekan tombol Volume Turun atau Volume Naik sebagai navigasi dan menuju menu Wipe data/factory reset.

9. Silahkan tekan tombol Power untuk melanjutkan opsi memilih.

10. Kembali Anda menekan tombol Volume Turun atau Volume Naik kemenu Yes dan lanjut dengan menekan tombol Power.

11. Anda tunggu sejenak untuk membiarkan smartphone Anda memproses wiping data hingga menunjukkan tanda komplit.

12. Selanjutnya Anda tekan tombol Power untuk pilihan Reboot system now supaya smartphone Anda bisa mulai restart.

Saya bantu Anda untuk tahu lebih lanjut tentang tahap yang saya uraikan diatas dengan video berikut. Anda hanya membutuhkan ketelitian untuk bisa melakukan hard reset dan sedikit bersabar dengan prosesnya.



Anda sudah selesai melakukan tahap hard reset untuk kembali mengatur ulang smartphone Anda dan sekarang tinggal menunggu hingga smartphone reboot. Mungkin akan memakan waktu beberapa menit dan Anda harus sabar sedikit.

Simak: Cara Bypass FRP Xiaomi Mi A1 Masalah Verifikasi Akun

Silahkan untuk menyesuaikan bahasa setelahnya dan mulai untuk melakukan settings sesuai yang diperlukan dan sesuai petunjuk yang ditampilkan. Anda juga memerlukan satu tahap dimana Anda harus login ke akun gmail untuk bisa melihat smartphone Anda bisa segera masuk dimenu homescreen.

Jangan heran jika beberapa data penting Anda telah terhapus karena hard reset adalah proses untuk menghapus beberapa data dismartphone terkecuali data bawaan dari OS.

Demikian tips yang bisa saya sampaikan kepada Anda semua pemilik smartphone Xiaomi Mi A1 model MDG2 sebagai tahap pemulihan.

Semoga Anda bisa memahami tahap diatas yang juga sudah saya lengkapi dengan video sebagai tambahan. Anda bisa juga bertanya langsung dengan kami untuk solusi lebih lanjut dan kami akan bantu sebisa mungkin.

Related Posts

Post a Comment