Cara Flash Realme XT (RMX1921)

Dalam beberapa kasus pada device, hanya ketika mentok dilogo saja yang membuat Anda tidak dapat menggunakan smartphone. Berbeda kalau masalahnya adalah hang, Anda masih bisa mengoperasikan smartphone walau menemui sedikit gangguan seperti muncul notif aplikasi telah terhenti. 

Cara Flash Realme XT (RMX1921)

Ada dari sebagian aplikasi tidak dapat dibuka, atau menang respon pemuatannya sangat lambat. Itu terjadi karena device kamu sHari ini saya akan membuatkan panduan tentang cara flash Realme XT RMX1921 yang dapat membantu Anda dalam melakukan perbaikan software. 

Apakah smartphone Anda memang stuck dilogo? Seandainya itu adalah masalah yang Anda hadapi sekarang ini, Anda bisa segera memulihkannya tanpa menemui kesulitan.

Oleh sebab itu, sebagai pemilik smartphone Realme XT, Anda wajib mengetahui beberapa tahap penting untuk dapat menjadi solusi. Semua bisa Anda pelajari asalkan itu dapat memberi arti manfaat buat Anda. Memulai flashing bisa dilakukan dengan dua metode yang tentunya berbeda cara.

Namun, pada postingan ini saya akan menjelaskan tentang cara menginstal firmware dengan tanpa menggunakan PC. Jika Anda memilih untuk membuka password, Anda bisa melakukan flash dengan menggunakan Tool. Terkadang, masalah yang banyak sekali dialami pengguna adalah lupa sandi yang merupakan kunci layar.

Seandainya Anda tidak mendapati kesalahan seperti itu, Anda bisa saja langsung memulai pembaruan. Cara ini lebih memungkinkan mudah dilakukan karena bisa menjadi alternatif saat harus dibutuhkan. Apa lagi jika smartphone Anda memang mentok dilogo yang keadannya memerlukan langkah update software.

Jangan ragu untuk menerapkan tips dari saya. Ini saya jelaskan secara detail sesuai dengan proses yang harus dimulai. Pastikan Anda sudah membuat cadangan akan beberapa data Anda. Terkecuali memang sudah tidak dapat masuk menu. 

Keadaan seperti itu biasanya sangat sulit ditemukan solusi untuk membackup data. Yang bisa Anda lakukan setelah semua keadaan tidak dapat dipastikan adalah segera menyiapkan firmware dan menginstalnya. 

Silahkan simak panduan saya mengenai langkah ini dan mungkin dapat menjadi solusi Anda atas masalah yang Anda hadapi sekarang ini pada perangkat Anda.

Cara Flash Realme XT (RMX1921)

1.Silahkan isi daya baterai dari smartphone Realme Anda hingga tingkat daya di atas 60%.

2.Setelah daya baterai sudah mencukupi, nonaktifkan terlebih dahulu smartphone Anda.

3.Download dan simpan firmware ke dokumen root di memori SD Card Anda atau telepon.

4.Kemudian, masukkan Kartu SD Anda kedalam smartphone.

5.Tekan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga perangkat Anda memasuki mode penentuan bahasa.

6.Di bawah pilihan yang muncul dilayar, silahkan tentukan bahasa English.

7.Selanjutnya di Mode recovery, Anda dapat memilih Instal from storage device.

8.Pilihan berikutnya, Anda memilih Instal from SD dan cari firmware yang ada.

9.Pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda, lalu cukup tekan Ya.

10.Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

11.Proses pembaruan akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu psean instal update successfully.

12.Akhirnya, Anda dapat memilih REBOOT.

Semua tahap hanya memerlukan waktu sampai setengah jam saja dan Anda tidak perlu khawatir setelah ia restart. Perangkat Anda juga sudah berhasil diperbarui dan bisa mulai menggunakannya. Kalau sebelumnya mendapati beberapa masalah, itu semua akan hilang dan Anda bisa lega.

Menginstal firmware resmi lebih disarankan dibanding mereset data pabrik. Karena ini bisa membuat smartphone Anda optimal secara menyuluruh dari kinerja system.

Post a Comment