hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Vivo Y93 1814 (PD1818CF) UPDATE

Setelah sebelumnya kami ulas mengenai firmware Vivo Y93 dan mengenai cara hard reset, pada postingan ini Anda akan menemukan panduan untuk tahap flashing. Hal ini sangat berguna untuk Anda ketika ingin melakukan pembaruan sistem dan juga melakukan perbaikan.

Cara Flash Vivo Y93 Tanpa Menggunakan PC

Jangan ragu untuk memahami hal penting tentang tips yang dapat membantu Anda memulihkan smartphone. Jika sebelumnya Anda adalah pengguna biasa, maka tidak usah ragu dalam mempelajari tahap flashing ini.

Ketika suatu hari smartphone Anda memerlukan perbaikan software, Anda sudah tahu langkah apa yang harus dilakukan dan bagaimana Anda perlu memutuskan. Anda juga akan menjadi tetap tenang karena solusi sudah Anda pegang. Selain itu, masalah kurangnya responsif bisa juga dipulihkan dengan cara ini.

Namun, kalau memang hanya itu masalahnya maka hard reset bisa saja mengoptimalkan kondisi tersebut. Anda bisa menjadikan tips ini sekedar memulihkan pengaturan pabrikan atau memulai ulang smartphone Anda. Atau, saat ada hal yang sekiranya memerlukan tindakan tersebut maka Anda bisa memilih untuk mempercepat solusi.

Simak: Solusi Vivo Y93 Lupa Pola

Seandainya Anda lebih mengutamakan flashing karena dapat meningkatkan stabilitas dari smartphone, maka itu bisa menjadi hak Anda selaku pemilik. Yang paling penting untuk dimengerti adalah cara dan prosedur yang benar dalam memulihkan smartphone sendiri.

Pada tutorial ini kami akan menjelaskan mengenai cara flashing Vivo Y93 tanpa menggunakan PC/laptop. Dan file yang perlu Anda unduh juga hanya cukup satu saja. Selain itu, langkah ini hanya memerlukan beberapa tahap saja dan dilakukan dari menu recovery.

Ada juga hal yang meski Anda ketahui bahwa sebelum Anda melakukan flashing maka buat cadangan untuk menghindari terhapusnya data. Kemungkinan data seperti kontak, pesan dan data lainnya yang berada pada memori telepon akan dihapus pada saat proses update.

Sebelum memulai, silahkan siapkan dukungan dan file berikut:

Cara Flash Vivo Y93 Tanpa Menggunakan PC

1.Baterai smartphone harus memiliki daya sekitar 70 persen.

2.Silahkan matikan dulu smartphone Anda dan pastikan benar-benar off.

3.Jika diperlukan silahkan format memori SDcarD yang Anda miliki.

4.Kemudian, pindahkan saja firmware yang sudah selesai diunduh tadi kedalam memori SDcarD.

5.Sekarang, Anda pasang SDcarD tersebut dislot SIM biasanya ia ditempatkan.

6.Silahkan mulai menghidupkan smartphone dengan menekan Volume Atas dan Power lalu tahan beberapa detik sampai muncul Fastboot Mode.

7.Berikutnya Anda bisa menekan Volume Bawah atau Volume Atas sebagai navigasi ke Recovery Mode.

instal update vivo y93

8.Anda bisa menekan Power untuk melanjutkan.

9.Smartphone akan berkedip dan masuk di Vivo Recovery.

10.Silahkan navigasi lagi ke pilihan Install update lalu tekan Power.

11.Selanjutnya pilih SDcarD.

12.Kemudian pilih firmware yang Anda pindahkan tadi dan tekan Power sebagai konfirmasi ok.

13.Anda bisa menunggu hingga proses update sukses dan pastinya memakan waktu cukup lama.

14. Setelah update itu selesai, Anda pilih Back dan konfirmasi dengan memilih Reboot system.

Sekarang Anda sudah benar-benar berhasil melakukan update untuk pembaruan demi meningkatkan stabilitas sistem dari smartphone.

Simak: Cara Bypass FRP Vivo Y93 Lupa Email

Selain Anda bisa memperbaiki device dengan metode diatas, cara lainnya juga meski kamu pahami. Ini akan berguna ketika instal update tidak dapat dilakukan, atau device bootloop, mati suri tapi kondisinya masih terdeteksi oleh Komputer. 

Tentu Anda memerlukan flashing Vivo Y93 menggunakan dukungan SP Flash Tool. Semua bahan yang diperlukan juga harus Anda siapkan.

Cara Flash Vivo Y93 via SP Flash Tool

1. Isi daya ponsel smartphone Vivo Anda hingga tingkat baterai di atas 80 persen.

2. Download terlebih dulu firmware berikut:

3. Ekstrak kedua file yang baru saja Anda unduh, dan akan mendapatkan folder file yang terpisah.

4. Sekarang instal USB Driver dikomputer Anda.

5. Buka aplikasi flash_tool.

flash firmware scatter vivo y93

6. Klik Choose pada kolom Download-Agent. Temukan dan tambahkan file DA_Y93.bin didalam folder SP Flash Tool.

7. Klik Choose pada kolom Scatter-loading-File. Tambahkan file MT6765_Android_scatter. File ada didalam folder firmware.

8. Klik Choose pada kolom Authentication File. Tambahkan file authfileY93.auth dari SP Flash Tool. Sebelum Flash, hilangkan centang pada Preloader terlebih dulu. Ini untuk menghindari device tiba-tiba setelah selesai flashing.

9. Klik tombol Download pada Flash_tool.

10. Matikan smartphone Anda dan sambungkan ke Komputer dengan menggunakan USB kabel. Lebih baik menggunakan USB kabel asli yang Anda dapatkan saat pembelian smartphone tersebut.

flash firmware Vivo Y93 sukses

11. Jika semua sudah benar, proses flash firmware Vivo Y93 dalam beberapa menit. Tunggu hingga muncul tulisan 'Download OK' di kotak hijau.

12. Setelah flash sukses, hidupkan smartphone. Anda juga dapat memutuskan sambungan device dari Komputer.

Semua metode yang kami jelaskan merupakan pengalaman yang biasa kami kerjakan saat memperbaiki smartphone pada masalah software. Dengan begitu Anda harus bisa teliti lagi dari setiap langkah yang kami berikan.

Jika berhasil, Anda akan melihat bahwa smartphone seperti baru lagi dan mungkin ini awal untuk menggunakannya kembali. Saran kami, upayakan untuk bisa selalu mengoptimalkan kinerja smartphone Anda sendiri supaya tidak adanya lagi masalah yang akan muncul dikemudian hari.

Post a Comment