Cara Flash Realme 7i RMX2103 Work 100%

Cara Flash Realme 7i RMX2103 sebagai langkah update software dan perbaikan. Ini ketika device Anda mengalami bugs atau bootloop

Cara Flash Realme 7i RMX2103 sebagai langkah update software dan perbaikan. Ini ketika device Anda mengalami bugs atau bootloop (Stuck on the Logo). Selain itu, Anda juga dapat memulihkan masalah lain seperti error atau sering ngehang.

Cara Flash Realme 7i RMX2103

Pembaruan perangkat lunak memang bisa menjadi solusi yang Anda pilih. Terlebih kalau itu cukup rumit dan tidak bisa diselesaikan dengan hanya mengembalikan ke setelan pabrik. Meski Anda bisa saja mengambil tindakan tersebut, biasanya kendala tetap akan sama dan tidak berubah.

Sekarang Anda bisa mulai untuk segera mengambil langkah lain yaitu tetap dengan cara flash Realme 7i menggunakan firmware resmi. Melalui postingan ini, Anda bisa belajar tentang tindakan baik ini. Kalau Anda memang belum pernah tahu, saatnya Anda harus memahaminya.

Realme 7i adalah smartphone keluaran terbaru dan cukup keren. Ia dilengkapi dengan spesifikasi yang tangguh serta banyak sekali peminatnya. Selain itu, smartphone ini juga dibekali kamera yang memiliki resolusi tidak tanggung.

Sebagai pemilik device terbaru ini, jangan sampai Anda melihat sedikit pun masalah yang muncul. Setidaknya, Anda bisa mencegahnya agar tidak terjadi dan membuat smartphone bermasalah. Hal utama yang perlu Anda ketahui adalah, menjaga kinerja sistem secara optimal.

Tidak banyak menginstal aplikasi juga merupakan tambahan penting yang perlu Anda ketahui. Aplikasi itu berjalan dibelakang layar dan menghasilkan cache. Ketika Anda tidak tahu tentang cara membersihkan cache pada perangkat Anda tersebut, memori device bisa cepat penuh tanpa Anda sadari.

Maka dari itu, Anda harus benar-benar paham tentang beberapa hal yang mungkin dapat dilakukan dalam menyelesaikan masalah device Anda. Itu jika masalah memang terjadi. Kalau memang device Anda baik-baik saja, Anda tidak perlu melakukan perbaikan.

Cara flash Realme 7i dapat Anda lakukan ketika memang diperlukan. Namun kalau device Anda memang stuck di logo atau memerlukan update software, Anda bisa segera memulai langkah ini sebagai solusinya.

Anda dapat menggunakan file OTA yang tengah rilis atau bisa juga menggunakan versi yang sama dari yang sudah ter-install di perangkat Anda. Biasanya, pihak Realme akan selalu rutin untuk merilis update firmware untuk setiap perangkat yang mereka lucurkan.

Untuk mengetahui lebih detail tentang cara menginstal ROM ke perangkat Anda. Silahkan simak dengan baik semua yang telah saya jelaskan. Ini merupakan panduan dasar, saya harap Anda bisa teliti.

Berikut Cara Flash Realme 7i RMX2103 Tanpa PC

Langkah 1 : Silahkan mulai dengan cara mengisi daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai di atas 50%. Jangan mengabaikan hal ini karena ini cukup penting.

Langkah 2: Setelah daya baterai mencukupi, lanjut dengan download firmware untuk perangkat Anda dari link berikut:

Langkah 3: Jika Anda mengunduh file dari Komputer, hubungkan smartphone Anda menggunakan kabel microUSB. Salin atau pindahkan file firmware tersebut ke memori internal atau root perangkat Anda dalam memori SD Card.

Langkah 4: Kemudian matikan smartphone untuk beberapa detik dengan menekan tombol Power.

Langkah 5: Setelah itu, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone Anda memasuki mode pilihan bahasa. Pilih saja English. Kemudian device akan masuk di mode ColorOS Recovery.

Langkah 6: Di bawah Mode recovery, pilih saja Instal from storage device. Selanjutnya, cari firmware yang diperbarui.

Langkah 7: Pilih firmware yang sebelumnya Anda simpan untuk segera menginstal. Jika ada pesan konfirmasi muncul di layar Anda, cukup tekan Ya untuk melanjutkan.

Langkah 8: Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak. Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu update hingga mengatakan sukses.

Langkah 9: Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Cara Flash Realme 7i RMX2103 via Flashtool

Seharusnya memang tidak cukup satu langkah saja. Terkdang device kalau lagi bootloop, ada yang sulit diflashing menggunakan file OTA. Mungkin harus pakai Box Flasher. Tapi Anda tidak perlu putus asa kalau tidak memiliki Box Flasher karena ada yang gratis.

Untuk memulai flashing menggunakan flashtool, Anda bisa menyiapkan semua peralatan berikut.

1. Setelah semua file berhasil didownload, ekstrak masing-masing file tersebut.

2. Jangan lupa untuk memastikan bahwa daya baterai smartphone Anda cukup atau terisi sekitar 70 %.

3. Sekarang Anda instal Qualcomm Driver hingga mengatakan finish.

4. Selanjutnya non-aktifkan device Realme 7i Anda. 

5. Kemudian nyalakan device dengan cara menekan dan menahan tombol Volume Bawah dan Power sampai ia masuk mode Fastboot. 

realme 7i fastboot mode

6. Hubungkan smartphone Anda dengan kabel USB ke Komputer.

7. Jalankan aplikasi Realme Flash Tool.

realme 7i fastboot mode


8. Klik tombol Loading Device. Dengan cepat Flashtool akan mengidentifikasi perangkat.

9. Berikutnya klik tombol Browse. Tambahkan file 'ofp' dari folder yang sudah Anda ekstrak.

10. Penambahan file jika sudah benar maka klik tombol Flash. Proses flashing akan berlangsung, dan kamu bisa menunggu hingga mengatakan komplit.

flash realme 7i complete

11. Setelah itu Anda bisa lepas sambungan kabel USB dari smartphone. Nyalakan untuk melihat hasilnya.

Selamat! Dengan beberapa tahap saja Anda sudah berhasil memperbarui device Anda. Cara flash Realme 7i sudah Anda selesaikan dengan baik sesuai prosedur. Sekarang Anda dapat melihat bahwa smartphone seperti awal lagi dengan menu standar.

Anda sudah bisa menggunakannya untuk kebutuhan seperti biasanya. Mungkin untuk komunikasi atau menangkap gambar selfie dengan kamera andalannya.

Itulah tutorial dari saya tentang perbaikan dengan cara flash Realme 7i. Mudah-mudahan bisa menjadi langkah yang memang membantu Anda.

Post a Comment