hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Xiaomi Redmi Y3 ROM Global

Cara Flash Xiaomi Redmi Y3 ROM Global untuk update MIUI dan perbaikan software. Langkah ini juga dapat membantu Anda untuk mengatasi bootloop, lupa password (Pattern Unlock). Jika device Anda memang mengalami bugs atau sering error, semua bisa diselesaikan dengan cepat.

Cara Flash Xiaomi Redmi Y3 ROM Global

Kalau cuma masalah hang atau error saja, biasanya tidak akan berhasil jika hanya direset data pabrik. Apakah Anda memang sudah melakukan hard reset pada device Anda sendiri?

Tindakan tersebut memang bisa saja membantu Anda untuk melakukan perbaikan. Namun, tidak semua dapat diselesaikan dengan cara itu. Semua tergantung dari masalah yang ada dan apa penyebab sebelumnya. Cara flash Xiaomi Redmi Y3 biasanya lebih berguna ketika menghadapi kendala yang cukup sulit seperti sekarang ini.

Bagi yang belum pernah menginstal firmware pada device sendiri, mungkin akan berpikir sulit atau bahkan rumit. Akan tetapi, Anda tidak harus berpikir demikian meski baru pertama membeli smartphone ini. Bisa dikatakan bahwa Xiaomi Redmi Y3 bukan hanya sekedar smartphone baru.

Maka dari itu, jangan biarkan Anda mendapatkan kesalahan meski baru saja menggunakannya. Jika Anda bisa menjaga kinerja sistem perangkat selalu optimal, sudah dipastikan tidak akan ada masalah yang terjadi. Semua tergantung tentang bagaimana Anda mengoperasikannya.

Ketika Anda hanya memiliki masalah lupa password, bisa saja itu diperbaiki dengan cepat. Anda bisa saja memilih untuk wipe data melalui mode Mi Recovery yang ada pada device Anda. Untuk memulai tindakan ini, pastinya Anda bisa masuk ke mode recovery terlebih dahulu.

Itu merupakan langkah untuk mereset data pabrik seperti yang saya sebutkan namun bukan melalui menu pengaturan. Cara ini hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu saja saat smartphone memang memerlukannya.

Cara flash Xiaomi Redmi Y3 hanya akan membantu Anda untuk memulihkan sistem dengan dukungan ROM yang tepat sesuai model device Anda. Tentunya langkah ini membutuhkan ROM yang harus siap sebelumnya. Anda dapat mengunduh file tersebut sebagai tahap awal.

Kalau Anda berpikir memang harus menginstal ROM, Anda bisa memulai itu dari sekarang. Melalui postingan ini, saya akan menjelaskan kepada Anda beberapa langkah untuk melakukan update dan flashing menggunakan MiFlash Tools.

Simak: Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Y3

Kemungkinan dua langkah tersebut dapat Anda pilih untuk dijadikan solusi dalam melakukan perbaikan smartphone Anda kapan saja. Termasuk sekarang disaat device mengalami bootloop (Stuck on the logo) dan beberapa diantaranya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara ini, Anda bisa membaca terus artikel ini. Saya akan membahas tutorial ini langsung untuk Anda semua.

Cara Flash Xiaomi Redmi Y3 ROM Global Metode Local Update

1. Isi daya smartphone Xiaomi Anda terlebih dahulu hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Download ROM dari link berikut dan pilih versi Global.

3. Hubungkan device Anda ke Komputer menggunakan kabel USB yang telah Anda siapkan. Selanjutnya, salin file ROM tersebut ke folder Downloaded_ROM pada dokumen internal atau root smartphone Anda atau bisa didalam memori SD Card Anda.

4. Buka aplikasi Pengaturan/Settings dari layar Xiaomi Anda.

5. Pilih Tentang Telepon/About Phone dan klik Pembaruan sistem.

6. Pilih 3 titik di sudut kanan atas dan pilih Paket pembaruan/Update Package. Pilih file ROM di folder Downloaded_ROM atau yang sebelumnya Anda simpan dalam memori.

7. Setelah memilih file ROM yang sesuai, smartphone Anda akan memulai proses pembaruan software. Proses tersebut akan memakan waktu beberapa menit dan tunggu saja hingga sukses.

8. Smartphone akan restart ketika proses pembaruan telah selesai.

Anda sudah menyelesaikan beberapa tahap sederhana untuk cara flash Xiaomi Redmi Y3 dari metode pertama. Sekarang Anda juga dapat menyimak intruksi untuk metode kedua sebagai bagian langkah lainnya.

Perhatikan bahwa kedua cara ini bisa saja menghapus data. Namun, Anda bisa mendapatkan hasil bahwa smartphone Anda diperbaiki. Melalui panduan berikut ini, Anda bisa memulai flashing menggunakan Tools. Untuk mengetahui tahapannya, Anda bisa langsung ke tutorialnya.

Cara Flash Xiaomi Redmi Y3 ROM Global Metode XiaoMiFlash

1. Sebelum memulai, silahkan isi daya perangkat Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Download terlebih dulu bahan berikut:

3. Ekstrak file ROM dan MiFlash untuk proses decompress.

4. Matikan smartphone Xiaomi Anda. Tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power bersamaan untuk masuk ke mode Fastboot. Hubungkan ke Windows PC/laptop lewat kabel micro USB.

5. Buka aplikasi XiaoMiFlash yang ada didalam folder. Kalau ada peringatan keamanan, pilih 'Run'. Klik Install untuk menginstall Driver di Windows PC/laptop Anda.

menambahkan rom redmi y3

6. Klik tombol Refresh, MiFlash akan mendeteksi smartphone Xiaomi Anda. Kemudian, klik tombol 'Select', tambahkan file ROM Xiaomi Redmi Y3 yang ada di folder dari hasil ekstrak tadi.

7. Klik tombol Flash untuk mulai flashing ROM ke perangkat Anda.

flash redmi y3 sukses

8. Tunggu sampai progress di MiFlash berubah menjadi hijau, artinya ROM telah sukses di install diperangkat Anda. Device akan otomatis memulai ulang dengan versi terbaru.

Anda telah menyelesaikan tahap yang kedua tentang cara flash Xiaomi Redmi Y3 menggunakan Tools. Jika terjadi kendala di halaman reboot setelah selesai flash, pilih wipe data melalui Mode Recovery.

Caranya, Matikan dulu Xiaomi kamu, tekan dan tahan tombol Volume Atas dan tombol Power bersamaan untuk masuk ke Mode Recovery. Kemudian, pilih wipe all data lalu Reboot system.

Demikian tutorial saya tentang cara flash Xiaomi Redmi Y3. Semoga bisa bermanfaat buat Anda semua dan menjadi solusi yang tepat dalam melakukan pembaruan dan perbaikan.

Post a Comment