Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Realme C20 RMX3061 Tanpa PC

Cara Flash Realme C20 RMX3061 Tanpa PC menjadi langkah termudah untuk meningkatkan versi software, mengatasi bootloop, error, dan lain sebagainya

Cara Flash Realme C20 RMX3061 Tanpa PC menjadi langkah termudah untuk meningkatkan versi software, mengatasi bootloop, error, dan lain sebagainya. Tidak jarang kamu bisa lepas dari hal tersebut. Setiap device bisa saja mendapati kendala yang membuat pengguna harus tahu tentang cara memperbaikinya.

Cara Flash Realme C20 RMX3061 Tanpa PC

Oleh sebab itu sebagai pengguna smartphone, kamu bisa belajar tentang tips yang memang mudah untuk dipahami. Sekarang, banyak sekali tutorial yang memang dapat membantu kamu. Meskipun kamu awam dan belum pernah tahu tentang teknik servise hp, kamu bisa menemukan dukungan secara langsung.

Menginstal firmware merupakan saran yang ditujukan kepada setiap pengguna device. Termasuk kamu yang saat ini memiliki smartphone dengan model Realme. Ketika ada rilis firmware untuk device, pengguna bisa langsung melakukan update. Cara flash Realme C20 adalah rencana tepat untuk saat ini yang dapat kamu pilih.

Ini dapat membantu mengatasi masalah bug serta beberapa diantaranya yang telah kami sebutkan. Semua dapat kamu perbaiki dengan cepat. Flashing juga dapat meningkatkan stabilitas sistem pada device kamu dan juga tingkat keamanan. 

Selain itu, ia juga dapat menjaga kompatibilitas sistem dengan aplikasi pihak ketika yang beberapa diantaranya kamu tambahkan. Dengan begitu, update software menjadi peranan penting yang perlu kamu perhatikan saat ini.

Simak: Cara Reset Data Pabrik Realme C20 RMX3061

Agar device kamu selalu optimal, itu bisa kamu lakukan setiap kali memang diperlukan. Contohnya ketika saat ini device mengalami bug, hal ini akan mengganggu kamu ketika menggunakan smartphone. Disamping itu, kamu juga tidak akan menemukan kenyamanan jika itu memang terjadi.

Sekarang demi kinerja device kamu agar selalu baik, pembaruan versi perangkat lunak sangat disarankan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tindakan ini, kamu dapat menyimak panduan kami tentang cara flash Realme C20. 

Kamu hanya cukup memiliki file OTA update dan ruang memori yang cukup untuk menaruh firmware ini. Mengenai file dukungan, kamu bisa mendownload melalui tautan yang telah kami sediakan. Silahkan pilih versi terbaru dari firmware yang ada. Atau kamu bisa memillih versi yang sama yang sekarang telah terinstal di device kamu.

Berikut file firmware yang perlu kamu siapkan:

Cara Flash Realme C20 RMX3061 Tanpa PC

1. Sebagai langkah awal, silahkan isi daya smartphone Realme kamu hingga tingkat baterai minimal di atas 50%. Ini menjadi perhatian penting untuk menjaga device tiba-tiba mati karena kehabisan daya.

2. Pindahkan firmware yang telah kamu download tersebut kedalam memori SD carD, tapi jangan diekstrak. Pastikan juga ruang memori kamu cukup untuk menyimpan file ROM ini. Jika dirasa kurang memadahi, format SD carD tersebut menggunakan perangkat lain atau melalui Komputer. 

3. Kemudian matikan smartphone untuk beberapa detik dengan cara menekan tombol Power seperti biasanya.

4. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone kamu meminta kamu untuk memilih bahasa. Pilih saja bahasa English, ini memudahkan kamu memahami intruksi yang kami berikan. Tidak lama kemudian, device akan memasuki Recovery Mode. Contohnya seperti berikut.


5. Di bawah menu Recovery seperti yang telah terlihat di layar device., pilih saja Instal from storage device.

6. Selanjutnya, cari dan plih firmware OTA yang sudah kamu simpan dalam memori SD carD tersebut untuk mulai menginstal.

7. Jika pesan konfirmasi muncul di layar, cukup tekan Ya untuk melanjutkan. Smartphone akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

8. Proses pembaruan ini mungkin memerlukan waktu beberapa menit dan kamu harus menunggu update sukses. Setelah selesai, kamu bisa memilih Reboot.

Itulah beberapa langkah yang dapat kami share melalui postingan ini. Bagi kamu yang baru menggunakan smartphone Realme, ini bisa menjadi panduan dasar. Cara flash Realme C20 akan bisa selalu membantu kami ketika suatu hari diperlukan.

Post a Comment