hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Reset Data Pabrik Realme C20 RMX3061

Cara Reset Data Pabrik Realme C20 RMX3061 menjadi tahapan paling mudah untuk memperbaiki device dari masalah yang tidak memerlukan flashing firmware. Ini dapat membantu mengatasi hang, device kurang responsif, aplikasi tidak merespon, dan lainnya.

Cara Reset Data Pabrik Realme C20 RMX3061

Pengguna bisa memilih metode paling sederhana soal tips pemulihan pada smartphone sendiri. Kebanyakan pengguna juga tidak memahami tentang langkah ini. Namun, kamu tidak perlu mengikuti yang lain yang sekiranya tidak mau memahami langkah dasar mengenai perbaikan.

Meski menginstal atau update software lebih baik dari itu, cara reset data pabrik Realme C20 bisa juga membantu. Disamping kamu bisa mengerti mengenai cara masuk menu recovery mode, kamu juga dapat mengetahui fitur yang ada pada menu tersebut.

Dari pada kamu cuma bisa menggunakan smartphone saja, mengetahui solusi untuk device sendiri akan membantu menghemat uang kamu. Tidak perlu keluar rumah dan cukup menemukan panduan saja dari Komputer atau smartphone lainnya yang kamu miliki.

Setiap device mungkin saja mengalami masalah yang berbeda. Itu juga tergantung dari penyebab utamanya. Kalau device kamu cuma ngehang, memori hampir penuh, aplikasi lambat, mengembalikan setelan pabrik sudah cukup bisa menyelesaikannya.

Justru hal tersebut yang banyak disarankan untuk pengguna smartphone Realme. Berbeda jika masalah pada device kamu sudah ada sangkutannya dengan perangkat lunak. Contohnya seperti stuck dilogo, bug, aplikasi terkunci, dan lainnya.

Kamu bisa saja memperbaiki kendala tersebut dengan menginstal ROM resmi yang bisa kamu download dari dukungan. Kalau kamu sendiri belum tahu tentang cara tersebut, kami sudah pernah menjelaskannya. Cara flash Realme C20 dapat kamu pelajari setelah tips di postingan ini.

Flashing menjadi solusi yang bisa membantu meningkatkan stabilitas sistem dan performa device kamu sendiri. Jadi, sangat baik untuk selalu meningkatkan versi software agar device kamu selalu optimal. Tapi, kamu bisa saja menyimak tips kami tentang cara reset data pabrik Realme C20 yang dilakukan melalui recovery.

Semua bisa kamu coba kalau kamu sendiri benar-benar bisa memahaminya. Mana yang terbaik untuk menjadi pilihan dalam memulihkan device kamu tersebut.

Berikut Cara Reset Data Pabrik Realme C20 RMX3061

1. Isi daya smartphone Realme kamu terlebih dulu hingga tingkat baterai minimal di atas 50%.

2. Kemudian matikan smartphone dengan cara menekan tombol Power. Pastikan dulu bahwa device kamu benar-benar off.

3. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone memasuki mode yang meminta kamu untuk memilih bahasa yang akan digunakan. Sebagai langkah mudah, kamu pilih saja bahasa English.

4. Tidak beberapa lama, device akan masuk di ColorOS Recovery. Di bawah Mode recovery tersebut, pilih saja Wipe data. Selanjutnya pilih Format data

5. Device akan meminta kamu memasukkan kata sandi atau password, atau pola yang kamu buat untuk mengunci layar. Kamu sesuaikan sendiri mengenai mana yang kamu gunakan diantara itu. Jika pesan konfirmasi muncul di layar, cukup tekan Ok untuk melanjutkan.

6. Setelah itu, Smartphone akan langsung menghapus data dengan proses yang memakan waktu beberapa detik saja. Lama tidaknya biasanya tergantung dari data yang di simpan oleh device.

7. Setelah selesai dengan notifikasi sukses yang muncul dilayar, kamu dapat memilih kembali. Kemudian kamu dapat memilih Reboot.

Selamat, dengan hanya beberapa tahap saja kamu sudah bisa mengembalikan setelan pabrik pada device sendiri. Ini merupakan pengalaman pertama yang dapat kamu pahami selama memiliki smartphone Realme.

Jika kamu sudah menyelesaikan cara reset data pabrik Realme C20 diatas, kamu bisa mulai dari pertama lagi dengan menyelesaikan beberapa pengaturan setelah device loading. Kalau kamu punya akun email, kamu bisa langsung login dan mulai menggunakan smartphone.

Post a Comment