Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Realme Narzo 30A RMX3171

Cara Flash Realme Narzo 30A RMX3171 untuk update software dan perbaikan. Ini merupakan tutorial kami lainnya yang akan membantu kamu memahami tentang cara menginstal firmware. Tindakan ini tidak perlu menggunakan Komputer dan sangat mudah mengenai pengerjaannya.

Cara Flash Realme Narzo 30A RMX3171

Sebagai awal yang baru dan kamu adalah pengguna smartphone ini, jangan sampai kamu membiarkan device mendapati masalah bug. Karena masalah tersebut bisa mempengaruhi kinerja device kamu sendiri. Meski kamu sendiri tidak tahu penyebabnya, tapi kamu harus tahu mengenai cara memperbaikinya.

Melalui postingan ini, kamu dapat menyimak beberapa tahap tentang cara flash Realme Narzo 30A dengan firmware resmi. Ini adalah langkah yang paling penting yang dapat kamu pahami saat ini jika memang sebelumnya kamu belum pernah melakukannya.


Meningkatkan performa dan stabilitas sistem keamanan device dapat kamu lakukan dengan cara update software. Kalau kamu sering melihat dilayar device kamu muncul notifikasi pembaruan firmware, kamu bisa memilihnya dan segera mengikuti intruksi yang ada.

Selain itu jika kamu lebih suka dengan cara manual yaitu flash menggunakan kartu SD, tutorial kami dapat membantu kamu sepenuhnya. Jangan sampai kamu melihat masalah bug itu tidak memberikan kamu kenyamanan ketika menggunakan smartphone.

Sekarang ketika kamu sudah siap dengan rencana baru untuk smartphone kamu tersebut. Kamu dapat memulainya dengan tindakan sederhana saja. Begitu juga saat ingin mengatasi masalah bootloop jika memang device kamu adalah itu yang terjadi.

Kalau semua memang terjadi secara tidak sengaja, atau device kamu tersebut memorinya sudah hampir penuh, kamu bisa terlebih dahulu mengembalikan ke setelan pabrik. Menghapus data atau mengurangi aplikasi dapat menjadi solusi. Ini sebelum kamu bertindak untuk mendownload firmware.

Jika beberapa tips lain sudah kamu coba tapi tidak ada hasil, kamu bisa langsung menyimak cara flash Realme Narzo 30A sebagai tips yang bisa memulihkan device kamu tersebut.

Berikut Mengenai Cara Flash Realme Narzo 30A RMX3171

1. Isi daya smartphone Realme kamu terlebih dahulu agar tingkat baterai mencapai di atas 50%.

2. Sambil menunggu daya baterai mencukupi, download firmware dari tautan berikut untuk perangkat kamu dan pilihlah versi terbaru yang telah ditingkatkan.

3. Setelah firmware selesai kamu download, pindahkan file yang berekstensi oZip tersebut kedalam memori kartu SD yang kamu miliki di device. Perhatikan agar tidak menyimpan file tersebut didalam folder.

4. Kemudian matikan smartphone kamu jika sebelumnya masih dinyalakan.

5. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone Anda memasuki Mode recovery.

6. Di bawah Mode recovery, kamu pilih saja perintah Instal from storage device.

7. Selanjutnya, cari firmware yang diperbarui. Pilih firmware tersebut yang sebelumnya kamu simpan dalam kartu SD.

8. Jika pesan konfirmasi muncul di layar device, cukup tekan Ya/Yes untuk melanjutkan. Smartphone akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak atau firmware yang kamu pindahkan tadi.

9. Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan kamu harus menunggu update hingga muncul dilayar dengan mengatakan Update Succesfully.

10. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Dengan beberapa tahap yang telah kami jelaskan, kamu sudah berhasil menginstal firmware pada device kamu sendiri. Cara flash Realme Narzo 30A telah kamu selesaikan hingga finish. Sekarang device kamu sudah menjalankan firmware versi terbaru yang memang telah ditingkatkan agar bisa menunjang kinerja pada device.

Tapi selama kamu dapat menggunakan smartphone kamu dengan aman, ia tidak akan menemui masalah yang membuatnya harus diperbaiki. Tapi kalau kamu sudah mengerti tentang flashing, itu mudah saja untuk kamu lakukan sebagai solusi yang tepat.

Post a Comment for "Cara Flash Realme Narzo 30A RMX3171"