Cara Flash Advan S50 4G i5G CPB File

Cara Flash Advan S50 4G i5G untuk mengatasi bootloop, lupa password, error, hang.

Cara Flash Advan S50 4G i5G untuk mengatasi bootloop, lupa password, error, hang. Jika device kamu memang mendapati masalah diantara salah satunya, tutorial ini dapat membantu kamu menyelesaikannya. 

Cara Flash Advan S50 4G i5G CPB File

Meski kamu sendiri tidak paham betul tentang flashing, mulai sekarang kamu bisa belajar agar dapat memahaminya. Sebenarnya, setiap pengguna bisa saja menemui masalah dengan device yang mereka miliki. 

Meski ia sendiri tidak mengerti awal mulanya, memang benar bahwa itu bisa saja dialami oleh pengguna. Saat ini kalau device kamu sering muncul 'Aplikasi sistem telah terhenti', kamu juga dapat memperbaikinya dengan mudah.


Ketika kamu sudah tahu mengenai cara flash Advan S50 4G i5G, setiap ada kendala didevice dapat kamu atasi. Namun tidak semua device dapat diflashing menggunakan firmware official yang sebetulnya itu memang untuk model device tersebut.

Ini tergantung dari masalah yang ada dan yang terjadi pada device itu sendiri, jika device kamu memerlukan penggantian LCD karena pecah, itu tidak perlu menggunakan firmware. Itu termasuk dari masalah hardware yang memang penyelesaiannya bukan dengan flashing. Begitu juga dengan hardware lainnya yang muncul pada device tersebut.

Namun, ada cara yang lain yang dapat kamu pilih untuk mencoba memulihkan device tanpa harus menginstal stock ROM. Ini sering kali menjadi cara alternatif bagi setiap pengguna smartphone. Kalau kamu sendiri belum pernah mengetahuinya, kamu dapat menyimak tips yang ada yaitu tentang cara mereset data pabrik.

Itupun kalau device kamu bisa masuk di 'Recovery Mode' seperti device model lainnya. Terkadang ada dari sebagian perangkat ada yang tidak dilengkapi menu recovery untuk solusi perbaikan sederhana. 

Jika memang device kamu tersebut menyediakannya atau memang ada, kamu bisa dengan cepat mengembalikan setelan sistem kembali ke awal. Tahapan itu juga dapat membantu untuk mengatasi lupa kunci layar seperti password atau pola yang kamu buat. 

Kalau kamu sendiri sudah mencoba tapi ternyata tidak berhasil, kamu masih memiliki kesempatan lain yang dapat kamu coba. Cara flash Advan S50 4G i5G dapat kamu mulai sekarang untuk membantu device dapat diperbaiki.

Kalau kamu tidak sabar dan ingin mengetahui tentang langkah ini, melalui postingan ini kami akan coba menjelaskannya.

Berikut Cara Flash Advan S50 4G i5G CPB File

Langkah 1: Charger daya baterai device Advan kamu hingga terisi sekitar 50% atau lebih.

Langkah 2: Sambil menunggu daya baterai terisi, kamu bisa mendownload bahan berikut.


Langkah 3: Extract file yang sudah selesai kamu download di Komputer hingga kamu mendapatkan folder berisi file yang akan digunakan.

Langkah 4: Install Spreadtrum USB Drivers terlebih dulu hingga finish. Instal juga QGDP Tools di komputer hingga selesai.

Langkah 5: Selanjutnya, buka aplikasi QGDP AssemblySPort v3. Setelah QGDP Tool terbuka di layar Komputer, kamu akan diminta login seperti contoh berikut.

Langkah 6: Ketikkan angka 369 pada kolom password, lalu Login. Setelah terbuka, klik tombol Config. Tambahkan file CPB dari firmware yang sebelumnya sudah di extract. Jika sudah jangan lupa klik tombol Apply.

Menambahkan Advan S50 CPB File

Langkah 7: Kemudian, kamu bisa klik tombol Start pada QGDP Tool. Nonaktifkan device kamu (Turn Off) terlebih dulu.

Langkah 8: Sambungkan device tersebut dengan USB kabel ke Komputer. Proses menginstal firmware ke perangkat akan berlangsung.

Flash Advan S50 4G i5G CPB File

Langkah 9: Tunggu saja sampai QGDP Tool mengatakan Upgrade Sukses atau komplit. Dengan demikian, kamu sudah bisa melepas sambungan USB kabel dari device. Nyalakan device kamu untuk melihat hasilnya.

Selamat, melalui tutorial diatas kamu sudah memperbarui perangkat kamu dan menjalankan firmware terbaru. Selain itu, semua masalah yang terjadi pada device juga telah diperbaiki. Sekarang kamu bisa menggunakannya layaknya device baru.

Itulah tips dari kami tentang cara flash Advan S50 4G i5G. Semoga ulasan ini dapat memberikan kamu solusi untuk device kamu sendiri.

Post a Comment