Cara Reset Realme Narzo 30A (Factory Reset)

Cara Hard Reset Realme Narzo 30A RMX3171 menjadi tahapan yang tepat untuk mengembalikan setelan sistem dan mengoptimalkan kinerja device. Jika kamu merasa bahwa device sudah mulai hang, kamu bisa mencoba tips ini untuk segera memperbaikinya.


Cara Reset Realme Narzo 30A (Factory Reset)

Setiap device memiliki cara khusus yang memang dapat memudahkan penggunanya. Bukan hanya soal kelebihan pada hal utama saja yaitu kamera dan fitur lainnya. Cara perbaikan yang dilakukan untuk smartphone dapat berarti sangat disarankan.

Termasuk mengembalikan pengaturan pabrikan. Semua hanya ditujukan pada pengalaman pengguna. Seandainya device kamu error tapi tidak disediakan solusi, mungkin ia tidak akan bisa kamu gunakan lagi seperti biasanya. 

Namun saat masalah yang muncul dapat diselesaikan dengan solusi yang telah didukung, pastinya device akan baik-baik saja.


Sekarang kamu sebagai pengguna jangan ragu mencoba tips yang memang bisa membantumu. Cara hard reset Realme Narzo 30A akan sangat berguna diwaktu tertentu. Seperti saat device ngehang, ngelag dan lain sebagainnya. 

Kalau memang ia tidak memerlukan update firmware, kamu masih bisa memilih cara sederhana. Setiap device mungkin mengalami masalah yang berbeda. Disaat kamu sudah merasa bahwa device kamu cuma memiliki masalah ringan, semua sangat mudah untuk diselesaikan. 

Namun, kamu juga dapat memilih dengan metode lain. Yaitu update software melalui jaringan atau mendownload firmware dan menginstalnya secara manual.

Itu kalau device kamu stuck dilogo dan tidak dapat diselesaikan dengan mereset data pabrik. Terkadang kedua tahap bisa salah satunya yang akan membantu kamu memperbaiki device sendiri. Jika kamu memang yakin dengan cara hard reset Realme Narzo 30A, pastinya masalah bisa hilang.

Perhatikan juga bahwa tindakan mengembalikan setelan pabrik sangat beresiko. Ini dapat menghapus data pengguna yang ada pada perangkat. Jika kamu memiliki data penting yang tersimpan, kamu bisa membuat backup. Sebeleum terlanjur mereset data, alangkah baiknya membuat cadangan terlebih dulu.

Kalau kamu ingin segera mencoba tips hard reset ini, kamu bisa teliti dengan baik setiap langkah yang kami berikan. Ini tidak sesulit yang kamu bayangkan jika kamu memang belum pernah melakukannya.

Cara Hard Reset Realme Narzo 30A RMX3171

Pertama: Smartphone kamu harus siap dengan memiliki daya baterai sekitar 50% atau lebih.

Kedua: Matikan dulu jika dalam posisi masih menyala. Caranya, tekan tombol Power selama beberapa detik kemudian geser kebawah untuk mematikan daya.

Ketiga: Kemudian kamu nyalakan kembali dengan menekan tombol Volume bawah dan Power lalu tahan beberapa detik sampai logo Realme muncul dilayar.

Keempat: Tunggu sejenak maka dilayar akan muncul menu pilihan bahasa. Kamu dapat memilih menu English untuk bisa melanjutkan.

Kelima: Pada bagian ini Anda akan melihat menu realme UI Recovery seperti contoh berikut.

Wipe Data Realme Narzo 30A

Keenam: Kamu dapat memilih Wipe data dan masukkan password atau pola yang kamu jadikan sebagai kunci layar. Jika tidak ada kunci layar maka konfirmasi dengan kode angka yang ada pada layar. Kalau tidak diperlukan konfirmasi, pilih Yes.

Ketujuh: Pada langkah berikutnya, kamu ketuk menu Format data dan silahkan konfirmasi password atau pola untuk mereset seluruh isi data yang ada pada smartphone.

Kedelapan: Kamu akan melihat proses wiping yang memerlukan waktu beberapa menit.

Kesembilan: kalau sudah muncul notif Wiped successful. pilih saja Reboot.

Kamu sudah menyelesaikan semua tahap yang kami berikan. Cara hard reset Realme Narzo 30A dapat kamu pilih kapan saja untuk memulai ulang sistem di perangkat kamu tersebut. 

Kalau kamu merasa kesulitan untuk mengatasi masalah yang ada seperti yang telah terjadi sebelumnya, kamu bisa segera menyimak tips kami sebagai panduan.

Kamu juga dapat melakukan flashing firmware Realme Narzo 30A kalau itu menjadi pilihan yang dapat meningkatkan stabilitas serta keamanan sistem.

Load comments

0 Comments