Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Oppo A15s CPH2179

Cara Flash Oppo A15s CPH2179 tanpa menggunakan Komputer menjadi tahap tepat untuk semua solusi. Ketika device memang stuck dilogo, kamu bisa dengan cepat memperbaikinya. Flashing menggunakan file OTA sangat membantu pengguna agar dapat meningkatkan stabilitas dan keamanan sistem pada device.

Cara Flash Oppo A15s

Semua masalah juga dapat diselesaikan dan device juga akan menjadi optimal. Setiap pengguna sangat jarang mengerti tentang hal ini. Mereka hanya bisa menggunakannya saja dan yang penting nyaman dengan yang ada. Berbeda jika kamu tahu betul tentang cara flash Oppo A15s, kamu akan lebih mementingkan untuk selalu meningkatkan versi firmware.


Smartphone jika sudah mulai tidak responsif, itu bertanda memerlukan tindakan lebih lanjut. Terkadang bukan hanya disebabkan oleh banyaknya data saja yang hampir memenuhi memori. Masalah bug bisa saja membuat device mengalami hal yang tidak kamu duga.

Setiap pengguna menginginkan agar device mereka tetap saja awet. Namun, bisa saja kendala muncul karena disebabkan penggunaan. Satu hal yang perlu kamu ketahui saat mengoperasikan device adalah tetap berhati-hati. Menjaga agar ia selalu berkinerja baik adalah kunci dari awetnya smartphone.

Namun, tidak semua pengguna mengerti tentang demikian. Apalagi bagi mereka yang suka bermain game berlebihan. Terkadang tetap membiarkan mesin device tetap panas. Hal tersebut bisa juga membuat device menjadi ngelag. Kalau sudah demikian, device bisa saja bootloop secara tiba-tiba.

Dengan begitu, cara flash Oppo A15s bisa membantu kamu mengatasi masalah tersebut. Kamu hanya cukup memiliki file OTA resmi yang bisa kamu download dari dukungan. Kamu juga sudah pernah share mengenai tautan firmware resmi. Sekarang kamu bisa menyiapkannya agar flashing dapat kamu mulai.

Kamu juga memerlukan dukungan memori SD carD sebagai tempat untuk menaruh firmware. Jika kamu tidak memilikinya, kamu bisa menggunakan memori dari perangkat. Tapi kalau device kamu memang sudah stuck dilogo, kamu tetap harus menyiapkan memori eksternal.

Selain itu, perlu kamu pahami dengan baik sebelum tindakan update kamu lakukan. Cara flash Oppo A15s bisa saja menghapus data yang ada pada perangkat. Jadi, kamu harus siap dengan data kamu yang memang perlu dicadangkan. Jika merasa kamu sudah siap dan ingin melanjutkan, kamu dapat menyimak tips yang telah kami jelaskan.

Berikut Cara Flash Oppo A15s CPH2179

1. Isi daya smartphone OPPO kamu hingga baterai memiliki daya di atas 50%.

2. Download dan simpan firmware berikut ke dokumen root di memori SD Card. Ingat, jangan kamu simpan didalam folder yang sulit untuk ditemukan.


3. Masukkan Kartu SD tersebut pada slot device kemudian matikan atau nonaktifkan (Turn Off).

4. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone memasuki Recovery Mode.

5. Di bawah Recovery Mode pilih Instal from storage device.

6. Selanjutnya, kamu memilih Instal from SD. Cari dan pilih firmware yang sebelumnya disimpan untuk mulai menginstal.

7. Pesan konfirmasi akan muncul di layar, tekan saja Ya. Telepon akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

8. Proses pembaruan akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu sukses. Kamu dapat memilih menu REBOOT jika memang sudah selesai.

Itulah tips dan tahapan mengenai cara flash Oppo A15s tanpa harus menggunakan dukungan Komputer. Kamu bisa melihat device diperbarui dan akan tampil dengan menu baru yang tersedia oleh firmware yang kamu download tadi.

Sekarang kamu sudah bisa mengoperasikan device seperti biasanya. Kalau seandainya nanti memerlukan update, kamu bisa menyimak lagi tutorial ini sebagai panduan dasar, Namun jika kamu memang sudah memahaminya dengan sangat baik, kamu bisa melakukannya sendiri.

Post a Comment for "Cara Flash Oppo A15s CPH2179"