Cara Reset HP Vivo Y12s Seperti Baru Mudah

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Cara Reset hp Vivo Y12s dapat menjadi solusi efektif saat lupa pin/sandi pada device. Terutama dalam mengatasi masalah hang, error, dan bahkan ketika device mengalami masalah bootloop (Stuck On Logo).

Melalui postingan ini, Anda bisa belajar dengan jelas tentang tips yang mudah untuk device Anda sendiri. Hal yang paling umum adalah masalah software yang tidak perlu melakukan flashing firmware. Jadi, hard reset ini masih bisa di jadikan langkah yang tepat untuk menyelesaikan masalah device Vivo Y12s Anda.

Sebelumnya mungkin Anda belum mengetahui tentang hal ini. Secara pengertian, ini merupakan hard reset yang langkahnya dilakukan dari recovery mode maupun menu pengaturan yang ada pada smartphone.

Kami akan menunjukan kedua metode tersebut. Ini bisa Anda lakukan sekarang juga jika ingin mengoptimalkan device dari masalah sering ngelag. Vivo Y12s reset data pabrik merupakan saran pertama kami untuk Anda yang ingin melakukan update software.

Cara Reset HP Vivo Y12s

Dari langkah tersebut, Anda bisa membersihkan cache dan beberapa data tidak penting yang ada pada device. Dengan begitu, kinerja sistem akan jauh lebih baik dan proses update bisa berjalan dengan lancar tanpa takut adanya peringatan memori penuh.

Banyak dari pengguna yang kadang tidak memperhatikan data yang hanya menghabiskan ruang dimemori. Untuk itu, Anda bisa belajar dari sekarang untuk mengurangi penggunaan data yang tidak diperlukan. Salah satunya pesan SMS yang sudah lama ada dan belum dihapus.

Hal tersebut akan tersimpan dalam memori. Selain itu, ketika memori perangkat hampir penuh, smartphone akan sering lambat dalam merespon perintah. Bahkan ketika Anda ingin membuka aplikasi seperti biasanya. Kinerja akan semakin berbeda jauh dari sebelumnya ketika masih maksimal.

Simak: Cara Flash Vivo Y12s

Maka dari itu, Vivo Y12s reset data pabrik bisa menjadi solusi sederhana untuk mengatasi itu. Jangan menunggu lama jika device Anda sudah menunjukkan kendala. Anda bisa memulainnya sekarang juga agar ia bisa digunakan dengan sempurna.

Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari itu. Seperti halnya Anda bisa menggunakan smartphone dari awal atau ketika baru membelinya. Tapi, ada sedikitnya yang harus Anda ketahui, panduan kami ini bisa saja menghapus data pengguna dan data penting lainnya.

Oleh sebab itu, siapkan data Anda dengan di backup terlebih dahulu ke Komputer. Bisa juga menggunakan perangkat lainnya yang memang mendukung device Anda.

Sekarang setelah Anda merasa bahwa data Anda telah aman, silahkan simak langkah-langkah kami tentang cara mereset data pabrik Vivo Y12s. Tutorial ini akan kami bagi menjadi beberapa metode yang berbeda caranya.

Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan semuanya sebagai solusi device Vivo Anda yang saat ini menemui masalah. Entah masalahnya karena device terkunci oleh pin/pola, device Anda mengalami error, atau bahkan sering ngelag. Semuanya bisa Anda perbaiki dengan cepat dan mudah.

Cara Reset HP Vivo Y12s via Mode Recovery (Metode 1)

1. Sebelum bertindak ke tahap hard reset, isi daya baterai smartphone Vivo Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Matikan telepon Anda, lalu tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Naik secara bersamaan sampai logo Vivo muncul untuk masuk ke Mode Fastboot.

3. Selanjutnya pilih Recovery Mode dengan menekan tombol Volume Turun dan memilih dengan menekan tombol Power.

Wipe data Vivo Y12s

4. Selanjutnya, Anda memilih Wipe data. Pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda, lalu cukup tekan Ya.

5. Tunggu hingga proses mengatakan Wipe Successfull. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot sistem sekarang.

Metode pertama sudah Anda lakukan dengan baik dan Anda juga bisa melihat device restart atau loading pertama kalinya. 

Jangan ragu ketika itu cukup lama. Karena memang demikian aturannya. Sekarang Anda telah tahu mengenai tips Vivo Y12s reset data pabrik dari kami. Itu hanya awal saja dari kami. Selanjutnya Anda juga bisa mengetahui tentang metode lainnya atau yang kedua. 

Ini jauh lebih mudah ketika device bisa masuk menu. Tindakan ini dilakukan ketika device dalam posisi tidak bootloop atau mengalami masalah software.

Cara Factory Reset Vivo Y12s (Metode 2)

  1. Jangan lupa langkah awal. Silahkan isi daya baterai Anda hingga sekitar 60% atau full sebelum memulai ini.
  2. Jika device dalam kondisi nonaktif, nyalakan dahulu dengan cara menekan tombol Power.
  3. Kemudian masuk menu Pengaturan, lalu pilih Pengaturan tambahan.
  4. Selanjutnya, Buat cadangan dan reset.
  5. Pilih Reset Data Pabrik.
  6. Konfirmasi dengan memilih Hapus isi dan Pengaturan
  7. Smartphone akan Reboot dan Anda tinggal menunggu ia loading.

Dari kedua metode yang sudah kami sampaikan diatas, masih ada cara lagi yang perlu Anda ketahui. Tutorial ini dapat membantu kamu menyelesaikan masalah lupa pin/pola di device Anda tersebut. Tapi cara ini menggunakan aplikasi software.

Jadi kita bisa menggunakan software gratis yang sering kali bisa berhasil. Untuk mengetahui mengenai langkahnya, Anda dapat membaca tips kami dengan teliti.

Cara Reset HP Vivo Y12s Lupa Pola/Pin via SP Flash Tool (Metode 3)

1. Sebelum memulai, Anda bisa download semua file yang kami rekomendasikan dari link berikut.

2. Sambil menunggu semua file ter-download, Anda bisa charger device Vivo Anda terlebih dahulu.

3. Setelah semua file sudah selesai Anda download, kumpulkan menjadi satu di dalam folder yang mudah di temukan. Ekstrak semua file tersebut agar Anda mendapatkan folder terpisah dari format winrar.

4. Install MTK USB Driver, dan Lib USB hingga selesai.

5. Kemudian Anda buka folder SP Flash Tool Vivo Y12s. Klik dua kali aplikasi flash_tool, kalau ada notifikasi pilih OK saja.

reset vivo y12s via flash tool

6. Selanjutnya ketika flash_tool sudah terbuka di komputer Anda, klik 'Choose' pada bidang 'Download-Agent', temukan dan tambahkan file 'MTK_AllInOne_DA.bin' yang ada di dalam folder SP Flash Tool. Klik 'Choose' pada bidang 'Scatter-loading File', temukan dan tambahkan file 'MT6765_Android_scatter'. Klik 'Choose' di bidang 'Authentication File', temukan dan tambahkan file 'Y12S V2026.auth' dari folder SP Flash Tool.

7. Berikutnya Anda pilih menu 'Format' di SP Flash Tool, lalu 'Manual Format Flash'. Pada bidang 'Begin Address [HEX]', ganti kodenya dengan kode USER DATA 0x1e4000000 yang ada di teks CODE UNLOCK SANDI FRP. Pada bidang 'Format Length [HEX]', ganti kodenya dengan kode USER DATA 0x400000000.

bypass auth vivo y12s

8. Kemudian Anda jalankan aplikasi 'mtk bypass rev4'. Setelah terbuka klik menu 'BYPASS'. Ambil hp Vivo Y12s Anda, lalu matikan terlebih dahulu. Setelah itu, tekan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Atas sambil colok dengan USB kabel ke komputer. Tunggu sampai aplikasi mtk bypass rev4 mengatakan 'PROTECTION DISABLED'.

vivo y12s reset pin pola

9. Kembali ke SP Flash Tool, berikutnya klik menu 'START'. Tunggu beberapa detik sampai Flash Tool mengatakan 'Format OK'.

Itulah tutorial dari kami tentang cara reset hp Vivo Y12s sebagai solusi untuk mengatasi beberapa masalah yang ada seperti yang telah kami sebutkan. Semoga bisa membantu Anda yang belum tahu akan langkah ini.

Kami juga sudah berikan tips lain untuk Vivo Y12s karena terkunci akun FRP-nya. Buat Anda yang ingin menyelesaikan masalah ini, Anda dapat menyimak tips kami. Baca: Cara Bypass FRP Vivo Y12s

Terkadang ada dari pengguna yang menemui kendala karena harus verifikasi akun setelah mereset device ke setelan awal. Atau juga setelah flashing firmware. Oleh sebab itu, ada cara khusus yang bisa di kerjakan untuk menyelesaikan masalah tersebut.