hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Vivo Y12s (V2026) Work 100%

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial Cara Flash Vivo Y12s model V2026 akan kami bahas sebagai solusi efektif untuk mengatasi masalah mati total akibat unlock pola/sandi. Ini juga bisa membantu untuk mengatasi device Anda yang bootloop (Stuck On Logo), bug atau error, dan lainnya. 

Jika device Anda memang mengalami masalah seperti yang telah di sebutkan, Anda bisa segera memperbaikinya dengan metode di postingan ini.

Sebagai pengguna dan pemilik smartphone ini, Anda harus bisa memahami apa yang harus dilakukan jika ada masalah yang terjadi dengan device Anda tersebut. Termasuk sekarang ini yang telah Anda lihat dan memang belum pernah dialami.

Setiap smartphone biasanya memiliki masalah berbeda dan bahkan ada yang sama. Kendala yang terjadi juga disebabkan oleh faktor yang berbeda. Maka dari itu melalui postingan ini, kami akan menjelaskan tentang cara flash Vivo Y12s sesuai dengan pengalaman yang sudah teruji dan berhasil.

Cara Flash Vivo Y12s (PD2036F) Work 100%

Dengan demikian, Anda yang awam tahu tentang tindakan ini. Terlebih memang itu yang direkomendasikan untuk Anda. Rencana tersebut sangat bagus kalau tidak Anda tunda. Apalagi sangat penting memperhatikan kondisi device Anda sendiri.

Banyak dari pengguna memang tidak mau belajar memperbaiki smartphone mereka. Sebenarnya ada cara termudah yang bisa mereka pahami. Ini hanya tahap sederhana saja yang langkahnya memang sudah sesuai dengan prosedur yang disarankan.

Bagi Anda yang belum pernah mengetahui dengan pasti tahapan ini, Anda bisa memulai itu sekarang juga. Cara flash Vivo Y12s merupakan tindakan yang tepat untuk pembaruan software dan tentu salah satunya adalah perbaikan. Membantu meningkatkan stabilitas sistem dan keamanan device.

Pada tutorial sebelumnya, kami juga sudah menjelaskan tentang cara mereset data pabrik. Bagi Anda yang masih ingin berlama-lama atau mencari tips lain, Anda bisa langsung menyimak panduan kami tersebut.

Simak: Vivo Y12s (PD2036F) Reset Data Pabrik

Mengembalikan setelan pabrik juga kami sarankan untuk memudahkan Anda dalam menemukan solusi. Sebagai tahap awal, itu bisa saja membantu Anda untuk menyelesaikan kendala yang ada.

Sekarang ini, banyak sekali tutorial yang bisa Anda temukan. Termasuk pada halaman ini yang telah kami bahas. Cara flashing firmware Vivo Y12s menjadi rencana lanjutan untuk kami dalam memberikan Anda pemahaman.

Siapa tahu ini bisa menjadi pilihan terakhir Anda untuk melakukan pembaruan software dan perbaikan pada device Anda sendiri. Harap teliti dengan baik mengenai semua langkah flashing ini.

Kami akan memberikan beberapa metode yang dapat membantu Anda menyelesaikan masalah di device Vivo Y12s. Dari ketiga tutorial ini bisa Anda pilih ingin menggunakan metode yang mana.

Cara Flash Vivo Y12s (PD2036F) Tanpa PC 

Tutorial ini dilakukan tanpa menggunakan dukungan Tools yang diproses melalui Komputer. Mungkin jika Anda mengunduh firmware dari komputer, Anda bisa memindahkannya terlebih dahulu. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang langkahnya, simak dengan baik penjelasan kami.

Catatan: Panduan ini akan membantu Anda melakukan update perbaikan software. Semua data bisa saja hilang dalam proses ini. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

1. Sebelum ketahap flashing, isi daya baterai smartphone Vivo Anda hingga di atas 50%.

2. Sambil menunggu daya baterai mencukupi, unduh firmware resmi dari tautan yang telah kami sediakan. Silahkan pilih versi file yang paling baru dari yang ada.

3. Format memori microSD yang Anda miliki jika memang sudah hampir penuh. Hubungkan device Anda ke PC Windows/laptop menggunakan kabel microUSB. Pindahkan firmware ke direktori root penyimpanan atau kartu SD tersebut tanpa dekompresi.

4. Matikan smartphone Anda, lalu tekan dan tahan tombol Volume Atas dan tombol Power secara bersamaan sampai logo Vivo muncul untuk masuk ke mode Fastboot.

5. Pilih saja Recovery Mode dengan menekan tombol Volume Bawah dan memilih dengan menekan tombol Power.

Vivo Y12s Recovery Mode

6. Selanjutnya, Anda memilih Instal Update. Pilih Storage device atau kartu SD (kartu SD).

7. Berikutnya pilih firmware yang Anda simpan sebelumnya, tekan untuk menginstalnya. Pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda, lalu cukup tekan Ya.

8. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak (Menginstal Firmware).

9. Proses ini akan memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu hingga mengatakan sukses. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot sistem.

Cara Flash Vivo Y12s via SP Flash Tool

1. Langkah ini akan sangat berbeda sehingga Anda harus benar-benar teliti. Kami akan jelaskan setiap tahapnya sehingga Anda bisa memahaminya. Sebelumnya pastikan Anda sudah memiliki ketiga file berikut.

2. Ketika Anda sudah mendownload file yang kami sediakan, silahkan kumpulkan menjadi satu folder.

3. Ekstrak saja semua file tersebut sehingga terdapat folder dengan file yang bisa digunakan.

4. Selanjutnya Anda Install MTP Driver di Komputer.

5. Sekarang buka aplikasi flash_tool.exe dari folder yang telah diekstrak.

6. Setelah terbuka, klik tombol Choose pada bagian Scatter-loading file.

menambahkan file scatter vivo y12s

7. Silahkan temukan dan tambahkan file MT6765_Android_scatter dari folder firmware.

8. Jika file sudah masuk ke flashtool, hilangkan centangan pada opsi Preloader. Memflash menggunakan file preloader bisa menyebabkan masalah pada perangkat.

9. Kemudian klik tombol Download untuk memulai flashing.

10. Hubungkan device dengan dukungan USB kabel ke Komputer sambil menekan dan tahan tombol Volume Atas atau Volume Turun. Pastikan device Anda dalam kondisi mati.

11. Jika Komputer sudah mendeteksi perangkat, flashtool akan segera memproses flashing.

Flashing Vivo Y12s OK

12. Proses tersebut memerlukan waktu dan tunggu saja hingga flashtool mengatakan Download Ok.

13. Tutup saja aplikasi flashtool ketika flashing telah sukses. Berikutnya Anda bisa menyalakan smartphone.

Anda telah menyelesaikan tahapan yang telah kami jelaskan dengan detail. Cara flash Vivo Y12s ini dapat Anda lakukan ketika memang diperlukan saja. Termasuk yang sekarang ini Anda alami yaitu device tiba-tiba bootloop.

Sekarang Anda bisa melihat bahwa device telah berjalan dengan firmware baru yang di unduh. Semua kinerja sistem akan kembali optimal jika Anda baru saja memperbaruinya.

Demikian tutorial cara flash Vivo Y12s dari kami. Semoga bisa menjadi panduan yang tepat untuk Anda semua yang tidak ingin merasa kesulitan.

Post a Comment