Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Oppo A91 (CPH2001) Tanpa PC

Kami bagikan tips paling mudah mengenai cara Flash Oppo A91 CPH2001. Ini dapat menjadi solusi upgrade software dan perbaikan.
Kami bagikan tips paling mudah mengenai cara flash Oppo A91 (CPH2001) Tanpa PC. Ini dapat menjadi solusi buat kamu yang belum tahu cara instal firmware Oppo A91 manual. Terutama untuk upgrade software dan perbaikan. Seperti halnya mengatasi Bootloop, bug, serta meningkatkan keamanan dan stabilitas sistem pada device Android Oppo kamu.

Cara Flash Oppo A91 (CPH2001) Tanpa PC

Ini merupakan postingan lanjutan kami sebagai sarana untuk membantu kamu. Jika memang device kamu mendapati masalah diantara yang telah kami sebutkan, kamu bisa segera memperbaikinya. Jangan sampai malah kamu diam dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Halaman ini akan menjelaskan dengan baik tentang prosedur bagaimana cara flash Oppo A91 bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu menggunakan komputer. Karena ini menjadi perhatian khusus yang seharusnya kamu pahami dengan sangat baik.

Selain itu, kamu sebagai pengguna smartphone tersebut tidak akan merasa khawatir ketika suatu hari perangkat tersebut ngehang atau masalah lainnya dari itu. Jadi, Anda juga tidak perlu menyalahkan diri sendiri karena tidak hati-hati saat mengoperasikannya.

Apa yang kamu ketahui akan menjadi ilmu yang bermanfaat untuk kamu sendiri. Kalau kamu sekarang berpikir bahwa ingin mencari sarana yang lain lagi, kami akan coba bantu kamu dengan tips dipostingan selanjutannya.

Yaitu dengan cara mereset data pabrik Oppo A91 melalui recovery mode maupun menu setelan yang ada pada device.

Kamu bisa memahami juga tips tersebut untuk dapat dijadikan solusi sewaktu-waktu Anda memerlukannya. Ini bukan tentang pembaruan software. Tapi tentang mengembalikan pengaturan awal sistem pada device kamu sendiri.

Seandainya kamu memang memerlukan tindakan update. Cara flash Oppo A91 dari halaman ini bisa kamu simak dengan baik.

Perhatikan juga bahwa tindakan ini tentu memerlukan persiapan. Kamu bisa mulai dengan membuat cadangan data agar semua aman. Itu kalau memang kamu menyimpan data penting didalam memori perangkat atau smartphone.

Jika kamu merasa bahwa data telah disimpan secara aman, kamu bisa melanjutkan untuk mengikuti tahapan update software atau flashing firmware.

Yang penting kamu tidak ragu dengan tindakan ini. Semua demi kebaikan dari device kamu agar semua bisa lebih optimal. Kalau memang device kamu memiliki masalah stuck dilogo, itu juga bisa cepat diperbaiki.

Maka dari itu, flashing menjadi sarana yang tepat untuk solusi saat ini. Jangan sampai kamu menunggu dan membiarkan device kamu mengalami masalah serius.

Jika sekarang kamu bekerja lebih cepat, device bisa terlihat seperti baru lagi. Sebelum memulai, kamu perlu tahu bahwa cara flash Oppo A91 ini dilakukan melalui recovery mode.

Jadi, kamu tidak harus mengunduh Flash Tool sebagai dukungan. Kamu hanya cukup menyiapkan satu file yang telah direkomendasikan dari tutorial ini.

Cara Flash Oppo A91 (CPH2001) Tanpa PC

Pertama, smartphone kamu harus memiliki daya baterai sekitar 50% atau lebih sebelum memulai tutorial ini.

Kedua, matikan dulu jika dalam posisi masih menyala dengan cara tekan tombol Power kemudian geser kebawah untuk matikan daya.

Ketiga, silahkan download ROM dari tautan berikut sebagai persiapan.

Keempat, sekarang pindahkan firmware yang kamu download tersebut dari Komputer ke dalam dokumen internal atau root perangkat Oppo kamu di memori SD Card.

Kelima, kemudian kamu nyalakan kembali device Oppo kamu dengan cara menekan tombol Volume Turun dan tombol Power, lalu tahan beberapa detik sampai logo Oppo muncul dan dilayar ada menu pilihan bahasa.

Keenam, kamu dapat memilih bahasa English untuk bisa melanjutkan. Pada bagian ini kamu akan melihat bahwa smartphone masuk ke ColorOS Recovery seperti contoh berikut.

Oppo A91 Recovery Mode

Ketujuh, kamu dapat memilih Instal from storage device lalu From SD. Cari saja file yang kamu salin tadi kedalam memori SD. Pilih file tersebut untuk mulai diinstal ke perangkat Oppo kamu.

Kedelapan, jika dilayar device muncul pesan konfirmasi, cukup tekan Yes saja. Tunggu smartphone reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

Kesembilan, Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan kamu harus menunggu lagi.

Kesepuluh, setelah flash selesai dan device mengatakan update successfully, kamu dapat memilih Reboot.

Selamat! Dengan hanya beberapa tahap saja seperti yang telah kami jelaskan. Smartphone sudah menjalankan firmware terbaru. Cara flash Oppo A91 ini sudah menjadi bagian penting untuk tindakan tersebut.

Post a Comment