Cara Flash Oppo A9 2020 (CPH1937)

Cara flash Oppo A9 2020 (CPH1937) sebagai bagian tahap penting untuk perbaikan perangkat lunak dan pembaruan firmware

Cara flash Oppo A9 2020 (CPH1937) sebagai bagian tahap penting untuk perbaikan perangkat lunak dan pembaruan firmware. Cara ini juga dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah stuck dilogo, aplikasi telah terhenti. 

Cara Flash Oppo A9 2020

Kalau smartphone Anda memang mengalami hal demikian, jangan panik dan Anda tinggal mencari solusi yang tepat saja.

Menginstal firmware Oppo A9 resmi adalah cara yang benar untuk diterapkan sekarang pada smartphone Anda. Banyak yang dapat diperbaiki melalui tahapan ini. Anda dapat melihat hasilnya setelah Anda selesai memperbarui smartphone Anda menggunakan cara tersebut.

Oppo A9 adalah smartphone keluaran terbaru yang memang dilengkapi spesifikasi sangat tangguh. Smartphone ini memiliki banyak keunggulan dan salah satunya adalah pada dukungan fotografi atau kamera depan dan kamera bagian belakang. Tentunya dengan itu, Anda benar-benar menyukai smartphone ini.

Sebagai pengguna smartphone terbaru ini, sangat disarankan untuk selalu sangat berhati-hati dalam mengoperasikannya. Jangan sampai mengalami kendala bootloop yang membuatnya tidak dapat masuk dimenu system Android. 

Simak: Cara Hard Reset Oppo A9 2020 CPH1937

Apakah ini yang sekarang terjadi dengan perangkat Anda? Kalau itu memang yang menjadi masalahnya, Anda dapat memilih cara flash Oppo A9 sebagai bagian solusi. Anda juga bisa mereset data pabrik sebagai pertolongan pertama sebelum memilih untuk menggunakan firmware sebagai perbaikan. 

Mengembalikan stelan system melalui mode recovery dapat diterapkan ke semua smartphone Oppo dan termasuk smartphone Anda sekarang. Jika perangkat Anda hanya memiliki masalah seperti tidak responsif, memori penuh, aplikasi mengalami error, itu sangat mudah untuk diselesaikan.

Namun, jika Anda tidak punya pilihan dan tips tersebut tidak dapat membantu sepenuhnya, Anda dapat melakukan pembaruan system menggunakan file resmi yang telah saya bagikan sebelumnya. Saya sudah pernah membahas mengenai tautan file update OTA dan dapat diinstal melalui mode recovery menggunakan kartu SD.

Langkah yang paling menentukan dalam memulihkan smartphone Anda adalah memflash. Jangan ragu bahwa ini tidak berhasil mengatasi masalah Anda dengan smartphone. Namun, ada hal yang harus diperhatikan mengenai cara flash Oppo A9. Tindakan itu dapat menghapus data pada smartphone. Jika memang bisa, Anda backup dulu data Anda.

Cara Flash Oppo A9 2020 (CPH1937)

1. Charger smartphone Oppo Anda hingga daya baterai di atas 50%. Jangan biarkan tingkat baterai minim untuk memulai memflash.

2. Download firmware untuk perangkat Anda. Silahkan pilih versi terbaru dari version number yang tersedia.

3. Sesudah selesai men-download file OTA diatas, simpan ke dokumen root di memori SD Card Anda. Jangan Anda simpan didalam folder yang ada, cukup pindahkan kedalam memorinya saja.

4. Masukkan Kartu SD Anda pada slot SIM yang ada pada smartphone. Kemudian, nonaktifkan dengan cara menekan tombol Power. Pastikan perangkat Anda memang benar-benar off.

5. Hidupkan kembali smartphone dengan cara tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun. Tunggu hingga smartphone Anda memasuki mode untuk memilih bahasa. Ketuk saja bahasa English dan perangkat akan memasuki Mode Recovery seperti berikut.

6. Di bawah Mode Recovery seperti diatas, pilih saja Instal From Storage Device. Selanjutnya, Anda memilih Instal From SD dan cari firmware yang diperbarui yang Anda simpan tadi dimemori SD Card.

7. Pilih firmware tersebut untuk mulai menginstal keperangkat Anda.

8. Jika ada pesan konfirmasi yang muncul di layar Anda, cukup ketuk Ya agar proses flash berlangsung.

9. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak. Proses pembaruan ini akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu update sukses.

10. Jika sudah selesai, Akhirnya Anda dapat memilih Reboot. Biarkan smartphone restart dan mengoptimalkan aplikasi.

Anda sudah berhasil menyelesaikan update atau cara flash Oppo A9 dengan mengikuti panduan diatas. Sekarang, Anda akan melihat smartphone Anda seperti baru dengan sudah terinstal versi OS terbaru. Anda tinggal menyiapkan akun email untuk login ke perangkat Anda.

Setelah Anda selesai memasukkan akun Anda, smartphone akan siap untuk Anda gunakan kembali. Anda bisa menjalankan firmware versi terbaru yang telah Anda pasang tadi. Kemungkinan akan lebih optimal dibandingkan versi sebelumnya dan banyak yang ditingkatkan.

Demikianlah ulasan saya mengenai cara flash Oppo A9 2020 sebagai salah satu tahap perbaikan software dan pembaruan. Semoga mudah untuk dipahami serta dapat membantu Anda.

Post a Comment