Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Xiaomi Redmi 8 (olive) ROM Global

Tutorial tentang cara flash Xiaomi Redmi 8 akan saya bahas sebagai sarana untuk melakukan perbaikan software, dan upgrade ROM. Terutama untuk melakukan pembaruan dan mengatasi masalah bootloop yang terjadi pada perangkat. Jangan biarkan smartphone kesayangan Anda harus menghadapi kendala demikian.

Cara Flash Xiaomi Redmi 8 (olive) ROM Global

Sebagai pemilik smartphone, Anda harus pintar dalam menyelesaikan hal tersebut dan membuat smartphone dapat kembali normal. Namun, tidak semudah itu kalau Anda memang hanya diam saja tanpa memulai tindakan untuk melakukan itu. Semua butuh proses yang harus dilalui dan Anda pasti bisa melakukannya dengan baik.

Dari semua yang terjadi sekarang ini, Anda tidak perlu terlalu khawatir. Selama masih ada panduan yang dapat membantu Anda, tenang dan mulailah untuk mengikuti prosedur yang ada. Cara flash Xiaomi Redmi 8/8A merupakan salah satu bagian penting yang dianjurkan.

Selain dari itu, Anda juga dapat menemukan tips lainnya yang mungkin dapat menyelesaikan masalah perangkat Anda lebih cepat. Jika diperlukan, Anda dapat mengembalikan stelan pabrikan. Itu dapat Anda mulai dengan memasuki mode recovery dan memilih perintah wipe data.

Kebanyakan pengguna, ia merasa lebih nyaman dapat memulihkan perangkat mereka melalui cara tersebut. Biasanya sangat mudah untuk menyelesaikan masalah hang atau crash. Kalau smartphone Anda memang bootloop, jangan ragu bahwa itu juga bisa kamu atasi dengan langkah tersebut.

Melalui postingan ini, saya akan mencoba memberikan Anda sarana tentang cara flash Xiaomi Redmi 8 menggunakan dua metode. Mudah-mudahan dapat menjadi langkah yang tepat dalam membantu Anda melakukan perbaikan pada smartphone sendiri.

Namun ketahui juga bahwa, panduan ini dapat saja menghapus data Anda yang ada diperangkat. Sebelum memulai, usahakan untuk terlebih dahulu membuat cadangan atas data Anda tersebut. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Cara Flash Xiaomi Redmi 8 via Local Update

1. Isi daya smartphone Xiaomi Anda hingga tingkat baterai di atas 50%. Usahakan untuk tidak membiarkan perangkat dalam kondisi baterai memiliki daya minim.

2. Download ROM untuk perangkat Anda.

3. Setelah selesai mendownload ROM, hubungkan saja smartphone Xiaomi Anda ke PC Windows/laptop menggunakan kabel micro USB. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dari perangkat.

4. Selanjutnya, Anda salin saja file ROM yang Anda download tadi ke folder Downloaded_ROM pada dokumen internal atau root perangkat Anda dalam memori SD Card.

5. Sekarang, nonaktifkan smartphone Anda terlebih dahulu.

6. Buka aplikasi Pengaturan dari layar Xiaomi Anda.

7. Pilih Tentang Telepon/Tentang ponsel dan klik Pembaruan sistem/Update sistem.

8. Setelah itu, Anda pilih 3 titik di pojok kanan atas dan pilih paket pembaruan/ Update Package.

9. Selanjutnya, pilih file ROM di folder Downloaded_ROM yang telah Anda simpan tadi.

10. Setelah memilih file ROM, smartphone Anda akan memulai proses pembaruan perangkat lunak. Proses ini tentunya memakan waktu beberapa menit dan tunggu saja hingga sukses.

11. Ketika proses pembaruan selesai, smartphone akan restart dengan sendirinya.

Itulah mengenai cara flash Xiaomi Redmi 8 melalui pengaturan yang terdapat pada smartphone Anda. Kalau Anda ingin melakukan upgrade ROM, cara ini sangat tepat untuk Anda pilih. Selain ini, Anda juga dapat memilih metode update menggunakan Tool. Untuk mengetahui lebih lanjut, saya akan mengulasnya langsung untuk Anda.

Cara Flash Xiaomi Redmi 8 via MiFlashTool

1. Pastikan smartphone Xiaomi Anda memiliki daya baterai di atas 50%.

2. Download ROM Global sesuai model perangkat Anda.

3. Matikan dulu perangkat Xiaomi Redmi 8 Anda terlebih dahulu.

4. Nyalakan lagi smartphone Xiaomi Anda dengan menekan tombol Volume Bawah dan tombol Power secara bersamaan, lalu tahan beberapa detik untuk masuk ke mode Fastboot.

5. Hubungkan smartphone ke Windows PC/laptop lewat kabel micro USB yang telah Anda siapkan.

6. Klik kanan file ROM yang telah Anda download untuk proses diekstrak. Instal juga Qualcomm USB Driver.

7. Ekstrak MiFlashTool yang sudah didownload. Buka foldernya kemudian install MiFlashTool pada Windows PC/laptop Anda. Kalau ada peringatan keamanan yang muncul dilayar, pilih 'Run'.

8. Setelah selesai di install, buka XiaoMiFlash. Klik Select, lalu tambahkan file ROM yang sebelumnya sudah diekstrak.

Flashing ROM Redmi 8

9. Selanjutnya klik tombol Refresh, MiFlash akan langsung mendeteksi perangkat Xiaomi Anda.

10. Klik tombol Flash untuk mulai flashing ROM.

11. Tunggu sampai progress di MiFlash berubah menjadi hijau, artinya ROM telah sukses di install diperangkat Xiaomi Anda. Smartphone akan otomatis restart dengan versi terbaru.

Sangat mudah bukan? Cara flash Xiaomi Redmi 8 diatas dapat Anda lakukan kapan saja untuk perbaikan software. Tentunya untuk smartphone Anda ketika memiliki beberapa masalah yang sekarang terjadi.

Jika terjadi kendala di halaman restart setelah selesai flash, pilih wipe data melalui Mode Recovery. Caranya, Matikan dulu smartphone Xiaomi Anda, tekan dan tahan tombol Volume Atas dan tombol Power bersamaan untuk masuk ke Mode Recovery. Kemudian, pilih wipe all data lalu Reboot system.

Itulah tutorial dari saya mengenai cara flash Xiaomi Redmi 8 sebagai bagian panduan untuk Anda semua pengguna smartphone ini. Mudah-mudahan dapat membantu Anda dalam solusi upgrade ROM dan perbaikan.

Post a Comment for "Cara Flash Xiaomi Redmi 8 (olive) ROM Global"