Firmware Oppo A9 2020 CPH1937 Flash File

Download Pembaruan firmware Oppo A9 2020 CPH1937 official full file untuk dukungan perbaikan smartphone Oppo kamu saat terkunci atau error sistem.

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Dari postingan ini dapat kamu download pembaruan firmware Oppo A9 2020 CPH1937 official full file untuk dukungan perbaikan smartphone Oppo kamu saat terkunci atau error pada sistem. Melakukan flash adalah cara yang tepat bagi kamu untuk memulai ulang sistem. Jika smartphone kamu mengalami masalah karena stuck on logo, kamu memerlukan tindakan ini untuk solusinya.

Firmware Oppo A9 2020 CPH1937 Flash File
Table of Contents

Bukan hanya karena perbaikan pada bagian software saja. Namun, ketika beberapa diantaranya kamu perlukan seperti mengatasi lupa password atau terkunci akun FRP, kamu sudah mengetahui solusi paling efektif dalam memperbaikinya.

Saya akan coba bantu kamu untuk memberikan beberapa pilihan update ColorOS sesuai dengan versi yang ada saat ini. Diantaranya terdiri dari file OTA update dan ini adalah file original yang bisa kamu instal menggunakan kartu SD carD melalui mode recovery.

Untuk memenuhi kebutuhan kamu dalam memecahkan masalah karena lupa password atau kunci layar pada smartphone Oppo A9 2020, kamu dapat memilih file dengan Flash Tool. Sebelum kamu memulai tahap flashing firmware, kamu juga dapat mencoba untuk melakukan hard reset sebagai sarana pemulihan pengaturan setelan.

Ini adalah langkah yang dapat kamu lakukan pertama dan bisa diterapkan untuk smartphone Oppo kamu. Namun, jika smartphone kamu sudah dalam kondisi bootloop, kamu dapat memperbaikinya dengan segera menginstal ROM resmi.

Perhatikan hal penting kalau kamu ingin segera melakukan flashing. Usahakan untuk memilih versi perangkat lunak yang lebih baru.

Hal itu untuk menghindari kesalahan seperti notifikasi "the installed version lower than current", yang muncul saat proses install berlangsung. Sekarang kamu dapat men-download firmware Oppo A9 2020 yang kamu perlukan untuk persiapan memflash.

Setelah kamu sudah memiliki filenya, kamu dapat mengatur langkah flashing kamu sendiri sesuai dengan firmware yang kamu pilih.

Firmware Oppo A9 2020 OTA Update

Version : CPH1931EX_11_OTA_1770_all_ZfVTSjhIBp1I Release Date : 26-07-2021 Method : Recovery Mode Full File Size : 3,4 GB
Version : CPH1931EX_11_OTA_1760_all_654R1z3D5vc6 Release Date : 19-05-2021 Method : Recovery Mode Full File Size : 3,5 GB
Version : CPH1931EX_11_OTA_1750_all_q7MqfJ3EOK6B Release Date : 23-03-2021 Method : Recovery Mode Full File Size : 3,2GB

Firmware Oppo A9 2020 Ofp Flash File

Version CPH1937EX_11_C.72_201012_c976bde2.rar
Release Date 12-10-2020
Region Global
Method EDL Mode | Test Point
Size 6 GB
Full File Download

Sebagai panduan tentang melakukan update atau memflash firmware Oppo A9 2020, saya sudah membahasnya. Kamu dapat mengikuti tahapan yang ada agar kamu bisa segera memperbaiki smartphone Oppo kamu dari masalah saat ini.

How to Flash Oppo A9 2020 Method Recovery

(1). Isi daya smartphone Oppo hingga tingkat baterai minimal di atas 50%.

(2). Download firmware OTA untuk perangkat Oppo kamu.

(3). Kemudian matikan smartphone Oppo kamu untuk beberapa detik dengan menekan tombol Power.

(4). Setelah itu, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone kamu memasuki Recovery Mode.

(5). Di bawah Recovery Mode, pilih "Instal from storage device". Selanjutnya, cari firmware yang sebelumnya kamu simpan dalam momori SD Card. Pilih firmware tersebut untuk mulai menginstal.

(6). Jika pesan konfirmasi muncul di layar smartphone kamu, cukup tekan "Ya" untuk melanjutkan. Smartphone kamu akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan kamu harus menunggu update sukses.

(7). Setelah selesai, kamu dapat memilih Reboot.

How to Flash Firmware Oppo A9 2020

1. Ekstrak firmware yang sudah selesai kamu download.

2. Buka foldernya maka kamu akan mendapatkan file Ofp, dan MSMDownload Tool. Ini adalah Tool bawaan resmi.

3. Buka aplikasi MSMDownload Tool.

4. Setelah terbuka, pilih select after-sales mode. Kemudian login dengan Username, dan Password yang kamu miliki. Jika kamu tidak memilikinya, kamu bisa menyewa jasa online

5. Pilih region Non-Europe. Konfirmasi OK untuk login.

6. Selanjutnya klik Verify.

7. Matikan perangkat Oppo kamu (Turn Off).

8. Selanjutnya tekan bareng tombol Volume Up dan Volume Down, lalu tahan beberapa detik sambil colok dengan USB kabel ke Komputer.

9. Perangkat kamu akan terbaca di aplikasi MSMDownload Tool.

10. Klik Start untuk memflash firmware. Tunggu sampai proses mengatakan Complete.

11. Done.

Catatan: Backup data kamu sebelum tahapan flashing firmware Oppo A9 2020 dilakukan karena tindakan ini akan menghapus semua data pengguna termasuk Kontak, Pesan SMS, Media seperti Foto dan Video yang tersimpan pada memori internal smartphone. Terkecuali smartphone mengalami bootloop karena peluang backup tidak akan bisa dilakukan.

Dengan beberapa firmware Oppo A9 2020 ini, kamu dapat menggunakannya kapan saja untuk perbaikan. Kamu bisa saja menyimpannya dikomputerkamu untuk keperluan nanti. Atau, biarkan saja tetap pada memori SD carD yang ada dismartphone.

Itulah firmware Oppo A9 2020 yang dapat saya share pada postingan ini. Mudah-mudah dapat menjadi satu manfaat dalam memberikan file dukungan software untuk kamu semua.

Post a Comment