Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Oppo F7 CPH1819 Tanpa PC

Cara flash Oppo F7 (CPH1819) tanpa menggunakan PC akan menjadi panduan untuk Anda yang tidak ingin ribet dalam melakukan perbaikan software

Cara flash Oppo F7 (CPH1819) tanpa menggunakan PC akan menjadi panduan untuk Anda yang tidak ingin ribet dalam melakukan perbaikan software dan pembaruan firmware. Ini akan menjadi solusi dalam mengatasi stuck dilogo dan bahkan ketika smartphone mengalami crash dengan aplikasi dari ColorOS.

Bahan yang dibutuhkan juga tidak akan banyak seperti halnya flash dengan Tool melalui PC. Update via recovery mode adalah suatu langkah yang disarankan bagi pengguna yang tidak mendapati masalah dengan lupa password. Pastikan sebelumnya Anda juga tidak melakukan root pada smartphone Anda tersebut.

Mengatasi masalah lupa pola dan password pada Oppo F7 tentunya memerlukan tahap yang detail dengan memulai update menggunakan PC. Kalau Anda hanya menginginkan tahap dengan menggunakan microSD, panduan ini akan membantu Anda memahami itu secara langsung.


Langkah ini juga akan membantu smartphone Oppo F7 Anda menjadi optimal kembali jika sebelumnya mendapati kinerja lambat. Disamping itu, selama penggunaan jika baterai sudah mulai boros, maka dengan update firmware Anda akan mendapati smartphone memiliki masa pakai baterai lebih panjang.

Meningkatkan stabilitas sistem juga akan menjadi hasil utama ketika Anda mencoba memulai pembaruan firmware Oppo F7. Begitu juga mengenai pengembangan kompabilitas dengan aplikasi pihak ketiga yang akan menemui kinerja yang lebih responsif. Kalau seandainya ada aplikasi pihak ketiga mendapati respon yang sulit dibuka dan bahkan muncul notif aplikasi telah terhenti, ini bisa segera Anda atasi dengan mudah.

Simak: Cara Hard Reset Oppo F7 (CPH1819)

Ada juga yang harus Anda ketahui sebelum memulai untuk melakukan flash secara menyeluruh menggunakan firmware terbaru ini. Semua yang menyangkut data didalam smartphone akan terhapus. Usahakan untuk bisa menyalin data Anda seperti Kontak nomor telepon, SMS dan file media yang ada pada memori internal smartphone Anda.

Setelah Anda sudah membuat cadangan atas data-data Anda, melakukan update bisa segera Anda lakukan sekarang. Tanpa menunggu waktu jika smartphone Oppo F7 Anda bootloop, Anda bisa segera memperbaikinya. Sehingga, smartphone Anda dapat kembali digunakan tanpa ada lagi masalah.

Sekarang Anda dapat mempersiapkan bahan berikut terlebih dahulu:

Cara Flash Oppo F7 (CPH1819) Tanpa PC, Simak Dengan Teliti:

Pertama, isi daya smartphone Oppo Anda dan usahakan tingkat daya baterai minimal 50% atau lebih.

Kedua, nonaktifkan dulu smartphone jika dalam posisi masih menyala dengan menekan tombol Power kemudian konfirmasi matikan daya.

Ketiga, firmware yang sudah Anda unduh tadi silahkan simpan pada memori microSD dan jangan ditempatkan didalam folder.

Keempat, jika sudah memindahkan file maka masukkan microSD pada smartphone.

Kelima, silahkan masuk ke recovery mode dengan cara menekan tombol Volume (-) dan Power pada smartphone Anda kemudian tahan untuk beberapa detik.

Keenam, tunggu sampai smartphone muncul OPPO dilayar dan menampilkan beberapa pilihan bahasa.

Ketujuh, Anda dapat mengetuk memilih bahasa English untuk melajutkan dan samrtphone akan masuk pada menu ColorOS RECOVERY.

Kedelapan, pada langkah ini Anda dapat mengetuk Install from storage device.

Kesembilan, selanjutnya Anda dapat memilih From SD lalu temukan file yang sebelumnya sudah Anda tempatkan pada memori microSD.


Kesepuluh, silahkan Anda pilih file tersebut lalu konfirmasi OK untuk memulai update dan tunggu karena ini memerlukan waktu.

Kesebelas, kalau proses sudah menunjukkan notifikasi update successfully maka pilih Back.

Kedua belas, ketuk REBOOT dan biarkan smartphone restart.

Anda bisa juga menyimak tutorial berikut sebagai bagian panduan tambahan. Intruksi ini harus Anda simak dengan sangat teliti agar tidak gagal paham.

Beberapa langkah diatas sebenarnya cukup sederhana dan sesampainya Anda melakukannya dengan baik, smartphone Anda akan berhasil diperbarui. Tentunya masalah yang terjadi sebelumnya akan hilang dan smartphone Anda akan seperti baru dengan kinerja yang lebih optimal lagi.

Sekian postingan saya mengenai cara flash Oppo F7 dan semoga itu dapat membantu Anda menemukan tutorial dalam melakukan perbaikan software dan pemulihan. Anda dapat menerapkan langkah itu lagi jika nanti smartphone Anda mengalami masalah yang sama seperti sekarang ini.

Post a Comment