Firmware Oppo F7 CPH1819 Mediatek Scatter File

Firmware Oppo F7 CPH1819 dengan beberapa pilihan. Untuk melakukan flash dan memulai langkah perbaikan maka diperlukan dukungan flash file yang sesuai.

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Pada bagian ini Anda akan menemukan firmware Oppo F7 CPH1819 dengan beberapa pilihan. Untuk melakukan flash dan memulai langkah perbaikan maka diperlukan dukungan flash file yang sesuai. Apa lagi kalau masalah smartphone Anda adalah karena stuck dilogo atau bootloop.

Firmware Oppo F7 CPH1819 Update
Table of Contents

Ini memungkinkan Anda untuk segera melakukan pembaruan. Begitu juga kalau Anda ingin menghapus kunci layar yang lupa. Masalah seperti ini bisa diselesaikan dengan flash menggunakan Tool.

Selain itu, jika smartphone Anda sudah mulai lemot karena menumpuknya aplikasi dan sulit untuk dihapus maka ini juga memerlukan tindakan. Kemungkinan langkah pertama yang bisa dijadikan solusi untuk itu adalah dengan mereset ulang.

Terkadang lebih mudah untuk menjadikan itu solusi dan tahapannya juga lebih cepat untuk dilakukan. Terkecuali memang ingin melakukan pembaruan dan ini sangat diperlukan bahan dukungan yang perlu disiapkan.

Anda dapat memilih file OTA untuk flash dengan cara sederhana dan ini lebih mudah untuk dilakukan. Hal pertama yang harus Anda lakukan hanyalah memiliki firmware yang tepat untuk memulai itu. Jika kemungkinan tidak bisa, Anda dapat memilih untuk flash dengan menggunakan PC.

Melakukan perbaikan perangkat lunak smartphone Anda dengan menggunakan Tool lebih baik untuk dilakukan. Terkadang Anda harus memilih cara ini sebagai solusi kedua atau ketiga.

Sekarang yang paling penting Anda sudah siap untuk mengunduh stock ROM atau firmware Oppo F7 untuk pembaruan smartphone Anda dan pilihlah yang sekiranya menjadi keperluan.

Stock ROM Pembaruan Firmware Oppo F7 OTA File

Version : CPH1819EX_11_OTA_2270_all_UDPvGwZ2hP7v Release Date : 12-05-2021 Method : Recovery Mode Full File Size : 2,7 GB
Version : CPH1819EX_11_OTA_2250_all_IRk6gKDcKJt4 Release Date : 12-03-2021 Method : Recovery Mode Full File Size : 2,8 GB

Stock Firmware Oppo F7 Ofp File

Version : CPH1819_11_A.32_190620_63f1eb54 Release Date : 20-06-2019 Method : EDL Mode | Test Point Full File Size : 5 GB
Version : CPH1819_11_A.30_190420_ec586eef Release Date : 20-04-2019 Method : EDL Mode | Test Point Full File Size : 4 GB
Version : CPH1819_11_A.28_190216_ec586eef Release Date : 16-02-2019 Method : EDL Mode | Test Point Full File Size : 4 GB
Version : CPH1819_11_A.26_181230_ec586eef Release Date : 30-12-2018 Method : EDL Mode | Test Point Full File Size : 4 GB

Tools & USB Driver

Name File
SP Flash Tool DOWNLOAD
MTK USB Driver DOWNLOAD

Anda juga bisa mengunduh semua bahan diatas jika memang diperlukan. Kalau Anda ingin menjadikannya koleksi maka itu bisa Anda miliki secara gratis.

Yang pasti, semua firmware tersebut dapat dimanfaatkan untuk melakukan perbaikan dari beberapa hal seperti bootloop, sistem error dan lainnya.

Flashing Firmware Oppo F7

(1). Isi daya smartphone Oppo Anda dan usahakan tingkat daya baterai minimal 50% atau lebih.

(2). Nonaktifkan dulu smartphone jika dalam posisi masih menyala dengan menekan tombol Power kemudian konfirmasi matikan daya.

(3). Firmware OTA yang sudah Anda unduh silahkan simpan pada memori microSD, dan jangan ditempatkan didalam folder. Jika sudah memindahkan file maka masukkan microSD pada smartphone.

(4). Silahkan masuk ke recovery mode dengan cara menekan tombol Volume Bawah dan Power pada smartphone Anda kemudian tahan untuk beberapa detik. Tunggu sampai smartphone muncul OPPO dilayar dan menampilkan beberapa pilihan bahasa. Anda dapat mengetuk memilih bahasa English untuk melajutkan dan samrtphone akan masuk pada menu ColorOS RECOVERY.

(5).Pada langkah ini Anda dapat mengetuk Install from storage device. Selanjutnya Anda dapat memilih From SD lalu temukan file yang sebelumnya sudah Anda tempatkan pada memori microSD. Silahkan Anda pilih file tersebut lalu konfirmasi OK untuk memulai update firmware dan tunggu karena ini memerlukan waktu.

(6). Kalau proses sudah menunjukkan notifikasi update successfully maka pilih Back. Ketuk REBOOT dan biarkan smartphone restart.

Anda bisa juga menyimak tutorial berikut sebagai bagian panduan tambahan. Intruksi ini harus Anda simak dengan sangat teliti agar tidak gagal paham.

Catatan: Backup data Anda sebelum tahapan flashing dilakukan karena tindakan ini akan menghapus semua data pengguna termasuk Kontak, Pesan SMS, Media seperti Foto dan Video yang tersimpan pada memori internal smartphone. Terkecuali smartphone mengalami bootloop karena peluang backup tidak akan bisa dilakukan.

Itulah beberapa stock ROM firmware Oppo F7 resmi yang bisa saya rekomendasikan untuk Anda. Jangan lupa share untuk teman-teman Anda lainnya sehingga ia dapat menemukan file yang ingin mereka butuhkan dalam melakukan pembaruan perangkat lunak pada smartphone mereka.

Post a Comment