Cara Hard Reset Oppo F7 CPH1819

Cara Hard Reset Oppo F7 CPH1819 via mode recovery akan menjadi tips yang dapat membantu Anda mengembalikan stelan pabrikan.

Tutorial tentang cara hard reset Oppo F7 CPH1819 via mode recovery akan menjadi tips yang dapat membantu Anda mengembalikan stelan pabrikan. Lantas, seperti apa tahapannya maka Anda perlu tahu lebih lanjut tentang langkah-langkah tersebut.

Sebagai solusi mengatasi masalah ringan seperti terjadinya error, memori hampir penuh, dan bahkan kinerja lambat, Anda dapat melakukan banyak hal. Selain dari reset data yang ada pada smartphone Anda, memungkinkan tahapan kecil lainnya bisa Anda lakukan. Seperti halnya mengurangi beberapa data jika smartphone memang lemot.

Smartphone Anda mendapati masalah tersebut belum bisa dipastikan bahwa ia tidak akan bisa kembali normal. Itu hanya kemungkinan kesalahan kecil yang terkadang Anda sendiri yang tidak menyadarinya.


Sebelumnya juga telah saya bagikan mengenai tips untuk melakukan flashing sebagai solusi perbaikan perangkat lunak. Jika memungkinkan smartphone Anda mengalami stuck dilogo, ini juga merupakan masalah kecil dan Anda dapat mencoba memulai pembaruan dengan file OTA.

Simak: Cara Flash Oppo F7 CPH1819 Tanpa PC

Tahapan tersebut bisa dibilang lebih mudah untuk bisa Anda kerjakan. Dibandingkan Anda harus melakukan flash dengan Tool. Namun, kalau masalah yang terjadi pada smartphone Anda adalah lupa password, Anda dapat menggunakan file dengan flashtool. Pastinya menyelesaikan lupa sandi, lupa pola hanya bisa diperbaiki dengan flash menggunakan Tool.

Saat ini Anda mungkin berpikir untuk menemukan tips yang mudah selain dari langkah flashing. Pastinya memulai ulang smartphone Anda dari recovery juga patut Anda coba hari ini. Apa lagi kalau masalahnya tidak begitu parah dan hanya karena lemot. Itu bisa dengan cepat dipulihkan dan smartphone Anda akan dibuat bersih oleh aplikasi yang sebelumnya sudah Anda pasang.

Namun, tindakan ini akan menghapus data-data lainnya termasuk juga kontak nomor telepon, SMS dan beberapa file media yang berada pada memori ROM. Untuk menghindari mengenai data bisa terhapus, jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukan backup maka mulailah dari sekarang.

Cara Hard Reset Oppo F7 Untuk Mengembalikan Setelan Pabrik

Pertama, smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 50%.

Kedua, matikan dulu jika dalam posisi masih menyala dengan cara tekan Power kemudian Anda geser kebawah untuk matikan daya.

Ketiga, kemudian Anda nyalakan kembali dengan cara menekan Volume Bawah dan Power lalu tahan beberapa detik sampai logo Oppo muncul.

Keempat, tunggu sejenak maka dilayar akan muncul menu pilihan bahasa dan Anda dapat memilih English untuk bisa melanjutkan.


Kelima, pada bagian ini Anda akan melihat bahwa smartphone masuk dimeni ColorOS Recovery.

Keenam, Anda dapat memilih Wipe data dan masukkan password atau pola yang Anda buat sebagai kunci layar. Jika tidak ada kunci layar maka konfirmasi dengan kode angka yang ada pada layar.

Ketujuh, pada langkah berikutnya Anda dapat memulai Format data dan silahkan konfirmasi password atau pola untuk mereset seluruh isi data pada smartphone Anda.

Kedelapan, Anda akan melihat proses wiping yang memerlukan waktu beberapa menit.

Kesembilan, kalau sudah muncul notif Wiped successful maka pilih saja Reboot.

Sebagai tambahan untuk memandu Anda tentang beberapa penjelasan diatas, Anda dapat menyimak tutorial yang sudah saya sajikan berikut. Anda hanya cukup teliti untuk setiap tahapannya sehingga Anda sukses melakukannya.

Anda sudah menyelesaikan langkah diatas dengan sangat baik dan sekarang tinggal menunggu smartphone selesai restart. Setelah itu Anda dapat memulai untuk melakukan konfigurasi jika berada pada layar awal dengan memilih bahasa dan yang lainnya.

Post a Comment