Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Oppo A71 CPH1717 via SD carD Tested

Pada postingan ini, kami akan menjelaskan pada kamu semua tentang cara flash Oppo A71 CPH1717 via SD carD. Tentunya ini merupakan sarana juga dalam melakukan perbaikan software maupun ingin melakukan update firmware dan mengatasi kendala bootloop, error, bug.

Cara Flash Oppo A71 CPH1717 via SD carD

Cara ini sangatlah berbeda dari sebelumnya yang mana kami telah mengulas tips mengenai cara flashing Oppo A71 menggunakan SP Flashtool. Bagian ini merupakan langkah yang paling mudah untuk hanya memulihkan smartphone ketika memiliki masalah ringan saja.

Hal yang paling penting dari syarat pertama untuk menggunakan cara ini ialah, smartphone kamu masih bisa dilakukan perintah untuk dapat masuk dimenu recovery mode. Kamu juga harus tahu tentang cara masuk menu recovery mode.

Jika kamu sendiri belum mengetahui langkah tersebut, pada tahapan ini kamu juga akan belajar tentang tips itu dengan beberapa langkah saja. Cara flash Oppo A71 ini juga akan membantu kamu memulihkan beberapa problem lainnya yang terjadi pada smartphone.

Simak juga: Cara Reset Oppo A71 CPH1717 Lupa Pola

Tidak hanya karena bertujuan untuk melakukan update saja seperti halnya mengunduh firmware baru atau melakukan update via OTA dengan mengandalkan jaringan data internet seperti WiFi. Flashing Oppo A71 ini akan dimulai dengan beberapa pengecekan seperti yang kamu bisa dan smartphone kamu juga tidak memiliki masalah serius seperti rusaknya komponen eMMC.

Ketika smartphone yang kita miliki ternyata ada kendala dengan permasalahan hardware, langkah yang akan kamu lakukan ini tidak akan berhasil untuk membuat smartphone menjadi normal. Mungkin diperlukan pergantian mesin atau sebuah komponen IC jika masalahnya memang terletak pada hal ini.

Sebelum kamu memulai flashing, hal pertma yang meski kamu lakukan adalah mengecek masalahnya terlebih dahulu. Jika memang smartphone kamu masalahnya karena mentok dilogo, ini dapat kamu perbaiki dengan mencoba melakukan hard reset terlebih dahulu untuk memulai ulang pengaturan pabrik.

Kalau dirasa sebelumnya hanya adalah masalah error dan bahkan smartphone kamu memiliki tingkat kinerja yang cukup lambat, kamu dapat mencoba tahap tersebut. Cara flashing Oppo A71 yang dilakukan dengan metode dari recovery mode menunjukkan bahwa smartphone kamu juga tidak harus dalam keadaan terkunci.

Jadi, sebelum kamu memulai langkah update firmware, kamu harus membuka atau menon-aktifkan kunci layar yang kamu buat pada smartphone kamu sendiri. Selain itu, kamu juga harus mengunduh firmware OTA yang menjadi bahan untuk memulai langkah ini.

Melakukan flashing Oppo A71 ini bisa dilakukan juga dengan dua tahap yang berbeda tentunya. Untuk kamu yang ingin mencoba memulai langkah flashing ini dengan menggunakan flashtool maka kamu dapat mengikuti tahapanya di postingan kami lainnya.

Tentu ada perbedaan yang sangat jauh dari cara tersebut. Kamu meski menyiapkan beberapa file dan belum lagi bahan-bahan dukungan lainnya seperti USB kabel. Memilih langkah flashing via SDcarD lebih menghemat  pemakaian file dan caranya juga lebih mudah yang ini.

Sekarang kamu dapat memulai tahap yang satu ini dengan mengikuti panduan yang akan kami ulas secara mudah. Perhatikan untuk membuat cadangan data jika kamu memiliki data penting yang masih tersimpan didalamnya.

Sebelum memulai, kamu siapkan bahan berikut:Berikut Cara Flash Oppo A71 CPH1717 via SD carD Tested

1.Mulailah menyiapkan smartphone kamu dengan daya baterai terisi penuh atau minimal 80 persen.

2.Selanjutnya copy file firmware dari hasil unduhan diatas kedalam memori SD carD.

3.Silahkan pasang SD carD tadi pada smartphone kamu.

4.Matikan dahulu jika smartphone sebelumnya dalam posisi menyala dengan menekan tombol Power beberapa detik lalu konfirmasi matikan daya.

5.Selanjutnya kamu buat smartphone menyala kembali dengan tekan tombol Volume bawah dan tombol Power selama beberapa detik saja.

6.Smartphone kamu akan masuk dimenu Recovery mode seperti contoh berikut.


7.Silahkan tekan tombol Volume untuk perintah scrol kebawah maupun scrol ke atas dan tombol Power untuk memilih opsi.

8.Jika kamu tidak ingin pusing maka kamu dapat mengetuk dengan jari kamu.

9.Sekarang kamu pilih menu bahasa English.

10.Pilih menu Install from storage device.

11.Pada perintah berikutnya kamu pilih Install from SD.

12.Kamu temukan file atau firmware yang sudah ada di SD carD tadi.

13.Sekarang kamu ketuk Yes untuk konfirmasi dan untuk melanjutkan.

14.Smartphone kamu akan memulai melakukan update firmware dan ini akan berlangsung selama kurang lebih 30 menit.

15.Setelah proses update sudah menunjukkan komplit maka pilih Back untuk kembali pada menu awal.

16.Terakhir kamu pilih Reboot untuk merestart smartphone kamu

17.Selesai.

Simak: Cara Flash Oppo A71 via Flash Tool

Semua tahap sudah kamu lakukan dengan baik dan saatnya menunggu lagi smartphone kamu sedang loading awal. Persiapkan juga email yang pernah kamu gunakan sebelumnya untuk login nanti setelah smartphone sudah siap untuk digunakan. 

Jika kamu belum memiliki email maka kamu dapat membuatnya terlebih dahulu. Tapi kalau kamu lupa dengan email dan password, kamu bisa membaca tips kami tentang cara bypass Oppo A71. Ketika kamu sudah login dengan email, maka kamu bisa memulai untuk mengunduh aplikasi yang kamu butuhkan seperti sebelumnya. 

Perhatikan untuk tidak mengunduh aplikasi terlalu banyak apalagi mengoleksi aplikasi yang kurang penting dan tidak sering-sering kamu gunakan.

8 comments for "Cara Flash Oppo A71 CPH1717 via SD carD Tested"

  1. Gan saya udah coba cara di atas
    Yaitu cara flash oppo a71 lewat sd
    Tapi pas tekan"instal lewat sd" malah minta pasword lockscreen
    Minta pencerahaan nya gan
    Terimakasih

    ReplyDelete
  2. Dear...Rafi
    Silahkan masukan password kunci layar seperti pola atau sandi yang agan buat dihp Oppo A71.

    ReplyDelete
  3. Bang kok filex ga ada ya ga terbaca ini padahal sudah di kartu sd ini

    ReplyDelete
  4. Dear...Denni Perisa
    Agan bisa gunakan versi terbaru Oppo A71 (CPH1717). Pastikan juga file tidak ditaruh pada folder atau diekstrak.

    ReplyDelete
  5. bang kalok cara mengatasi stuck di logo bagaimana ?

    ReplyDelete
  6. Dear...Alvin
    Cara diatas juga bisa gan

    ReplyDelete
  7. Kalo saya download firmware versi lama berarti itu sama saja men downgread ???

    ReplyDelete
  8. Dear...Dani Setiawan
    Silahkan pilih firmware versi terbaru yang paling atas

    ReplyDelete