hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Oppo A71 CPH1717 via FlashTool Solved

Cara Flash Oppo A71 CPH1717 via Flashtool dapat menjadi langkah tepat untuk perbaikan software seperti mengatasi bootloop, lupa password (Pattern Unlock), FRP. Bila ternyata Anda salah satu pemilik smartphone ini dan belum mengetahui akan cara perbaikan, maka Anda bisa belajar lebih lanjut untuk memahaminya.

Cara Flash Oppo A71 CPH1717 via FlashTool

Sebagaimana kebutuhan Anda selama menggunakan smartphone dan sekarang mendapati stuck dilogo, maka cara flash Oppo A71 dapat menyelesaikannya. Ini merupakan solusi Anda yang dapat dilakukan dalam membuat smartphone Anda dapat kembali dengan baik.

Dan bukan hanya itu saja. Ketika device Anda mengalami hal seperti 'aplikasi telah terhenti' atau masalah error lainnya, itu juga dapat diperbaiki dengan cepat.

Simak juga: Cara Reset Oppo A71 CPH1717 Lupa Pola

Secara spesifikasi smartphone Anda memang sudah dibekali oleh sektor dapur pacu yang sangat canggih. Mulai dari penyematan prosesor dan dukungan kinerja untuk multitasking, ia mampu memberikan kinerja yang sangat bagus. Oppo A71 CPH1717 telah didukung dengan prosesor dari MediaTek MT6750 dan RAM sebesar 3 GB.

Pengolahan grafisnya juga cukup menakjubkan karena mengandalkan prosesor grafis dari Mali-T860MP2. Smartphone ini menjalankan sistem operasi dari Android v7.1 Nougat yang memiliki kekayaan fitur lebih baik dari sistem operasi sebelumnya.

Tidak semua smartphone model Android sekarang mendapatkan update ke OS terbaru ini. Salah satu yang menjadi kelebihan dari OS terbaru Android Nougat ini adalah kemudahan dalam melakukan update aplikasi.

Jika Anda pengguna smartphone berbasis Android dengan OS terbaru ini, akan sangat beruntung untuk mendapatkan kinerja multitasking yang lebih baik. Pada smartphone Oppo A71 CPH1717 ini, Anda juga bisa mendapati beberapa fitur dari OS yang tengah di bawanya.

Selain smartphone ini cukup bisa Anda kagumi dari OS maupun dukungan dapur pacu, Anda juga akan dimanjakan dengan kelebihan kamera yang diusungnya. Ya, memiliki smartphone dengan dukungan fotografi yang bagus akan membuat Anda lebih nyaman untuk terus menggunakan smartphone ini.

Sekarang, Anda tidak cukup hanya mengagumi kualitas dari smartphone Anda saja. Saatnya Anda juga mengetahui bagaimana Anda dapat memperbaiki smartphone Anda ketika satu hal terjadi. Entah smartphone mengalami bootloop atau memerlukan update pembaruan ColorOS.

Memulihkan smartphone ketika ada hal-hal diluar kendali dan pengetahuan Anda, akan jadi mudah untuk Anda lakukan. Semua memerlukan upaya dari langkah yang pastinya perlu Anda ketahui. Sekarang Anda akan belajar mengenai cara flashing sebagai solusi untuk masalah software yang terjadi dengan smartphone.

Termasuk ketika Anda sendiri lupa dengan kunci layar yaitu kata sandi atau password smartphone. Ini memang masalah yang kadang sulit untuk Anda percaya bahwa Anda bisa terjebak dengan masalah itu.

Sebagai solusi ini, Anda juga bisa melakukan flashing firmware dengan tahap yang mudah dipahami. Untuk memulai cara flash Oppo A71 CPH1717, beberapa file telah saya sediakan untuk Anda dan Anda bisa segera unduh sekarang. Ini adalah sebagai bahan yang utama sebelum Anda memulai langkah ini.

Siapkan bahan yang diperlukan:

Catatan: Panduan ini akan membantu Anda melakukan update perbaikan software. Semua data seperti Pesan SMS, Media, Kontak, dan lainnya bisa saja terhapus dalam proses ini. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Cara Flash Oppo A71 CPH1717 via FlashTool

1. Usahakan smartphone Anda memiliki daya baterai sekitar 60% atau lebih sebelum memulai langkah ini. Buat juga smartphone Anda pada posisi dimatikan.

2. Selanjutnya, Anda ekstrak dahulu semua file dari hasil download yang sudah Anda kumpulkan. Kemudian, Install USB Driver terlebih dahulu.

3. Silahkan Anda buka saja folder SP Flash Tool dan jalankan aplikasi bernama flashtool hingga terbuka. Sekarang, Anda klik Scatter loading, dan tambahkan file txt yaitu 'MT6750 Android scatter' yang berada pada folder firmware. Contohnya seperti berikut.

Menambahkan file scatter Oppo A71

4. Untuk melakukan update firmware maupun full flashing, Anda centang semua bagian opsi file. Untuk solusi menghapus Password, Lupa pola, maka silahkan hanya centang pada bagian System, Cache dan User data saja.

5. Silahkan hubungkan USB kabel pada port komputer Anda. Selanjutnya, Anda klik Download. Sambil menekan tombol boot yakni Volume Bawah atau Volume Atas, maka langsung saja sambungkan smartphone Anda dengan USB kabel tadi.

6. Flash Tools akan segera memproses download firmware dan ini akan berlangsung hingga beberapa menit. Setelah proses flash Oppo A71 mencapai 100% dengan notifikasi Download OK, maka itu menunjukkan telah sukses. Contohnya seperti gambar berikut.

Flash Oppo A71 Sukses

7. Kemudian, Anda lepaskan USB kabel dari smartphone. Hidupkan device dengan menekan tombol Power untuk melihat hasilnya.

Karena Anda sudah menyelesaikan semua langkah diatas mengenai cara flash Oppo A71, tentu data-data penting yang pernah tersimpan didalam akan terhapus. 

Sekarang Anda bisa melihat smartphone Anda memiliki tampilan menu seperti baru. Anda juga bisa login dengan akun email sebelumnya yang pernah Anda gunakan dismartphone Anda tersebut. Ini agar Anda bisa segera mengunduh aplikasi yang Anda suka. 

Tapi jika kamu lupa dengan email atau tidak bisa melewati halaman login, Anda dapat menyimak tips kami tentang cara bypass Oppo A71 Lupa Email.

Itulah cara flash Oppo A71 CPH1717 via Flashtool yang bisa saya bahas untuk Anda sebagai referensi dan semoga dapat membantu dalam memulihkan smartphone Anda.

1 comment

  1. saya akan mencoba nya, semoga berhasil:) terima kasih

    ReplyDelete