CARA FLASH INFINIX HOT 8 X650C FULL FIRMWARE

Tutorial Cara Flash Infnix Hot 8 kami bahas sebagai langkah dasar untuk install firmware. Kita bisa menggunakan SP Flash Tool untuk mengerjakannya. Cara ini akan memudahkan kamu dalam memperbaiki device ketika ada masalah software.

Masalah umum biasanya saat device mengalami error sistem, atau bootloop. Hal ini membuat device tidak dapat digunakan secara normal. Terlebih untuk kebutuhan komunikasi.

Bootloop bisa dikatakan merupakan keadaan dimana device hanya restart berulang. Kondisinya tidak dapat mauk ke menu sistem Android, apalagi masuk menu. Dilayar hanya bertuliskan logo Infinix, atau Android kemudian mati lagi.

Apakah device kamu memang menemui masalah seperti ini? Wajar saja selama kamu menggunakan smartphone akan ada masalah yang muncul. Seiring penggunaan dan aktifitas yang kamu lakukan mungkin saja memang kurang hati-hati.

Jika device kamu sering ngelag, layar menjadi kurang responsif, ini mudah saja untuk menyelesaikannya. Mungkin menghapus aplikasi, atau data yang tidak penting sudah dapat memulihkannya. Kalau kamu berniat untuk membersihkan seluruh data pada device kamu sendiri, mereset Infini HOT 8 ke setelan pabrik bisa menjadi pilihan.

Langkah tersebut dapat memulihkan pengaturan sistem seperti halnya smartphone baru. Kebanyakan pengguna akan memilih untuk mereset devicenya dibanding flashing firmware.

Itu dikarenakan langkah dan prosesnya juga berbeda. Lebih cepat memulihkan pengaturan sistem dibanding memflash. 

Memperbaiki kerusakan software seperti ketika device error atau bootloop memerlukan langkah yang sangat hati-hati. Kamu benar-benar harus paham mengenai apa saja yang harus dilakukan. Salah langkah bisa menyebabkan device kamu mati.

Oleh sebab itu jika kamu baru ingin memflash, temukan panduan yang memang dapat memberikan kamu pemahaman secara menyeluruh. Setiap tahap akan berarti, dan kamu tidak harus melewatkannya.

Memflash merupakan cara untuk memprogram ulang software pada device kamu. Untuk mengerjakannya diperlukan firmware dan peralatan yang memang mendukung.

Melalui tutorial ini kami akan jelaskan apa saja yang memang kamu butuhkan. Juga langkah sederhana dalam meng-install firmware Infinix HOT 8. Tutorial ini bukan bermaksud menggurui tapi hanya sekedar panduan dasar yang memang dikerjakan sesuai dengan prosedur.

Sebelumnya kami disclaimer dulu agar tidak ada salah paham. Flashing firmware melibatkan resiko akan terhapusnya data yang ada pada device itu sendiri. Kami harap ketika device kamu belum menemui masalah bootloop, segera lakukan pencadangan data (Backup).

Kamu bisa memindahkan data penting kamu yang ada didevice ke Komputer. Bisa juga kamu membeli memori microSD untuk tempat menyimpan data kamu yang ingin dicadangkan.

Tapi kalau kondisi device kamu memang sudah menemui masalah bootloop, kemungkinan ini sangat tidak mungkin kamu bisa melakukan backup. Sekarang yang bisa kamu lakukan hanya memperbaikinya agar ia bisa kembali normal.

Sekarang saya akan menjelaskan tentang bagimana cara flash Infinix HOT 8 dengan hanya menggunakan SP Flash Tool. Kami harap kamu bisa membaca dengan teliti setiap penjelasan kami.

Cara Flash INFINIX HOT 8 Model X650C via SP Flash Tool Mudah dan Cepat

1. Pastikan device memiliki daya baterai yang mencukupi untuk menyelesaikan proses flashing. Jika baterai hampir habis, sebaiknya lakukan pengisian. Charge baterai kamu terlebih dahulu hingga terisi sekitar 80 persen.

2. Sambil menunggu device mengisi daya, kamu bisa download beberapa file berikut yang telah kami rekomendasikan sebagai file flashing.

3. Kumpulkan semua file yang sudah kamu download. Kamu bisa menaruhnya didalam satu folder. Ini agar kamu mudah memulai pengerjaan. Setelah itu, ekstrak semua file tersebut. Jika file ingin diblokir antivitus, untuk sementara kamu bisa nonaktifkan dulu Antivirus/Windows Scurity di Komputer kamu.

4. Selanjutnya kamu install MTK USB Driver dikomputer sampai selesai.

5. Buka folder SP Flash Tool, lalu klik dua kali untuk menjalankan aplikasi bernama Flash_tool. Jika kamu melihat ada muncul notifikasi 'The scatter file cannot find, please make sure the file is exist before download', klik saja OK.

6. Pada SP Flash Tool yang telah terbuka, klik Download-Agent. Temukan dan tambahkan file MTK_AllInOne_DA.bin yang ada didalam folder SP Flash Tool.

menambahkan file firmware infinix hot 8

7. Kemudian klik Choose pada bidang Scatter-loading File. Temukan dan tambahkan file 'MT6761 Android scatter'. File ini adanya didalam folder firmware Infinix HOT 8. Setelah selesai menambahkan file kebidang SP Flash Tool, hilangkah ceklis untuk bidang file 'dtbo' dan 'tkv' untuk dikecualikan.

8. Berikutnya Jalankan aplikasi bernama mtk bypass rev4, hingga terbuka dilayar komputer kamu.

9. Selanjutnya matikan device kamu (Turn Off). Jika device tidak bisa dimatikan karena kondisinya tidak memungkinkan, buka saja tutup belakang. Bongkar tutup mesin, lalu cabut soket baterai, lalu pasang kembali soket baterainya tersebut.

bypass auth infinix hot 8

10. Sekarang pada aplikasi mtk bypass rev4, klik tombol Bypass. Tekan tombol Volume Atas pada device Infinix kamu kamu sambil colok dengan USB kabel ke Komputer. Tunggu sampai aplikasi mengatakan 'PROTECTION DISABLED'. Ini berarti kamu sudah berhasil mem-bypass auth Mediatek-nya.

11. Kembali lagi ke aplikasi SP Flash Tool. Pada menu atas pilih Options > Connection > Uart. Pada kolom COM, samakan nomort COM-nya dengan yang terbaca pada mtk bypass rev4. Contohnya saat kami memflash ini, koneksi USB Port ada di COM7.

flash infinix hot 8 sukses

12. Klik Download pada SP Flash Tool. Anda dapat menunggu flashing firmware berlangsung beberapa menit. 

13. Tunggu saja sampai proses tersebut mengatakan 'Download OK'. Ini berarti flash Infinix Hot 8 telah sukses. Anda bisa mencabut USB kabel dari device kamu. Kemudian tekan beberapa detik tombol Power untuk menghidupkannya. Kamu akan melihat device loading.

Dengan beberapa langkah saja kamu sudah berhasil menyelesaikan flashing firmware, dan device kamu telah diperbaiki. Hal yang perlu kamu lakukan lainnya adalah menyelesaikan pengaturan awal. Jika loading sudah selesai, kamu bisa mengatur dengan memilih bahasa dan wilayah.

Selanjutnya adalah login dengan akun email untuk dapat mengakses fitur pada Google PlayStore, lalu mendownload aplikasi tambahan yang ingin kamu gunakan.

Demikianlah tutorial kami mengenai cara flash Infinix Hot 8. Semoga ini bisa menjadi panduan yang bermanfaat buat kalian semua dalam memahami cara untuk install firmware, dan perbaikan software pada device kamu.