OPPO A12 LUPA POLA/PIN SANDI USB Only TESTED

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Kami bagikan tutorial efektif mengatasi Oppo A12 CPH2083 Lupa pola Pin sandi atau terkunci. Ini merupakan tips paling mudah yang dapat kami bahas dan sudah kami tested. Dalam hal perbaikan device, ada teknik dan proses yang meski kamu pahami. Sesuai dengan keinginan device, tidak semua bisa dikerjakan begitu saja.

Karena sistem operasi selalu ada pembaruan, sehingga tingkat keamanan juga selalu diperbarui. Bagi kamu pengguna smartphone Oppo, membuka sandi Oppo A12 tidak cukup hanya melakukan hard reset. 

Ini sudah kami coba dengan cara masuk kemenu ColorOS Recovery pada device itu sendiri. Setelah mencoba memilih hard reset atau Wipe data, tetap saja diminta kunci layar pada device tersebut.

Kasus yang kami dapati kali ini adalah karena pengguna lupa password pada devicenya. Sehingga ia memerlukan jasa kami untuk menghapus dan menyelesaikannya.

Hal seperti ini memang umum dialami oleh pengguna smartphone. Terutama adalah pengguna smartphone Android Oppo. Dari kasus lain mengenai smartphone Oppo ini, sebelumnya kami baru saja menyelesaikan masalah device Oppo A12 karena mati suri.

Dalam arti mati suri adalah, device masih bisa terbaca pada Device Manager di Komputer. Ketika dinyalakan tidak ada getar. Kami berpikir ini adalah masalah hardware, atau menyangkut dengan IC Power pada mesin.

OPPO A12 LUPA POLA/PIN SANDI USB Only

Setelah kami teliti lagi, ternyata masalah tersebut ada pada software yang memang perlu dilakukan flashing firmware.

BACA:

Sekarang ini kami mendapati kasus lain dimana kata sandi menjadi upaya yang perlu kami kerjakan. Cara mengatasi Oppo A12 lupa pola pin kunci layar sebenarnya mudah saja dilakukan.

Terutama kalau kita memiliki peralatan penting yang diperlukan. Karena kunci layar device Oppo ini tidak akan bisa dibuka dengan mengembalikan ke setelan pabrik, kita memerlukan Komputer untuk membantu menyelesaikannya.

Oleh sebab itu, tutorial ini kami bahas agar bisa membantu kamu memulihkan device Oppo kamu seperti semula. Sehingga kamu bisa lagi menggunakannya.

Oppo A12 sendiri memilih chipset Mediatek sebagai prosesor utama dalam mendukung kinerja. Jadi, kita bisa saja menggunakan peralatan gratis, atau bahkan yang berbayar.

Jadi kami akan memilih UnlockTool untuk membuka password pada device ini. Buat kamu yang ingin menggunakan Tool gratisan, kamu bisa menyimak tips kami lainnya yang sudah kami bahas. Yaitu mengenai cara unlock Oppo A12 via SP Flash Tool.

Mungkin caranya akan berbeda dengan yang kami bahas pada postingan ini. Untuk itu, kamu bisa menggunakan metode sesuai dengan yang kamu inginkan. Apakah ingin mengandalkan UnlockTool berbayar, atau lebih memilih SP Flash Tool free.

Sesuai pengalaman, kami akan coba memberikan tutorial sesuai dengan peralatan yang kami miliki. Mudah-mudahan kamu yang belum paham bisa mengerti caranya. Ini khusus bagi kamu yang memiliki UnlockTool.

Oppo A12 CPH2083 Lupa Pola/Pin Sandi via UnlockTool

1. Pertama kamu bisa membuat device dalam kondis non-aktif (Turn Off).

2. Pastikan juga daya baterai cukup, atau setidaknya terisi sekitar 80 persen. Ini bertujuan agar device tetap terjaga dan tidak mendadak mati saat nantinya loading karena kehabisan daya baterai.

3. Sekarang kamu download UnlockTool versi terbaru.

4. Setelah selesai kamu download, buka saja aplikasinya. Login dengan Usernama dan Password yang kamu miliki.

5. Ketika aplikasi UnlockTool sudah terbuka dilayar Komputer kamu, pilih saja menu MEDIATEK.

oppo a12 lupa pola via unlocktool

6. Selanjutnya pilih GENERIC > FORMAT DATA > Method - Quick Format.

7. Berikutnya siapkan device Oppo A12 kamu yang sebelumnya dalam posisi sudah dimatikan, tekan bareng tombol Volume Atas dan Volume Bawah, lalu colok dengan USB kabel ke Komputer. Proses formating data/Factory reseting device akan berlangsung. Contohnya seperti berikut.

FORMAT DATA Initializing usb... OK

Waiting for device... COM6 [BOOTROM:0E8D:0003]

Bypassing authentication... OK

Analyzing... preloader_oppo6765_19451.bin [MT6765:10:1712] [Internal]

Vendor : OPPO/REALME

Handshaking... OK

Reading hardware info... OK

Hardware : MT6765 [Helio G25|G35|P35] 0766 8A00 CA00 0000

Security Config : SCB SLA DAA 

MEID : DFC80E000DFF0F6143CDFC390248E66D

Sending Download-Agent [1]... OK

Syncing with device... OK

Booting device... OK

Syncing with DA... OK

Storage : EMMC - CID : 44000115.4D383644.B9B30242.D9C68DC4 

Vendor : Samsung - Name : DD68MB - Serial : 2378480051 - Rev : 2

Boot1 : 4 MiB - Boot2 : 4 MiB - RPMB : 4 MiB - User Area : 29.12 GiB 

Reading partition info... OK [42]

Reading device info... OK [system vendor]

Model Name : CPH2083

Manufacturer : OPPO

Platform : oppo6765_19451

Android Version : 9

Security Patch : 2020-11-05

Build ID : CPH2083EX_11_A.49

Build Date : Thu Nov 26 01:43:04 CST 2020

Market Name : OPPO A12

OTA Version : CPH2083PUEX_11.A.49_0490_202011260116

Erasing FRP... OK

Erasing USERDATA (quick format)... OK

UNLOCKTOOL 2023.07.22.0

Elapsed time : 1 minute 18 seconds

8. Proses ini biasanya tidak lama. Kamu hanya menunggu sampai UnlockTool mengatakan 'Formating OK. Ini berarti sudah berhasil, dan device Oppo A12 kamu akan restart.

9. Kemudia selesai device kamu restart, biasanya akan ada konfigurasi awal. Seperti halnya memilih Negara dan Bahasa yang ingin kamu gunakan. Jika kamu ingin melewati proses ini dan membuat device masuk ke menu dengan cepat, kamu bisa pilih Panggilan Darurat. Ketikkan saja *#813# pada layar device Oppo kamu.

Untuk memahami lebih lanjut kalau kamu sendiri kurang dengan pejelasan kami diatas, video kami berikut juga bisa kamu simak. Ini adalah tutorial tambahan kami yang bisa kami berikan.

Jangan lupa bahwa kamu harus mengisi email baru pada device Oppo A12 kamu. Ini bertujuan agar kamu bisa menggunakan device secara maksimal.

Terutama mengakses PlayStore dan mendownload aplikasi. Selain itu, kamu bisa lebih opstimal dalam menggunakan smartphone.

Demikianlah tutorial kami mengenai cara mengatasi Oppo A12 dengan nomor model CPH2083 lupa pola atau password kunci layar menggunakan UnlockTool.

Seperti yang sudah kami katakan diatas jika kamu memilih peralatan gratis untuk membuka kunci layar device Oppo kamu, kamu bisa menggunakan SP Flash Tool.