CARA RESET SAMSUNG J1 Ace ke Setelan Pabrik

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 Ace untuk mengembalikan pengaturan pabrik, mengatasi lupa pola melalui wipe data factory reset.
Pada postingan ini saya ingin berbagi mengenai tips hard reset Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110G. Sedikitnya tips yang akan saya share ini bisa sangat membantu sobat semua sebagai pengguna smartphone ini yang sedang mencari solusi.

Sekarang kita lihat bahwa smartphone Samsung Galaxy j1 Ace telah mampu meramaikan pasar gadget di tanah air. Selain harganya terbilang murah, smartphone ini ternyata memilki kelebihan dengan jaringan 4G LTE.

Spesifikasi sangatlah mumpuni dengan disuguhi prosesor bertenaga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. RAMnya sendiri disuguhi sebesar 768 MB dan membawa memori internal berkapasitas sebesar 4GB.

Cara Reset HP Samsung J1 Ace ke Setelan Pabrik

Dari desain lebih terlihat unik dibagian sudut dibandingkan seri lawasnya yang terbilang ergonomis atau biasa. Layar yang diusungnya sudah berteknologi Super AMOLED dengan bentang layar seluas 4.3 inci.

Resolusi layarnya 480 x 800 piksel dan menghasilkan kepadatan gambar layar mencapai 217 ppi. Smartphone ini telah menjalankan sistem operasi berbasis Android v4.4.4 Kitkat dan dilengkapi baterai berdaya 1900 mAh.

Kelebihan yang lainnya ialah dibagian sektor kamera belakang dengan membawa kamera sebesar 5 Megapiksel dan kamera depannya beresolusi 2 Megapiksel.

Simak: Cara Flash Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110G

Membahas mengenai kekurangan ternyata smartphone tidaklah mendukung jika diajak bermain game karena kapasitas memori RAM yang kecil. Hal ini jika dipaksa akan menyebabkan smartphone kamu jadi ngelag atau ngehang.

Lantas bagaimana jika kamu menghadapi kendala seperti smartphone sering ngelag?

Mencakup pemulihan, langkah yang perlu kamu ambil dalam mengatsi permasalahan yang kamu alami pada smartphone kamu adalah dengan cara hard reset. Ini termasuk memulihkan seluruh kondisi dari pengaturan sebelumnya kepengaturan awal.

Bisa dibilang langkah ini merupakan solusi untuk menghapus pola dan kendala lain seperti bootloop. Jika kamu belum mengetahui cara reset Samsung Galaxy J1 Ace, disini saya akan mengulasnya dengan dua langkah yang berbeda.

Video dari hasil rekaman kami juga akan kami muat disini biar kamu bisa memahami langkah demi langkah mengenai caranya.

Cara Reset Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110G dari Recovery Mode Android

1. Pertama usahakan baterai tidak kosong.

2. Saran saya lepaskan kedua kartu SIM dan microSD yang terpasang dismartphone.

3. Matikan smartphone kamu dengan menekan tombol power.

4. Memulai langkah masuk kemenu recovery Android dengan menekan tombol Home, Volume Atas dan tombol Power selema beberapa detik.

5. Disaat kamu melihat logo Samsung Galaxy J1 Ace, lepaskan tombol Power dan tetap menahan tombol Home dan tombol Volume Atas. Setelah kamu melihat robot Android terlentang lepaskan semua tombol yang kamu tekan.

6. Secara otomatis smartphone akan masuk dimenu Recovery Mode.

7. Gulir kemenu Wipe cache partition menggunakan tombol Volume dan tekan tombol Power untuk Ok.

8. Gulir lagi kemenu Wipe data/factory reset lalu tekan tombol Power. Konfirmasi dengan menggulir kemenu Yes--delete all user data dan tekan tombol Power.

9. Tunggu beberapa detik hingga wiping data selesai.

10. Pilih Reboot system now dengan menekan kembali tombol Power. Smartphone akan restart dan kamu sudah berhasil mereset device Samsung kamu.



Buat kamu yang menemui masalah harus verifikasi akun setelah mereset device, kamu dapat menyimak tips saya selanjutnya. Simak: Bypass Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110G

Berikutnya adalah langkah yang lebih sederhana untuk memulihkan smartphone kamu kepengaturan awal. Ini mencakup perbaikan kendala seperti loading berat pada saat menjalankan aplikasi atau kinerja yang tidak stabil.

Cara Factory Reset Samsung Galaxy J1 Ace

1. Ketuk pada bagian Menu hingga terbuka semua.

2. Pilih menu Pengaturan/Settings.

3. Pilih Cadangkan dan reset/Backup & reset.

4. Pilih Reset data pabrik/Factory data reset.

5. Pilih Reset perangkat/Reset the device.

6. Pilih Hapus semua/Erase Everything. Smartphone akan restart dan akan muncul robot Android kemudian restart lagi.

7. Selesai.

Catatan: Jika kamu ingin mereset device Samsung kamu, pastikan untuk menyalin data-data penting yang tersimpan didalamnya. Melakukan hard reset tidak akan dapat memulihkan data-data Anda dari perangkat setelah device diatur ulang.

Demikian tips dari saya yang bisa saya bagikan dan semoga bisa sangat membantu. Dipostingan berikutnya saya juga akan masih memberikan tips bermanfaat lainnya untuk para sobat semua yang membutuhkan.

Post a Comment