FIRMWARE VIVO Y21 (V2111) Mediatek Full File

Hai semua, Setelah saya membahas tips mengenai cara hard reset pada artikel sebelumnya, hari ini saya akan lanjutkan untuk berbagi stock firmware Vivo Y21 dengan nomor version PD2139F EX A 6.19.7 update full flash. Buat Anda yang sedang menunggu solusi cara mengatasi smartphone Vivo Y21 bootloop, lupa pola, FRP, maka di perlukan untuk menyiapkan file yang akan saya share di artikel ini.


Terkadang masalah bootloop yang terjadi di smartphone kita tidaklah bisa kita tahu awalnya namun kita bisa menganalisa.

Masalah smacam itu terjadi sudah pasti ada sebab-musababnya dan mungkin bisa di karenakan over sistem yang sudah memiliki tingkat kinerja tidak masksimal. Kadang bisa di sebabkan oleh aplikasi yang tidak kompatibel dan ini bisa jadi adalah file Apk atau kesalahan melakukan root karena gagal setelah proses berlangsung.

Firmware Vivo Y21 (V2111) MTK Flash File

Kepenuhan data aplikasi yang ter-install juga bisa membuat smartphone menjadi ngelag dan pada akhirnya bisa timbul terjadinya problem yang tidak kita inginkan.

Smartphone Vivo Y21 adalah smartphone Android terbaru keluaran dari vendor ternama Vivo yang memiliki spesifikasi cukup mutakhir dan bisa di andalkan. Dirilis pada 20 Agustus 2021 dengan mengusung beberapa fitur terbaik saat ini.

Kelebihan dari smartphone ini bisa kita lihat dari perangkat hardware yaitu prosesor MediaTek MT6765 Helio P35 (12nm) yang di padukan dengan RAM 4GB dan GPU PowerVR GE8320. Baterai yang di adopsinya juga memiliki kapasitas daya sangat besar mencapai 5000 mAh

Selain dari itu, Vivo Y21 juga memiliki layar lebar 6,51 Inci dengan teknologi IPS LCD yang menawarkan kulaitas kontras cukup jernih. Adapun penawaran memori internal yang cukup besar karena memiliki kapasitas 64GB/128GB, dan didukung microSDXC (dedicated slot).

Kelebihan lainnya ialah terdapat kamera dual bagian belakang beresolusi 13/2 Megapiksel beserta fitur LED flash dan kamera depannya memiliki resolusi 8 Megapiksel. Smartphone ini di lengkapi jaringan terbaru yaitu 4G LTE, hanya mendukung jaringan lainnya seperti 2G GSM dan 3G HSPA.

Setelah kita tahu bahwa spesifikasi smartphone Y21 sudah cukup bagus, maka Anda juga perlu siap untuk melakukan flash saat smartphone memiliki problem dengan sistem operasi. Spesifikasi ini akan menentukan apakah model device Anda sama seperti yang saya jelaskan.


Jika menurut Anda model device Anda sama yaitu Vivo Y21 V2111, sekarang Anda dapat mengambil file flash yang kami rekomendasikan. Nah, berikut ada beberapa file yang sudah saya sediakan untuk di download sebagai persiapan awal karena melakukan flash di perlukan juga firmware.
Version PD2139F_EX_A_6.19.7-update-full_1665058631.zip
Update Date 11-10-2022
OS Android 11
Type Recovery Mode
Size 3,4GB
Password Null
File
Version PD2139F Y21 V2111 MT6765 Deat Boot
SoC Mediatek
OS Android 11
Type EDL Mode
Size 2,7GB
Password Null
File
Version MT6765 Y21 V2111_11_RP1A.200720.012_k65v1_64_bsp
SoC Mediatek
OS Android 11
Type EDL Mode
Size 2,7GB
Password Null
File
Name File_RESET_POLA_FRP_VIVO_Y21_V2111.rar
Type Scatter File
Password khasbi.com
Size 63,5MB
TUTORIAL
File
Tools & Driver File
SP Flash Tool DOWNLOAD
MTK USB Driver DOWNLOAD
MCT Bypass Auth Rev4 DOWNLOAD
Proses flash ulang bisa Anda mulai dengan membuat smartphone bisa masuk mode Vivo Recovery yang menyediakan menu untuk perintah install update via SDcard.

Disamping itu, Anda juga dapat memilih flashing menggunakan CM2 atau SP Flash Tool mengandalkan file Scatter yang telah Anda download. Cara ini dapat menjadi solusi ketika device Anda benar-benar bootloop, atau bisa jadi mati suri akibat gagal flashing.

BACA: Cara Flash Vivo Y21 (Model V2111) Full Firmware

CATATAN: Upgrade software atau flashing firmware pada perangkat smartphone merupakan langkah serius yang harus di perhatikan. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam smartphone.

Demikianlah artikel lanjutan saya yang bertujuan untuk sekedar memberikan referensi tentang bahan flash atau stock firmware Vivo Y21. 

Semoga Anda bisa terbantukan dengan beberapa bahan di atas dan saat melakukan flash bisa sampai sukses. Sehingga smartphone Anda yang sebelumnya bootloop atau menemui masalah lain bisa lagi menyala dan bisa digunakan seperti biasanya.