Cara Download Firmware. Readmore

2 CARA RESET HP VIVO Y21 POLA/SANDI

Cara Reset hp Vivo Y21 model V2111 melalui menu Vivo Recovery dan SP Flash Tool untuk mengembalikan setelan pabrik.
Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Hari ini saya akan berbagi tips dan tutorial mengenai cara reset hp Vivo Y21 model V2111 melalui menu Vivo Recovery dan SP Flash Tool untuk mengembalikan setelan pabrik. Cara ini secara efektif juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi lupa pola/sandi kunci layar.

Sebagai pemilik smartphone ini, Anda perlu tahu beberapa tips yang akan bermanfaat untuk membantu memaksimalkan kinerja smartphone Anda sendiri. Itu juga ketika smartphone Anda sedang mengalami problem yang tidak harus di selesaikan dengan melakukan upgrade atau flashing firmware.

Seperti banyak kasus yang di alami oleh setiap pengguna smartphone adalah masalah lupa pola/sandi kunci layar. Bisa dikatakan devicenya terkunci karena pengguna sudah berulang kali salah mengetikkan kata sandi atau menggambar pola.

Cara Reset HP Vivo Y21 Ke Setelan Pabrik

Jika kita sudah berulang kali salah, tentu akan membuat device menjadi terkunci. Apakah Anda mengalami hal semacam ini?

Sangat-sangat kesal kemungkinan bila Anda lupa dengan kunci layar smartphone sendiri. Mungkin itu bisa di bilang sesuatu hal sepele namun tidak harus di buat pusing karena masalah tersebut masih bisa di selesaikan. Oleh sebab itu, kita perlu meresetnya agar device bisa kembali normal.

Tutorial pada postingan ini akan membantu Anda dengan cepat mereset Vivo Y21. Ada dua cara yang bakal saya jelaskan. Anda bisa memilih metode mana yang dapat membantu Anda dari dua tips yang bakal saya sampaikan ini.

Untuk sekedar pemahaman bahwa dengan Anda mereset ulang kemungkinan ada juga tingkat resiko yang harus Anda dapatkan. Anda akan kehilangan beberapa data yang sudah tersimpan didalam memori smartphone. Diantaranya entah itu Pesan, Nomor Kontak Telepon, termasuk aplikasi pihak ketiga yang sudah terpasang.

Semua akan terhapus kecuali hanya aplikasi bawaan smartphone Anda sendiri. Bila sebelum timbul masalah Anda melakukan backup, kehilangan data ini tidak akan terjadi.

Selain dari pada kendala lupa pola, mereset ulang juga sangat bermanfaat untuk memaksimalkan kembali respon kinerja device yang tadinya tidak terasa responsif. Untuk itu, selain mereset ulang memiliki resiko namun ada keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan.

Sekarang kita langsung masuk ke dasar untuk memulai mereset Vivo Y21, dan dari tahap yang akan saya ulas ini, harap Anda bisa mengikuti langkah ini dengan teliti. Karena ketelitian Anda dapat memberikan hasil seperti yang diharapkan.

Anda perlu memanfaatkan teknik pengetahuan dengan menekan tombol yang terdapat pada smartphone. Gambaranya adalah seperti perlu menekan tombol yang bisa mengantar kita pada Mode Fastboot.

Tapi sebelum Anda mereset smartphone Vivo Anda, saya harap agar Anda tidak lupa dengan akun email yang digunakan pada device tersebut. Nantinya akan digunakan untuk login setelah penyiapan.

Kalau ternyata Anda memiliki masalah lupa akun email dan tidak dapat login, Anda bisa menyimak tutorial saya lainnya. Semua akan dijelaskan mengenai cara melewati proses login. Sekarang Anda bisa mulai untuk mereset device Anda terlebih dahulu.

Persiapan awal sebelum hard reset:

  • Charger smartphone Anda hingga memiliki daya sampai 60%
  • Matikan smartphone Anda
  • Lepaskan semua kartu SIM beserta microSD dari smartphone
Cara Reset HP Vivo Y21 Ke Pengaturan Pabrik Dari Vivo Recovery (Metode 1)

1. Kita akan memulai tahap ini dari smartphone di matikan dulu, alias di posisi off.

2. Setelah itu, Anda harus menekan tombol Volume Atas dan disusul dengan menekan tombol Power lalu tahan keduannya sampai smartphone muncul logo Vivo.

3. Anda bisa lepas tombol Power, dan Volume Atas tetap harus di tahan hingga smartphone menampilkan mode Fastboot.

4. Saat sudah smartphone di posisi menu Fastboot, Anda bisa menggulir dengan hanya menekan tombol Volume Bawah pada menu Recovery Mode. Tekan tombol Power untuk memilih menu tersebut.

5. Pada menu selanjutnya masih harus Anda gulir dengan Volume kemenu Clear Cache dan Clear data. Anda tekan tombol Power untuk konfirmasi Ok. Anda akan melihat bahwa smartphone sedang memproses format data dan ini hanya beberapa detik saja.

6. Ketika proses sudah selesai maka pilih Return atau Back.

7. Terakhir, Anda pilih Restart.

Sebagai bagian dari tambahan saya, Anda dapat menyimak tutorial kami melalui video berikut.


Untuk Anda yang memiliki masalah lupa akun pada device ini. Saya ingatkan lagi agar Anda bisa membaca tips saya selanjutnya. Cara Bypass FRP Vivo Y21 model V2111 menjadi tips yang bakal menyelesaikan masalah lupa akun email atau diminta verifikasi akun pada device ini.

Sekarang saya akan memberikan tutorial kedua mengenai cara reset Vivo Y21 ke setelan awal. Untuk mengerjakannya kita akan mengandalkan SP Flash Tool. Ini adalah FlashTool gratis yang bisa selalu digunakan.

Mohon dimengerti bahwa cara ini tidak bisa membantu Anda untuk membuat cadangan, atau ingin melakukan backup. Tentu data pada device Anda bisa saja terhapus oleh proses ini.

File Yang di Perlukan:

Cara Reset Vivo Y21 (V2111) Lupa Pola/Sandi Kunci Layar via SP Flash Tool (Metode 2)

1. Utamakan untuk mengisi daya baterai device Vivo Anda hingga 50 persen atau lebih. Ini agar device tetap terjaga atau tidak kehabisan daya baterai saat loading.

2. Ekstrak file RESET POLA FRP VIVO Y21_V2111 di Komputer Anda.

3. Ekstrak MTK USB Driver dan install di Komputer hingga selesai.

4. Ekstrak SP Flash Tool. Buka foldernya, lalu jalankan aplikasi Flash_Tool. Jika muncul peringatan pilih OK.

5. Setelah aplikasi tersebut terbuka dilayar Komputer Anda, klik Download-Agent. Tambahkan file MTK_AllInOne_DA.bin dari folder SP Flash Tool.

menambahkan file scatter vivo y21

6. Klik Scatter loading File. Tambahkan file MT6765_Android_scatter dari folder RESET POLA FRP VIVO Y21_V2111.

7. Selanjutnya, pada SP Flash Tool pilih menu Format lalu Manual Format Flash. Pada kolom Begin Address dan Format Lenght, hapus kodenya dan ganti dengan CODE RESET POLA VIVO Y21. Sesuaikan codenya dengan nama kolom Address, jangan sampai terbalik.

kode reset pola vivo y21

8.. Kemudian buka aplikasi MCT Bypass Rev4. Matikan device Vivo Y21 Anda kalau dalam posisi menyala.

bypass auth vivo y21

9. Klik menu Bypass pada aplikasi MCT, tekan bareng tombol Volume Atas dan Volume bawah selama beberapa detik lalu sambungkan dengan USB kabel ke Komputer. Tunggu sampai aplikasi MCT Bypass mengatakan PROTECTION DISABLE. Contohnya seperti gambar diatas.

mengatur com port vivo y21

10. Pada SP Flash Tool pilih Options lalu Connection. Pada UART dan COM Port, pilih COM berapa Vivo Y21 terbaca di Device Manager Komputer. Setting juga pada Baud rate, pilih saja 115200.

reset pola sandi vivo y21

11. Sekarang Anda bisa klik tombol START pada FlashTool. Tunggu sampai proses mengatakan Format OK.

Dengan demikian Anda sudah berhasil menghapus pola/sandi kunci layar pada device Vivo Y21. Nyalakan device untuk melihat hasilnya. Biasanya akan loading terlebih dahulu. Selesaikan konfigurasi seperti memilih bahasa.

Diharuskan juga bahwa device bisa terkoneksi dengan internet untuk mulai penyiapan. Seperti halnya login ke akun email kalau memang diperlukan.

Jika seandainya Anda telah sukses menghapus kunci layar tapi ada kendala lain seperti harus verifikasi akun email tapi masalahnya karena Anda lupa, Anda bisa menggunakan metode lainnya yaitu bypass FRP.

Itulah langkah mudah dalam mengatur ulang smartphone Vivo Y21 dari menu recovery dan menggunakan SP Flash Tool. Semoga artikel ini bisa memandu Anda semua yang kebetulan mencari tips tentang cara mereset device Vivo Y21 untuk mengembalikan setelan pabrik.

Salam sukses buat Anda semua yang sudah membaca artikel saya dan kita ketemu lagi di artikel lain. Jangan lupa langganan artikel kami untuk bisa mendapatkan tips yang selalu di update melalui email.

Post a Comment