Cara Flash Samsung M30s (SM-M307F) Full File

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy M30s ini akan saya bahas untuk Anda sebagai bagian agar Anda memahami tentang melakukan perbaikan device sendiri.
Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy M30s ini akan saya bahas untuk Anda sebagai bagian agar Anda memahami tentang melakukan perbaikan device sendiri. memflash firmware Samsung M30s dengan kode model SM-M307F merupakan cara untuk melakukan upgrade software, mengatasi lupa password, stuck on logo, dan lainnya. 

Cara Flash Samsung M30s SM-M307F

Apakah smartphone Anda mengalami hal demikian? Masalah seperti ini memang bisa saja terjadi dan kadang Anda tidak mengetahui akan penyebabnya. Semua sebenarnya tergantung bagaimana Anda menggunakan smartphone.

Kalau ia selalu bekerja secara optimal kemungkinan tidak akan muncul masalah serius. Apa lagi mengenai system operasi. Kalau smartphone sudah bootloop, itu tandanya harus dilakukan pembaruan system menggunakan firmware resmi dengan cara flash Samsung Galaxy M30s.

Bukan menggunakan satu file saja namun juga dengan beberapa dukungan lainnya. Sebelumnya sudah kami sajikan beberapa opsi firmware yang lengkap dengan dukungan Tool. Anda dapat menentukan sendiri mengenai file mana yang akan Anda gunakan dan Anda dapat memilih sesuai dengan kode negara Anda.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy M30s

Dalam paket firmware yang akan Anda unduh akan tersedia 5 file yang semua bisa Anda instal pada perangkat Anda. Dari semua itu adalah file original dan Anda dapat menggunakannya kapan saja. 

Kalau sekarang Anda memang bertujuan untuk melakukan perbaikan, itu bisa Anda mulai dan pastikan Anda mengetahu caranya.

Jika Anda sendiri memang belum memahami tentang cara flash Samsung M30s, postingan ini akan membantu Anda lebih lanjut. Mudah-mudahan ini dapat membantu Anda dan smartphone Anda tersebut bisa kembali seperti awal seperti Anda baru saja membelinya. 

Perhatikan juga bahwa, ketika smartphone Anda memang mengalami bootloop, kemungkinan data yang belum Anda salin akan terhapus.

Setelah proses flashing firmware selesai, semua data aplikasi akan kembali normal. Pada dasarnya, semua file yang Anda miliki dan tersimpan pada memori internal juga akan dihapus. Itulah yang dinamakan proses pembaruan system operasi dan Anda memerlukan tindakan untuk membuat cadangan atas data Anda.

Kalau Anda merasa sudah tidak memiliki kesempatan untuk membuat cadangan, Anda bisa saja membiarkan itu hilang. Intinya, Anda dapat melihat smartphone Anda tidak lagi bootloop atau terkunci. 

Sekarang kalau Anda sudah siap dengan cara flash Samsung Galaxy M30s, silahkan simak beberapa tahapan yang akan saya jelaskan.

Siapkan bahan berikut:
  • USB kabel
  • PC/laptop
  • Samsung USB Driver
  • Tool Odin
  • Stock Firmware Version M307FXXS4CWC2
Cara Flash Samsung Galaxy M30s SM-M307F

Pertama: Ekstrak semua file dukungan yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan 5 file untuk firmware.

Kedua: Instal terlebih dahulu SAMSUNG USB Driver for mobile pada PC Anda. Hubungkan juga USB kabel yang telah siap tadi dengan PC.

Ketiga: Silahkan matikan dahulu smartphone Anda dan diamkan beberapa detik. Jika sudah, nyalakan kembali dengan menekan tombol Volume Atas dan Volume Bawah lalu tahan sambil colok dengan USB kabel ke Komputer. Setelah dilayar muncul teks Warning, tekan sekali tombol Volume Atas dan memastikan smartphone Anda berada pada Mode Download. Seperti contoh berikut.

Samsung Odin Mode

Keempat: Setelah dalam Mode Download, Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM dibagian atas.

Kelima: Tambahkan file firmware Samsung M30s ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolom, yaitu BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau full flashing. Anda bisa mengganti file CSC dengan file HOME CSC jika Anda ingin memflash untuk tetap menyimpan aplikasi dan data Anda supaya tidak terhapus.

Menambahkan File Binary Samsung M30s

Keenam: Perhatikan untuk tidak mencentang kotak tambahan, dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

Ketujuh: Selanjutnya Anda dapat langsung mengklik tombol Start, tunggu untuk beberapa menit sampai Odin mengatakan 'PASS' di kotak hijau.

Kedelapan: Smartphone akan reboot secara otomatis dan Anda sudah bisa melepas sambungan USB kabel dari device.

Dengan hanya beberapa tahap saja seperti diatas, kalau saat proses sudah menunjukkan PASS berarti Anda sudah berhasil. Sampai disini Anda sudah melakukannya dengan baik mengenai cara flash Samsung Galaxy M30s.

Anda siap saja untuk menunggu optimalisasi beberapa aplikasi pada saat smartphone loading. Silahkan Anda pilih bahasa jika sudah muncul opsi tersebut dan menyelesaikan beberapa hal yang muncul pada layar. Kalau Anda sudah melakukan itu, smartphone Anda siap untuk digunakan. Baca: Cara Bypass FRP Samsung M30s USB Only

Namun jangan lupa, Anda harus login dengan akun email yang aktif sebelumnya. Pastikan juga bahwa Anda tidak lupa dengan akun Samsung yang pernah Anda gunakan pada perangkat Anda tersebut.

Itulah tutorial kami tentang cara flash firmware Samsung Galaxy M30s sebagai rekomendasi saya untuk Anda dalam memahami cara upgrade software serta perbaikan. Semoga bisa menjadi panduan yang dapat membantu Anda sepenuhnya.

Post a Comment