hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Hard Reset Samsung Galaxy M30 Lupa Pola/Pin

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M30 dapat menjadi solusi untuk mengatasi lupa pola atau sandi kunci layar. Terutama saat device Anda memiliki kinerja yang sudah mulai tidak responsif. Memulai ulang smartphone Anda sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Kalau Anda sendiri memang belum tahu, pada postingan ini saya akan mencoba menjelaskannya kepada Anda supaya ini bisa menjadi tips yang bisa Anda pahami.

Hard Reset Samsung Galaxy M30 Lupa Pola/Pin

Melakukan hard reset Samsung Galaxy M30 bisa Anda mulai dari memanfaatkan kombinasi tombol. Dimana beberapa tombol diantaranya akan mengantarkan Anda untuk dapat masuk pada Android system recovery.

Ketika sesuatu terjadi seperti saat Anda mengalami masalah lupa pola, lupa sandi atau password dari smartphone sendiri, maka ini dapat menjadi pertolongan yang tepat. Begitu juga kalau Anda ingin menyetel kepabrikan dan ini sangat disarankan bahwa mereset ulang adalah cara yang paling aman.

Samsung Galaxy M30 jika dilihat dari spesifikasinya memang sangat menarik. Terlihat berbeda dari smartphone Samsung generasi sebelumnya yakni pada posisi penempatan kamera. Terutama pada kamera depan yang mana posisinya ada dibagian atas tengah.

Selain dari perubahan desain, ia juga dipasok dengan sektor dapur pacu yang kuat karena didukung prosesor Octa core dengan chipset Exynos 7904. Prosesornya tersebut telah dipadukan dengan RAM 4GB atau 6GB dan GPU Mali-G71 MP2. Sedangkan pada memori internal, ia sendiri dilengkapi memori sebesar 64GB atau 128GB.

Smartphone yang berjalan pada OS Android 8.1 Oreo ini juga mendapatkan support update pada Android 9.0 (Pie). Namun, harga dari smartphone ternyata sangatlah tinggi dan mungkin beberapa orang tertentu saja yang memilikinya. Biasanya hanya digunakan oleh orang-orang dengan keperluan bisnis yang memiliki banyak kepentingan.

Sekarang diantara Anda yang sudah membeli smartphone Samsung Galaxy M30 ini tentunya sangat senang dengan spesifikasinya. Saatnya Anda juga harus mengetahui hal penting lainnya yakni sebuah solusi yang bisa menjadi rekomendasi. Karena ini bisa Anda lakukan kapan saja dan mudah untuk dimengerti.

Karena hard reset ini akan menghapus data pengguna seperti, kontak, SMS, dan data media yang ada pada internal. Sebelum Anda memulai tahapan ini maka silahkan untuk membuat cadangan. Kalau itu memang diperlukan dan Anda masih bisa melakukannya. Jika kondisi sudah tidak memungkinkan maka Anda bisa langsung melakukan format data saja melalui langkah ini.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M30 ke Setelan Pabrik

Langkah pertama, usahakan bahwa daya baterai tidak kosong atau jika diperlukan charger dulu hingga terisi sekitar 50 persen.

Langkah kedua, kalau Anda terjebak dimasalah lupa pola atau password maka smartphone tidak perlu dimatikan dulu.

Langkah ketiga, dari smartphone menyala tersebut maka silahkan Anda langsung tekan tombol Power dan konfirmasi Reboot atau mulai ulang.

Langkah keempat, tanpa menunggu lama dari menekan kedua tombol tersebut setelah layar smartphone sudah gelap dan belum muncul logo Samsung maka langsung cepat tekan Volume Atas dan Power lalu tahan beberapa detik saja.

Langkah kelima, tunggu sejenak maka akan muncul menu Android recovery dilayar.

Langkah keenam, sekarang Anda dapat menavigasi dengan Volume Bawah juga Volume Atas kebagian Wipe data/factory reset juga Wipe cache partition.

Langkah ketujuh, Anda bisa menekan Power dan akan masuk pada perintah selanjutnya.

Langkah kedelapan, Anda bisa menavigasi lagi dengan menggunakan tombol yang sama menuju pilihan Yes.

Langkah kesembilan, tekan saja Power dan akan ada proses wiping data atau formating data dan mungkin memerlukan waktu.

Langkah kesepuluh, tunggu saja sampai proses formating data complete atau sukses dan sekerang pilih Reboot system now maka ia akan loading serta menata aplikasi.

Simak juga: Cara Flash Samsung Galaxy M30 (SM-M305F)

Anda sudah berhasil mereset ulang smartphone Anda tersebut juga menyetel kepabrikan. Sampai disitu Anda bisa mengoperasikannya lagi dan gunakanlah dengan secara optimal. Namun, ketika suatu saat terjadi masalah yang sama maka Anda bisa melakukan langkah seperti diatas untuk mengatasinya.

Perhatian: Wipe data/factory reset adalah untuk solusi menghapus data pada smartphone atau format ulang. Kalau untuk wipe cache partition akan bekerja untuk menghapus cache pada smartphone Anda yakni mulai dari log aplikasi dan beberapa hal lainnya.

Post a Comment